ciciteguAvatar border
TS
cicitegu
Burger Termahal di Dunia Ini Dijual Seharga Rp 71,5 Juta!

Pecinta burger, mana nih suaranya! Siapa sih yang nggak suka dengan potongan daging yang dibalut dengan roti, beberapa sayuran, dan saus ini? Yummy, ngebayanginnya aja udah bikin ngiler parah!

Tapi sebagai pecinta burger, berapa sih harga burger termahal yang pernah Agan Sista makan? Rp 50 ribu? Rp 100 ribu? Atau Rp 500 ribu? Harga segitu aja rasanya udah mahal banget ya, gimana mau nyobain burger termahal di dunia. Hmmm. 


Kira-kira Agan Sista rela nggak sih untuk merogoh kocek yang sangat sangat dalam untuk seporsi burger satu ini? Karena harganya nggak tanggung-tanggung, yaitu sekitar 5.000 dolar AS atau kurang lebih senilai Rp 71,5 juta. Wow! Mau makan auto nggak ketelen ini mah.

Bisa dibilang jika burger ini merupakan burger termahal di dunia. Sebenarnya nggak sedikit burger mahal di luar sana, dengan patokan harga kurang lebih 100 dolar AS. Tapi makanan yang dijual di Mandalay Bay Casino, Las Vegas, ini diklaim sebagai burger termahal di muka bumi.



Restoran yang dikelola oleh koki ternama dari Perancis bernama Hubert Keller ini sebenarnya berfokus pada hidangan bistro Prancis klasik. Misalnya seperti sup bawang yang khas dari Perancis, coq au vin juga steak frites. Restoran ini pun juga sebenarnya bukan yang termahal di dunia Gan. Tapi ada satu menu yang berhasil membuat orang-orang tercengang, yakni Burger Fleur yang dijual dengan harga 5.000 dolar AS!


Hmmm, kira-kira apa ya yang menjadikannya sebagai burger termahal yang ada di muka bumi ini? Ternyata potongan daging atau patty yang mengisi burger ini terbuat dari daging sapi wagyu yang super mewah dan khusus untuk satu orang saja. Burger ini pun disajikan dengan saus truffle, foie gras, dan roti truffle brioche. Dari sinilah kemewahannya terasa Gan Sis.


Tapi nggak hanya itu aja sih. Burger satu ini memang dianggap sebagai burger kelas atas. Tapi kelasnya nggak akan sampai terasa ke atas atas banget jika di sampingnya nggak disajikan sebotol Chateau Petrus 1995 dari Bordeaux, yakni salah satu anggur yang dikenal sangat mahal. Bagi orang-orang pernah mencoba burger mahal ini konon burger dengan anggur ini merupakan perpaduan atau pasangan yang sempurna. Hmmm jadi penasaran deh, tapi nggak mampu.

Sobat misqueen can’t relate. Kalau buat ane sih, uang Rp 71,5 juta daripada cuma buat beli satu porsi Burger Fleur mendingan buat beli burger gerobakan di depan SD aja dah. Se-abang-abangnya juga sekalian bisa kebeli deh.

 



pinknam00
bedypop
zeeblur
zeeblur dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.