.nona.Avatar border
TS
.nona.
Meraih Mimpi Dengan Pendidikan









emoticon-Big Kiss.NONA. emoticon-Big Kiss



Quote:




Sumber Gambar


Pendidikan merata sudahkah diberikan kepada masyarakat di Indonesia ? Nampaknya belum dan belum jawabannya. Susahnya pendidikan di desa dan daerah terpencil terkendala masalah jasa dari para pengajar, bukan sebuah rahasia lagi pengajar untuk anak-anak di daerah sangatlah sulit, bilapun ada jumlahnya sangat terbatas.

Inilah ironi ketika pendidikan di Indonesia wajib 9 tahun, namun sebenarnya bukan itu saja terkadang akses ke tempat sekolah bisa menjadi penghambat anak-anak ini meraih mimpi dengan pendidikan yang layak. Seperti akses infrastruktur yaitu jalan, jembatan, bahkan bangunan sekolahnya sendiri karena di daerah tertinggal bangunan sekolah ketika hujan datang atau angin kencang sepertinya tak layak untuk digunakan. Nampaknya kita harus bersama bangkit mewujudkan mimpi anak-anak kita agar pendidikan dapat merata di seluruh wilayah Indonesia.



Sumber Gambar

Kita dorong terus para pejabat daerah untuk membuka mata demi cita-cita banyak pihak, dimana infrastruktur memang sangat berharga terlebih lagi di daerah perbatasan agar pendidikan kita kualitasnyapun sama atau lebih baik dengan negara tetangga. Namun kita tak boleh berpangku tangan pada pemerintah, namun peran pemerintah memang sangat di perlukan seperti sebuah ide dari anak bangsa, yup adakalanya kita harus menyusun strategi bagaimana menciptakan para pengajar dari daerahnya masing-masing jadi tidak harus nantinya pengajar itu dari luar daerahnya. Dengan begitu akan memberikan efisiensi dari jasa para pengajar untuk membangun desanya masing-masing.

Setelah terciptanya para pengajar maka selanjutnya membangun sebuah tempat untuk anak-anak bersekolah, bila di perkotaan pendidikan bisa di dirikan oleh swasta maka untuk di desa terpencil bangunan sekolah untuk pendidikan dasar bisa dari swadaya masyarakat dengan saling bergotong royong hal ini sangat dibutuhkan bila bantuan pemerintah kurang optimal, biasanya pemerintah menjadikan bapak TNI sebagai guru dadakan untuk mengajar anak-anak di desa tertinggal, tapi semakin berkembangnya zaman kita harus berusaha untuk merubahnya. Pemerataan pendidikan itu sangat penting untuk bisa mewujudkan mimpi-mimpi anak di seluruh nusantara yang mempunyai cita-cita yang luar biasa.



Sumber Gambar

Semoga pendidikan akan segera merata dengan adanya infrastruktur yang mulai dibangun dari hulu hingga hilir, amin.







emoticon-Angel

"Tulisan Serius Tapi Santai"
--------------------------------------
Tulisan : .nona.
referensi : Pencetdan Pencet
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Diubah oleh .nona. 13-08-2019 13:50
alifrian.
nuyins
nuyins dan alifrian. memberi reputasi
2
295
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
Education
icon
22.4KThread13.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.