News
Batal
KATEGORI
link has been copied
139
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d525e87a727684108558e0c/diviralkan-terkait-hti-enzo-allie-dipertahankan-tni-jadi-taruna-akmil
Salah satu taruna Akademi Militer (Akmil), Enzo Zenz Allie, sempat ramai dikait-kaitkan dengan organisasi terlarang, HTI. Setelah melalui sejumlah tes, Enzo tetap dipertahankan oleh TNI.
Lapor Hansip
13-08-2019 13:53

Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil

Past Hot Thread
Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil

Salah satu taruna Akademi Militer (Akmil), Enzo Zenz Allie, sempat ramai dikait-kaitkan dengan organisasi terlarang, HTI. Setelah melalui sejumlah tes, Enzo tetap dipertahankan oleh TNI

Kepala Staf TNI AD (KSAD), Jenderal Andika Perkasa, mengatakan sejak awal TNI tidak ragu dengan 364 orang taruna Akmil yang telah diterima. Seluruh taruna telah memenuhi standar sesuai alat pengukuran yang telah diterapkan sejak lama yaitu mulai dari akademik, kesehatan jasmani, psikologi, maupun mental. 

"Tapi karena kemudian ada info tambahan tentang salah satu taruna kami yaitu, Enzo Zenz Allie, maka kami pun berusaha untuk, oke, kami ingin terbuka, membuka diri," kata Andika dalam jumpa pers di Mabesad, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019). 

Pengukuran itu berlangsung pada 10-11 Agustus 2019 yang lalu. Salah satu yang diukur adalah indeks moderasi beragama. Enzo mendapat nilai 5,9 dari nilai maksimal 7.

"Indeks moderasi beragamanya cukup bagus. Oleh karena itu, kami Angkatan Darat memutuskan untuk mempertahankan Enzo dan semua taruna-taruna militer yang kami terima beberapa waktu lalu," ungkapnya. 

Sebelumnya diberitakan, sempat beredar foto diduga Enzo memegang bendera tauhid. Selain itu, beredar pula screenshot posting-an ibu Enzo. Netizen juga menganggap posting-an ibu Enzo berisi fitnah kepada pemerintah dan berbau dukungan terhadap organisasi yang dilarang di Indonesia, HTI.  

https://news.detik.com/berita/d-4663...13.1541780864

TETAP WASPADA!
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil
13-08-2019 21:34
Ane yakin dengan TNI
Pastinya mereka gak akan gegabah untuk nyaring anggota
0 0
0
Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil
13-08-2019 22:59
bumerang,....
di awal udah kecolongan, tanggung tengsin terusin aja dulu.
mudah mudahan bisa di didik
0 0
0
Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil
13-08-2019 23:24
Pikir TNI udah tanggung nih anak. Kalo dipecat malu, ya semoga angka 3% itu gak nambah ya
0 0
0
Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil
14-08-2019 00:01
Iyalah gan. TNI udah punya cara seleksinya gan, pasti dia udah tau seperti apa calon anggotanya
0 0
0
Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil
14-08-2019 01:13
Netizen menganggap diri mereka paling benar 😏emoticon-Wakaka emoticon-Shakehand2
0 0
0
Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil
14-08-2019 06:14
masih teringat tahun 2000an jurnalis us bilang di indonesia sarang teroris, di bantah sama pemerintah. selang seminggu mleduk di bali emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
samradler dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil
14-08-2019 07:01
Haha disini yg komen kalo gk tw pendidikan di dalem (taruna) jgn pada sok tw dah, masuk akmil itu gk sembarangan gan, udh masuk aja ente gadai nyawa ke negara, bukan ongkang2 kaki kaya mahasiswa jaman skrg
0 0
0
Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil
14-08-2019 09:18
Quote:Original Posted By falah55
Semoga aja warga Indonesia keturunan Tionghoa bisa masuk tni juga emoticon-Smilie


Bisa Kok Ane Pernah Liat Ada Marsekal TNI AU Keturunan Tionghoa emoticon-Betty
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil
14-08-2019 10:35
Quote:Original Posted By rahmantasigit
ada juga tuh yang keturunan tapi bisa nyapres 2x emoticon-Toast


Siapa Itu ? emoticon-Malu
0 0
0
Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil
14-08-2019 10:38


Quote:Original Posted By comrade.frias
Siapa Itu ? emoticon-Malu

PS gan emoticon-Ngakak
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1 0
1
Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil
14-08-2019 10:48
Quote:Original Posted By erwaleste
PS gan emoticon-Ngakak


naruhodo emoticon-Betty
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil
14-08-2019 11:33
Quote:Original Posted By erwaleste
Bukan PlayStation yakemoticon-Wkwkwk


Play Store Berarti
0 0
0
Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil
14-08-2019 12:57
Semoga yang terbaik aja deh buat semuanya emoticon-Big Grin
0 0
0
Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil
14-08-2019 13:25
Quote:Original Posted By nevertalk
Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil

Salah satu taruna Akademi Militer (Akmil), Enzo Zenz Allie, sempat ramai dikait-kaitkan dengan organisasi terlarang, HTI. Setelah melalui sejumlah tes, Enzo tetap dipertahankan oleh TNI

Kepala Staf TNI AD (KSAD), Jenderal Andika Perkasa, mengatakan sejak awal TNI tidak ragu dengan 364 orang taruna Akmil yang telah diterima. Seluruh taruna telah memenuhi standar sesuai alat pengukuran yang telah diterapkan sejak lama yaitu mulai dari akademik, kesehatan jasmani, psikologi, maupun mental. 

"Tapi karena kemudian ada info tambahan tentang salah satu taruna kami yaitu, Enzo Zenz Allie, maka kami pun berusaha untuk, oke, kami ingin terbuka, membuka diri," kata Andika dalam jumpa pers di Mabesad, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019). 

Pengukuran itu berlangsung pada 10-11 Agustus 2019 yang lalu. Salah satu yang diukur adalah indeks moderasi beragama. Enzo mendapat nilai 5,9 dari nilai maksimal 7.

"Indeks moderasi beragamanya cukup bagus. Oleh karena itu, kami Angkatan Darat memutuskan untuk mempertahankan Enzo dan semua taruna-taruna militer yang kami terima beberapa waktu lalu," ungkapnya. 

Sebelumnya diberitakan, sempat beredar foto diduga Enzo memegang bendera tauhid. Selain itu, beredar pula screenshot posting-an ibu Enzo. Netizen juga menganggap posting-an ibu Enzo berisi fitnah kepada pemerintah dan berbau dukungan terhadap organisasi yang dilarang di Indonesia, HTI.  

https://news.detik.com/berita/d-4663...13.1541780864

TETAP WASPADA!




Semoga prof MMD tdk gegabah ambil kesimpulan
0 0
0
Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil
14-08-2019 16:11
Quote:Original Posted By Newbie2010
Masak mau berpedoman ama nyinyiran netijen +62 yg terkenal o'on utk nentuin seseorang layak atau gak nya masuk akmil ?

emoticon-Cape d...


Gak, tapi gak bisa juga cuman pedoman sama psikotest TNI yg dari jaman ORBA sampe sekarang gak diganti2 (overhaul), padahal ilmu psikologi sdh berkembang.

Coba lah ke toko buku ato onlen shop, gampang nemu buku cara lulus psikotes kedinasan, karena dari dulu ya gitu2 aja tesnya.

Di negara lain udah pake Aptitude test yg lebih komprehensif, dsini masih pake metode jadul.
0 0
0
Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil
14-08-2019 20:36
Pastinya ada alasan tersendiri kenapa TNI masih mempertahankan si enzo, untuk menjadi taruna akmil. Proses untuk menjadi seorang prajurit masih panjang dan harus mampu dilalui oleh si enzo. Masih banyak saringan yang harus dilakukan hingga ditemukan prajurit yang terbaik.
0 0
0
Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil
14-08-2019 21:25
Semoga dengan tidak terbukti, Karir Enzo cermerlang kalau ngga ya emoticon-Bingung
0 0
0
Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil
14-08-2019 22:24
Quote:Original Posted By anggreiawan1989
HTI kali ini benar2 sangat bagus mempersiapkan kadernya untuk masuk ke pemerintahan yg mempunyai posisi tawar yg besar

blasteran bule yg menurut sejarah sangat bagus sebagai mata2 seperti pierre tendean , pintar, secara test fisik sangat memenuhi syarat dan menguasai lebih dari 1 bahasa asing.. membuat TNI sangat menyayangkan orang seperti ini dilewatkan emoticon-Ngakak (S)

masalahnya ini orang akan menjadi perwira yg tentu mempunyai peluang sebagai pejabat di militer.. ya kita lihat saja nnti, apakah dia akan membelot atau benar2 menjadi cinta pancasila emoticon-Malu (S)


kalau dia membelot tinggal tangkepin pejabat yang memiliki kuasa untuk menerima taruna tni


itupun kalau belum terlambat emoticon-Smilie
0 0
0
Diviralkan Terkait HTI, Enzo Allie Dipertahankan TNI Jadi Taruna Akmil
14-08-2019 23:33

Dasar Bodoh!

Kenapa masalah politik di sangkut pautkan sama agama? Masih aja agama dibawa2 di tahun yg penuh teknologi, pantesan ketinggalan jaman negara ini. Cuma masalah foto dan belum kebukti udah langsung nyinyirin gak jelas, jalan jadi perwira TNI masih panjang bos. Masih banyak step yang harus di laluin, gemblengan TNI sama sipil beda. Dan yang paling penting itu, kita harusnya bangga sama enzo. Kenapa? Karena enzo rela meninggalkan semua urusan duniawi hanya untuk jadi TNI, ingat JADI TNI. TNI itu sifatnya harus dan wajib mengabdi bos, dari jamannya alm. Jenderal besar sudirman sampai sekarang. Klo bukan TNI siapa yg bisa melindungi negara, yang merupakan garis terdepan negara. Yg perlu di urusin itu mobil listrik yg harusnya di produksi oleh indonesia, ilmuwan yang di permudahkan perizinannya dan fasilitasnya, guru yang di berikan arahan untuk hanya pengajaran. Jangan bawa2 sesuatu yg kecil jadi besar
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia