airell.718
TS
airell.718
Diet Okinawa, Rahasia Awet Muda dan Umur Panjang Orang Jepang

Source: IDN Times

Diet, definisi apasih yang terlintas di pikiran GanSis? Mungkin sebagian akan menjawab metode untuk menurunkan badan. Ya, itu juga salah satu jawaban dari pengertian diet. Selain itu, definisi lainnya adalah suatu metode yang bertujuan untuk mengontrol asupan makanan serta minuman yang akan dikonsumsi, metode untuk tetap menjaga kesehatan supaya terhindar dari berbagai penyakit. Namun, biasanya dilakukan oleh penderita penyakit seperti diabetes, darah tinggi, jantung, dan lain sebagainya.

Bagi kebanyakan wanita yang sudah menginjak masa pubertas sampai dewasa, diet merupakan suatu hal yang lumrah dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk tetap menunjang penampilan sehingga memiliki tubuh yang langsing dan ideal. Namun, beberapa orang yang sudah memiliki kadar obsesi yang tinggi tidak segan untuk melakukan cara yang praktis dengan waktu yang relative singkat yaitu diet ketat. Dilihat dari segi kesehatan tentunya diet ini sangat tidak baik bagi kesehatan karena akan menimbulkan berbagai macam penyakit. Sehingga, diet ini akan merugikan diri sendiri

Daripada melakukan diet ketat, terdapat satu metode alternative yaitu Diet Okinawa. Disebut diet Okinawa karena pertama kalinya dilakukan oleh orang yang tinggal di kepulauan Rukyu, Okinawa, Jepang dengan menjaga pola makan yang masih tradisional.


Source:http://the-dailyjapan.com/wp-content/uploads/2016/04/makanan-okinawa.jpg

Quote:

Kunci dari diet Okinawa ini adalah mengonsumsi sedikit nasi, daging, susu karena cenderung pada pola makan yang berbasis sayuran. Kemudian, tidak memasukkan pemanis dan tambahan minyak pada makanan. Kunci diet lainnya adalah makan sampai perut terisi namun tidak sampai benar-benar kenyang. Diet Okinawa memiliki manfaat yaitu memperlambat proses penuaan, karena pada diet ini GanSis mengonsumsi makanan yang mememiliki antioksidan dan nutrisi yang tinggi serta rendah kalori. Selain itu, manfaat lainnya adalah mengurangi berbagai penyakit yang kronis.


Source: WinNetNews.com

Oke GanSis itulah ulasan singkat tantang Diet Okinawa yang mungkin dapat kalian coba. Kapan lagi punya umur panjang dengan menerapkan gaya hidup sehat?.


Referensi:
Diet Okinawa, Cegah Diabetes dan Rahasia Umur Panjang
Mengenal Diet Okinawa yang Katanya Bisa Bikin Umurmu Panjang Hingga 100 Tahun




a.w.a.w.a.wbedypopindriketaren
indriketaren dan 15 lainnya memberi reputasi
16
11.3K
100
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.