mr. gadgetAvatar border
TS
mr. gadget
5 Vendor yang Kuasai Pasar Smartphone Indonesia di Q2 2019
Perkembangan internet dan pengguna smartphone yang makin melaju sehingga bagi para vendor smartphone seakan kudu putar otak demi bisa mendapat hati konsumen. Kondisi yang seperti ini tentu menimbulkan persaingan di pasar smartphone tanah air, bukan? Beberapa brand smartphone yang sudah melenggang di Indonesia yang diantaranya : OPPO, Apple, Samsung, Huawei, Vivo, Asus, Xiaomi, dan beberapa merek baru seperti Honor dan Realme yang pada akhirnya juga ikut meramaikan persaingan penjualan ponsel di Indonesia.  Karena ini bakalan mainin data, mending lemesin dulu aja gan... sruput kopinya dulu yak .. .

Hingga saat ini, pasar smartphone di Indonesia masih mencatat kinerja terbaik, ini bukan versi ane lhoo gan.. tetapi versi menurut Canalys  yang awalnya ane intip dari postingan twitternya di mari.  Bersumber data dari Canalys, kinerja terbaik itu dibuktikan dengan adanya pengiriman unit sebanyak 11,4 m  dan pertumbuhan 8,9% YoY untuk Q2 2019.

Sumber @Canalys
Dari gambar di atas beberapa merek bertenggger pada posisi 5 besar, diantaranya OPPO, Samsung, Xiaomi, VIVO, dan realme. Oppo mengungguli Samsung memimpin pasar untuk pertama kalinya berkat cakupan offline yang kuat, sementara kompetisi dari channel online memanas naik.
OPPO memperoleh 26% unit share dengan YoY +54%, sementra Samsung sendiri memiliki unit share 24% dan YoY Growth sebesar +10%. Disusul kemudian ada Xiaomi yang punya unit share sebanyak 19% dengan YoY Growth -9%, dan tempat ke empat diduduki oleh vivo yang memiliki unit share 15% dengan YoY Growth +62%. Melengkapi posisi 5 besar, ada realme smartphone yang memperoleh unit share sebanyak 7%. 
emoticon-Cool

Itulah dia gan kabar dari dunia persilatan pasar smartphone, gimana nih pendapat agan sista tentang pasar smartphone Indonesia? Yuk.. obrolin di mari dan apabila berkenan dengan informasi dari ane, mohon ditimpuk ijo ijonya yah Gan... emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Shakehand2

Diubah oleh mr. gadget 14-08-2019 06:51
firman0723
hvzalf
fendi7indrayana
fendi7indrayana dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.8K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.