News
Batal
KATEGORI
link has been copied
52
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d54a008c8208422621b0a32/jokowi-janji-55-menteri-profesional-ppp-yakin-pos-parpol-tak-dikurangi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap desain kabinetnya di periode kedua dari usia, latar belakang, hingga 55% menteri profesional. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakin hal ini tidak akan mengurangi jatah menteri parpol.
Lapor Hansip
15-08-2019 06:58

Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi

Past Hot Thread
Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap desain kabinetnya di periode kedua dari usia, latar belakang, hingga 55% menteri profesional. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakin hal ini tidak akan mengurangi jatah menteri parpol.

"Keyakinan PPP tidak akan mengurangi pos untuk parpol," ujar Sekjen PPP Arsul Sani kepada wartawan, Rabu (14/8/2019).

Arsul menyebut, apa yang disampaikan Jokowi itu sebagai bentuk persentase perbedaan menteri dari parpol dan non parpol. Menurutnya, ini bukan merupakan hal baru karena telah dilakukan dalam struktur kabinet saat ini.

"Apa yang disampaikan Pak Jokowi hari ini sebetulnya kan dari sisi persentase pembedaan menteri dari partai dan non partai, sebetulnya sudah tercerminkan dalam struktur kabinet sekarang. Jadi bagi PPP ya tidak mengagetkan," kata Arsul.

Tekait posisi Jaksa Agung yang disebut tidak akan disisi oleh orang partai, menurutnya hal ini tidak perlu dipermasalahkan. Arsul menyebut, partainya berharap tidak ada prasangka buruk antarpartai terkait hal ini.

"Demikian pula soal Jaksa Agung dari non partai, juga bukan hal yang harus dipertanyakan. Kalau itu benar, PPP bahkan berharap hikmahnya, yakni tidak ada saling prasangka diantara partai-partai," tututrnya.

Sebelumnya, dalam pertemuan dengan pimpinan redaksi media massa di Istana Rabu (14/8) Jokowi mengungkapkan desain kabinet di periode keduanya. Dari usia, latar belakang, hingga kementerian baru.

Beberapa poin tersebut yaitu, terkait dengan usia menteri yang akan diisi kalangan generasi muda. Menteri muda ini berusia di bawah 30 tahun.

"Menteri ada yang usianya 25, di bawah 30, dan di bawah 35 tahun," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga menyebut porsi untuk menteri dari kalangan profesional sebanyak 55 persen, dan parpol sebanyak 45 persen. Selanjutnya terkait Jaksa Agung yang akan diisi dari kalangan nonparpol hingga mengubah nomenklatur kementerian atau kementerian baru.
(dwia/knv)


SUMBER

GOSIP TS
55% porsi untuk profesional di kabinet itu udah lumayan banget loh.
Semoga emang terealisasi ya kabinet isinya didominasi dari kalangan profesional.
Awas aja kalo gak sesuai janji, nanti ane gosipin nih, ehehe..
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arknka dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi
15-08-2019 08:42
Kok gw berharap si gerung masuk ke pemerintahan, ntah jadi apa gitu. Pengen liat bacot ama hasil kerja nya sesuai kagak emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi
15-08-2019 08:43
gw berharap menteri kominfo didepak periode ke 2 ini..
emoticon-Traveller
0 0
0
Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi
15-08-2019 08:50
Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi
0 0
0
Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi
15-08-2019 08:50
Quote:Original Posted By giacartone
55% profesional
45% dari partai

Tapi dari 55% itu ada yg namanya "profesional partai" emoticon-Wakaka


Iyaps bener banget ini
emoticon-Ngakak
0 0
0
Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi
15-08-2019 08:52
dari kalangan profesional lebih banyak lebih baik
0 0
0
Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi
15-08-2019 08:54
Kalo profesinya politikus, kan profesi onal juga...
0 0
0
Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi
15-08-2019 08:54
yg penting professional, mau parpol non parpol asal kompeten dibidangnya
0 0
0
Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi
15-08-2019 08:57
nyai gw liat di yutub dah pesen 8 menteri katanya..

pak jokowi tolong kasih Abu Janda jabatan menteri pemuda dan olah raga, biar para pemuda kita bisa jadi kayak beliau.. panutan emoticon-Cool
0 0
0
Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi
15-08-2019 09:08
menteri gak becus bisa di reshuffle, nah kalo kepala daerah gak becus bisa donk di pecat juga? ngerti kan siapa
emoticon-Malu
0 0
0
Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi
15-08-2019 09:13
kayaknya janjinya gak ada yg ditepati. tapi semoga aja janji kali ini bukan sekedar janji
0 0
0
Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi
15-08-2019 09:18
Quote:Original Posted By ovo.strike
Kenapa gk semua nya aj profesional

Kenapa harus mempekerjakan orang yang kemungkinan besar hanya makan gaji buta


Karena di dunia ini ga ada makan siang gratis emoticon-Big Grin . Kecuali tadi dia menang maju jalur independent tanpa backing alias al-mustahil
0 0
0
Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi
15-08-2019 09:19
Quote:Original Posted By ovo.strike
Kenapa gk semua nya aj profesional

Kenapa harus mempekerjakan orang yang kemungkinan besar hanya makan gaji buta


gak bisa gitu lah, gak adil dong buat partai yang udah bakar duit banyak buat pilpres kemaren

kan partai juga perlu banyak dana segar biar mesin partainya tetep jalan
0 0
0
Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi
15-08-2019 09:32
yang kayak gini mau revolusi mental? Mimpi
profile-picture
EdwinSyn memberi reputasi
0 1
-1
Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi
15-08-2019 09:51
moga aja bener, gk tipu tipu emoticon-Traveller
0 0
0
Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi
15-08-2019 09:57
MENTRI KALO BISA YA 100% PROFESIONAL, 74THN MENUJU SDM UNGGUL MR.PRESIDEN. emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi
Lapor Hansip
15-08-2019 09:58
Balasan post ovo.strike
gak begitu juga gan
pasti adalah kalangan profesional yang ahli dibidangnya di tiap parpol gak asal comot juga
lagian 55% udah bagus itu
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi
15-08-2019 10:03
itu profesional partai kek kmaren, jd semuanya ya dr partai. mau aja dibegoin lagi
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia