• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bisakah Rupiah Menguat Kepada Dollar 6.500/USD ? Ahhh.. Sampean Mimpi !!

c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Bisakah Rupiah Menguat Kepada Dollar 6.500/USD ? Ahhh.. Sampean Mimpi !!




Rupiah memang saat ini seakan menjerit, rupiah memang sempat melemah dan menguat, namun sering kali melemah hingga di atas batas ketika terjadi krisis ekonomi pada 98 waktu yang lalu, maka saat ini ada pembahasan yang cukup menarik dimana Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR John Kenedy Azis meminta agar pemerintah harus bisa menguatkan rupiah hingga mencapai 6.500/USD astaga !! Itu DPR asbun atau mimpi ya ??

Walau terlihat seperti mimpi dan tak mungkin terjadi karena perlambatan ekonomi di semua sisi, serta permainan dari negara tersebut yang tak ingin Dollar terkoreksi tajam. Namun kemungkinan perang dagang antara dua kubu Industri terbesar di dunia bisa dimanfaatkan. Namun sebenarnya agak sulit karena banyak bisnis besar yang hanya mau dibayar memakai Dollar, bahkan orang kaya pun sering kali jual beli valas untuk meraih keuntungan.



Andai saja semua masyarakat pikirannya sehat, tak ada bancakan anggaran di pemerintah, tak ada korupsi hingga tak ada penghianat terhadap negara yang membuat goro-goro hingga Indonesia di goyang isu perpecahan bangsa, sebenarnya bisa saja rupiah akan menguat.

Kenapa ? Semakin banyak orang menggunakan mata uang rupiah secara teori maka rupiah pun akan segera menguat, para pemain valas pun lebih mengutamakan memegang rupiah dibandingkan Dollar, deal untuk pembayaran bisnis besar pun wajib memakai rupiah itu merupakan salah satu solusi untuk bicara banyak agar rupiah menguat.



Bangga dan belilah produk lokal jangan produk import yang mengharuskan pembayaran menggunakan Dollar, tapi kayanya susah deh karena proyek pejabat untuk import sangat menggiurkan ehhh tapi terkadang masyarakatnya juga sama lebih senang barang import dibanding lokal. Entahlah gaya hidup masyarakat yang senang produk asing nampaknya sudah mendarah daging. Maka jangan salahkan bila krisis ekonomi pun terjadi, wong kita bangga produk asing kok bayarnya pake Dollar lagi šŸ™„



Sebenarnya di sektor pariwisata bisa juga dibenahi dimana transaksi wajib menggunakan rupiah, dengan kata lain dimana rupiah lebih banyak di gunakan maka secara otomatis nilai rupiah pun akan menguat, walau ada juga faktor lain yang bisa membuat rupiah melemah namun setidaknya cadangan emas negara juga harus mencukupi agar rupiah tidak terkoreksi lebih tinggi.

Bila itu semua hanyalah angan-angan dan teori bisa jadi rupiah akan terus melemah, jadi 6500/USD halahh sampean mimpi !!

Apa agan dan sista cinta tanah air ? Kok masih pegang Dollar malu ah..



Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, beri TS cendol, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu gratis !!Ā 

emoticon-Wagelaseh

c4punk@2019

Gambar google

Referensi Disinidan Disini













azidqidonnyrockmaulidkakekane.cell
kakekane.cell dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.8K
50
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThreadā€¢81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.