idaalfaqieh
TS
idaalfaqieh
Indonesia Kaya, Agan Percaya?
Indonesia Keren!



Indonesia dengan beribu pulau terbentang dari Sabang hingga Merauke. Berpenduduk lebih dari 270 juta jiwa. Dengan 700 bahasa daerah, berbagai suku, serta budaya. Amazing bukan? Sebegitu kayanya negara ini, sampai beberapa negara adidaya berusaha merebut kekayaan Indonesia.

Pulau Jawa, menjadi salah satu pulau terbesar di Indonesia. Terdiri dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY. Jawa Tengah tempat TS tinggal, mempunyai beberapa seni kebudayaan yang unik dan tak lekang oleh waktu. Apa saja kekayaan budaya Jawa Tengah? Simak ulasan TS ya!

Quote:


Selain beberapa tarian khas daerah Jawa Tengah, khususnya Banyumas juga punya makanan khas yang dijamin bikin nagih. Mau tahu apa saja? Sok tengokin!πŸ‘‡

Quote:


Itu yang TS sebutkan hanya sekelumit dari kekayaan bangsa Indonesia. Jawa Tengah hanya salah satu dari 17 ribu pulau di Indonesia. Tentu masih banyak kekayaan negeri tercinta. Jadi, masih minder menjadi warga negara +62?

Jangan cuma berkoar-koar cinta tanah air, tapi kesenian daerah saja tidak tahu! Jangan ngaku orang Indonesia, jika untuk memakai produk dalam Negeri kamu enggan! Jangan bilang NKRI harga mati, tapi lupa bahasa daerah sendiri!

Bangga, cinta tanah air bisa kita tunjukkan dari mulai diri sendiri. Mengenalkan berbagai kebudayaan Negeri, sebagai bentuk pengabdian terhadap Bangsa tercinta!


So, berbanggalah menjadi bagian dari Negara Indonesia yang kaya raya!

Referensi: Diambil dari berbagai sumber yang TS sebutkan di atas plus opri dan dokpri

IAf, 14 Agustus 2019
Diubah oleh idaalfaqieh 14-08-2019 13:32
rrraaaaalizazettuffinks
tuffinks dan 27 lainnya memberi reputasi
28
7.9K
140
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThreadβ€’81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.