firewallshopAvatar border
TS
firewallshop
Anies: Wilayah Rawan Kebakaran di Jakarta Akan Dipasangi Stiker
Pemprov DKI sedang mendata wilayah dengan risiko kebakaran tinggi di Jakarta. Kawasan yang rentan terjadi kebakaran akan dipasangi stiker khusus."Nomor satu, ada penandaan. Kawasan-kawasan yang memiliki risiko kebakaran karena penggunaan aliran saluran listrik yang tidak sesuai dengan ketentuan," ujar Gubernur DKI Anies Baswedan, Senin (12/8/2019). 

Anies mengatakan sedang menurunkan tim dari tingkat provinsi hingga kelurahan untuk mendata kawasan mana saja yang memiliki masalah sambungan listrik tak sesuai ketentuan itu. Korsleting listrik menjadi penyebab kebakaran terbesar di Jakarta. Sambungan listrik yang tidak sesuai ketentuan berpotensi menghasilkan hubungan arus pendek listrik yang memicu kebakaran.
Wilayah yang memiliki masalah itu akan diberi tanda dan sekaligus peringatan agar dilakukan perbaikan.“Jika mereka belum melakukan (perbaikan) maka tempatnya akan diberi tanda sebagai tempat beresiko kebakaran. Setelah mereka koreksi baru tanda itu bisa dicopot,” kata Anies.

“Jadi kalau Anda melihat sebuah rumah nanti diberi stiker, tulisannya tempat ini berisiko kebakaran. Maka masyarakat di sana pun akan mendorong pada pemilik lahan itu atau tempat itu untuk mengoreksi, karena kalau ada kebakaran kanenggak pilih-pilih,” kata Anies.Langkah itu sebagai upaya pencegahan. Pemprov DKI tak ingin hanya fokus pada penindakan ketika terjadi kebakaran.“Sebuah kampung di situ ada potensi kebakaran, kita beri tanda. Jadi nanti tanda itu ada. Nah itu kita siapkan pemeriksaan-pemeriksaan lalu diberi tanda,” katanya.Anies mengatakan, langkah pencegahan dianggap paling efektif dalam kasus kebakaran.
“Api itu bila terkendali, memberikan manfaat. Tapi bila tidak terkendali, dia menjadi bencana. Bukan apinya yang dimatikan, tapi kendalinya yang dibuat,” katanya. 

Selain itu, pemasangan stiker itu juga untuk menyadarkan seluruh masyarakat, kawasan itu punya risiko dan harus diperbaiki.
SUMBER

yg bold merah khas banget ga sih



nouze23
kingoftki
raafirastania26
raafirastania26 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
5.4K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.