benben98
TS
benben98
Kalau Kucing Kamu Bertingkah Aneh Kayak Gini, Tandanya dia Senang Sama Kamu!


Tingkah laku kucing emang susah ditebak. Mereka suka bertindak aneh-aneh yang bisa kelihatan lucu dan ngegemesin, atau justru malah bikin kita jengkel .
Tapi, di balik tingkah lakunya yang aneh-aneh itu, si kucing sebenernya pengen mengungkapkan sesuatu loh. Kadang, melalui hal-hal aneh yang mereka lakuin, seekor kucing mau nunjukkin kalo dia senang dan nyaman ada di dekat kita.

Yuk, langsung kita bahas, ini dia 5 tingkah laku kucing yang jadi tanda kalo dia suka dan nyaman sama pemiliknya!

1. Mereka Suka Ngasih Kamu “Hadiah”



Kucing punya naluri untuk berburu,tapi mereka nggak punya insting untuk langsung makan hasil buruan mereka. Makanya, mereka biasanya nangkep sesuatu lalu dibawa kemana-mana tanpa dimakan, dan akhirnya ditaro di suatu tempat.
Nah, pernah nggak, kucing kamu bawa pulang dan naro hewan tangkapannya ke rumah? Kalau pernah, ini tandanya, si kucing udah nganggep rumah kamu seperti rumah dia sendiri. Dia ngerasa bahwa rumah kamu adalah tempat yang aman bagi mereka  untuk meletakkan tangkapan-tangkapan mereka.

2. Pipis Sembarangan



Pernah denger, kan, kalau hewan itu suka menandai teritorinya? Nah, kalau kucing kamu buang air sembarangan di luar litter tray, itu bisa jadi tanda kalau mereka lagi menandai teritori mereka di rumah kamu. Mereka mau menyampaikan pesan ke hewan lain kalau rumah kamu itu milik mereka dan nggak boleh diganggu! Ini artinya, si kucing udah nyaman tinggal di rumah kamu dan sama kamu sebagai pemiliknya.

3. Ngikutin Kamu ke Kamar Mandi



Kucing bisa ngikutin kamu ke kamar mandi karena dia udah menganggap kamu sebagai tempat keselamatan dan kenyamanan. Jadi, waktu dia lihat kamu menghilang dibalik pintu kamar mandi yang ketutup, dia bakal ngerasa panik dan terancam.
Selain itu, kucing juga pada dasarnya makhluk yang kepo dan selalu pengen tau. Jadi, kalo mereka udah nganggep rumah kamu sebagai teritori mereka, mereka bakal selalu penasaran dan merasa ketinggalan kalau ada pintu yang tertutup buat mereka. Makanya, mereka bakal berusaha ngikut kalo kamu ke kamar mandi.

4. Minum dari Gelas Kamu



Kucing lebih suka air yang segar dan bersih. Jadi, kalau dia udah percaya sama kamu, dia bakal ngelihat kamu minum dari gelas dan ikut-ikutan Ini karena mereka percaya kalau apapun yang kamu minum bakal aman buat mereka. Tingkah yang satu ini emang nyebelin, sih. Kalau kucing kamu ngelakuin ini terus-. terusan, coba deh periksa wadah minum dan air mereka. Mungkin wadahnya kotor atau airnya kurang bersih, jadi mereka ogah minum dari sana.

5. Nunjukkin Perutnya



Bagian perut adalah bagian paling rentan dari seekor kucing. Jadi, kalo dia udah nunjukkin perutnya di depan kamu, artinya dia mau nunjukkin kalo dia nyaman dan percaya kalo kamu nggak bakal membahayakan dia di posisinya yang rentan itu. Apalagi kalo dia sampe ngijinin kamu usap-usap perutnya. Itu sih udah jadi tanda pasti kalo dia seneng sama kamu!
 
Itu dia beberapa tingkah laku aneh kucing yang bisa jadi tanda dia suka sama kamu. Mulai sekarang, perhatiin yatingkah laku kucing di rumah kaya gimana.  


Diubah oleh benben98 09-08-2019 07:51
lubangkacasyahgungedabig
gedabig dan 25 lainnya memberi reputasi
26
13.7K
145
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan Peliharaan
icon
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.