alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
12
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d492927a727683a5b1ad0ed/kemana-hati-berlabuh-fiksi
Nasib, cinta, pengorbanan dan perjuangan setiap anak manusia tidak sama. Kadang berada posisi teratas, kadang juga bisa berada dibawah. Ibarat daur hidup, semuanya akan melewati fase balita, anak-anak, remaja, dewasa, dan manula jika sudah digariskan. Pendewasaan seseorang butuh proses dan waktu. Suatu hal yang umum jika proses itu terjadi ketika seseorang menginjak fase remaja. Dimana akan selalu
Lapor Hansip
06-08-2019 14:15

Kemana Hati Berlabuh (Fiksi)

Past Hot Thread
Setelah sekian lama menjadi secret reader di forum SFTH, TS berkeinginan untuk menuangkan cerita yang selama ini sering terlintas di angan-angan. Mohon maaf jika nanti feel yang ada dalam cerita masih hambar dikarenakan baru belajar menulis cerita. Karena sejatinya semuanya tak luput dari salah dan khilaf. 

Prolog

Quote:Nasib, cinta, pengorbanan dan perjuangan setiap anak manusia tidak sama. Kadang berada posisi teratas, kadang juga bisa berada dibawah. Ibarat daur hidup, semuanya akan melewati fase balita, anak-anak, remaja, dewasa, dan manula jika sudah digariskan. Pendewasaan seseorang butuh proses dan waktu. Suatu hal yang umum jika proses itu terjadi ketika seseorang menginjak fase remaja. Dimana akan selalu muncul alasan untuk mencari jati diri. Tak menutup kemungkinan apabila seseorang akan lebih cepat dari yang seharusnya. Bahkan ada juga segelintir orang justru terlambat dalam menuju proses pendewasaannya. Disinilah cerita itu dimulai. Masa SMAku..... 


Quote:Cerita ini hanyalah hasil nglamun TS semata, jika ada kesamaan tokoh, tempat, jalan cerita dan konflik mohon maaf jangan dibesar-besarkan emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Agan . Jangan dikaitkan dengan isu politik, isu agama dan isu-isu lainnya


Quote:Untuk jadwal update, TS tidak berani menjanjikan. Tapi diusahakan minimal 2x dalam sebulan. Jika dirasa cerita ini menghiburkan bisalah dikirim emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan. Apabila membosankan bisalah jangan dikasih emoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bata



Part 1 : Introduction


Diubah oleh zotacpower
profile-picture
profile-picture
profile-picture
haaiirr dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Kemana Hati Berlabuh (Fiksi)
06-08-2019 14:16
reserved
profile-picture
i4munited memberi reputasi
1 0
1
Kemana Hati Berlabuh (Fiksi)
06-08-2019 14:17
reserved
profile-picture
i4munited memberi reputasi
1 0
1
Kemana Hati Berlabuh (Fiksi)
06-08-2019 14:45
Team zotac here emoticon-Games emoticon-2 Jempol
Bakalan seru nih ceritanya
Semoga konsisten ya updatenya
0 0
0
Kemana Hati Berlabuh (Fiksi)
06-08-2019 17:38
Quote:Original Posted By i4munited
Team zotac here emoticon-Games emoticon-2 Jempol
Bakalan seru nih ceritanya
Semoga konsisten ya updatenya


Insyaallah, semoga terhibur
0 0
0
Kemana Hati Berlabuh (Fiksi)
07-08-2019 05:52
seru juga neh emoticon-Cool
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Kemana Hati Berlabuh (Fiksi)
13-08-2019 10:55
Part 2 : Berawal dari sini

Quote:“Lo abis ini kemana Daf?” tanya Panji.
“Kayaknya pulang” jawabku sembari melihat jam tangan.
“Main basket dulu yuk, lagian abis ini nggak ada acara penting kan?” ajak Irfan.
“Mmm... Kalian duluan aja ntar gue nyusul” sahutku.

Mereka pun pergi ke lapangan basket duluan. Satu persatu buku yang ada diatas meja ku masukkan ke dalam tas. Setelah dirasa tidak ada yang ketinggalan aku pun mengeluarkan HP dan mengirim pesan ke mama, memberitahukan bahwa aku akan pulang telat. Setelahnya aku keluar dari kelas, namun tidak langsung menuju lapangan. Karena sudah masuk waktu ashar, akhirnya kuputuskan untuk menunaikan kewajiban terlebih dahulu. Setelah sholat ashar, aku kembali ke kelas untuk mengambil tas. Sengaja ku tinggalkan disana, menurutku lebih aman di taruh di kelas daripada membawanya ke masjid alasannya karena di setiap kelas dilengkapi CCTV.


Saat berada di depan pintu, aku melihat sosok perempuan yang sedang duduk di barisan depan. Mengenakan seragam putih lengan panjang serta rok abu-abu semata kaki. Jilbab segi empat model standar khas anak SMA serta kacamata yang ia pakai membuat semakin manis parasnya. Dia terlihat sibuk membaca sesuatu. Sepertinya sedang menikmati setiap kejadian-kejadian yang tertulis didalam novel. Seakan sadar seseorang menangkap kehadirannya, ia pun menoleh ke arah pintu tempatku berdiri.

Quote:“Eh Daffa, belum pulang?” tanyanya
“Panji sama Irfan ngajakin main basket dulu. Kamu sendiri kok juga belum pulang?” jawabku
“Masih nunggu dijemput.”
“Oh.” jawabku singkat


Sebenarnya aku ingin mengajak dia ngobrol lama lagi. Tapi nggak tahu kenapa tiba-tiba saja lidahku kelu. Akhirnya aku putuskan membuka HP.

Quote:“Loh Daf, katanya mau main basket. Kok nggak jadi?”
“Mmm... Anu... Mumpung ada Wifi, mau nge-update aplikasi dulu. Dijemput jam berapa?”
“Biasanya sih jam tiga lebih sepuluh.”
“Bentar lagi kan jam tiga lebih sepuluh.” jelasku setelah melihat jam tangan.
“Eh iya.” Ucapnya segera merapikan buku yang dibaca tadi.
“Kenapa nggak nunggu di luar aja? Kan banyak temennya.”
“Enakan disini daf. Aku pulang dulu ya.”
“Hati-hati.”
“Iyaa.” jawabnya sembari menuju pintu sambil tersenyum.

Senyuman yang kamu berikan tadi semakin menambah manis parasmu. Jantungku pun berdetak lebih cepat dari biasanya. Kegugupanku pun lebih besar dari biasa, namun kenapa aku merasa canggung merespon obrolannya. Mungkinkah ini yang dinamakan cinta?. Ah, mana mungkin secepat itu? Batinku. Kuraih tas di mejaku dan membawanya ke lapangan basket. Seperti biasanya, suasana setelah pulang sekolah memang ramai. Ada yang ekstrakulikuler, kerja kelompok, dan berolahraga mencari sedikit keringat. Di lapangan basket, sudah cukup banyak anak berkumpul, sekitar 20 an anak. Dari kelasku sendiri ada Irfan, Panji, dan Rendi. Ada 6 anak kelas 11, yang ku kenal hanya Amar dan mas Jovi, yang lainnya belum ku kenal. Memang aku bukan tipikal orang yang memiliki tingkat sosial tinggi. Jadi tidak heran jika temanku tidak banyak.

Quote:“Nah ini yang di tungguin dari tadi.” sahut mas Jovi.
“Sorry mas, tadi gue sholat dulu.” Jawabku.
“Langsung main aja Jov.” kata salah satu anak dengan badge merah di lengannya.
“Lo masuk tim C Daf. Setim sama Panji” kata mas Jovi.
“A lawan B main duluan, abis itu C lawan D. Ntar yang menang lawan yang menang.” Kata Amar.

***

Langit mulai gelap, bulan hendak menggantikan matahari menemani malam. Sudah cukup peluh keringat yang dikeluarkan hari ini. Keadaan sekolahpun juga mulai sepi. Hingga anak-anak yang sedari tadi sibuk menghabiskan waktu sore harinya, sepakat untuk menyudahi kegiatan masing-masing
Quote:“eh Mar” panggilku
“Apaan?” jawab mas Ammar
“Gue bareng ya, jam segini angkot udah nggak ada” tanyaku
“Yauda yok”

Kami menuju parkiran motor untuk mengambil motor. Motornya Amar ini vixion yang dimodifikasi jadi model jap style. Aku langsung naik dan bergegas pulang. Rumah Amar dekat dengan rumahku, hanya beda satu gang. Kami kenal sejak sebelum masuk SD, makanya aku akrab sama dia. Kami dulu juga satu SD, tapi beda SMP
Quote:“Daf lo SMP masuk tim basket ya” Tanya Amar sedikit berteriak sambil menyetir dengan kecepatan cukup tinggi
“Iye”
“Pantes lo tadi mainnya bagus”
“Iye”
“Posisi lo dulu apaan?”
“Iye”
“Hah, gimana Daf?”
“Iye”
“Lo tadi berak di celana kan?”
“Iye”.

Amar langsung menarik rem mendadak dan menepi dari jalan. Membuat posisi ku terdorong maju kedepan, beruntung kondisi jalanan sepi. Hanya saja hidungku menabrak helm yang dia pakai
Quote:“Aduh, lo nyetir nggak bisa santai apa? Untung jalanan lagi sepi” protesku
“Lah elo dari tadi diajak ngomong jawabannya iya iye mulu. Denger apa kagak?” protesnya
“Ya mana gue denger, lo aja nyetirnya kencengan. Gue nggak pake helm mana bisa gue denger yang lo omongin tadi?”
“Ah tai, percuma gue ngomong sampe berbusa dari tadi”
“Emang lo ngomong apaan?”
“Lo SMP pernah ikut tim? Main lo tadi bagus”
“Nggak pernah, modal nekat aja gue tadi”
“Seriusan lo? Coba deh lusa lo ikut anak-anak latihan. Gue yakin pelatih langsung manggil elo”
“Mana ada? Bisaan lo aja itu mah”
“Ye.... dibalangin malah ngeyel”
“Gampang itu mah, yok lanjut. Nyokap gue kayaknya udah nyari nih”

profile-picture
i4munited memberi reputasi
1 0
1
Kemana Hati Berlabuh (Fiksi)
14-08-2019 22:29
yuhuu cerita baru.. asik!
0 0
0
Kemana Hati Berlabuh (Fiksi)
14-08-2019 23:30
Siapin tiker sama musik folk buat baca nih tritt..
Menarik, ane tunggu updatenya emoticon-Motret
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Kemana Hati Berlabuh (Fiksi)
16-08-2019 17:32
ini temanya buat orangyang doyan bola ya gan? hehehehee emoticon-Big Grin
profile-picture
babangjago memberi reputasi
1 0
1
Kemana Hati Berlabuh (Fiksi)
17-08-2019 06:20
ikut mejeng gan
0 0
0
Kemana Hati Berlabuh (Fiksi)
18-08-2019 08:24
Quote:Original Posted By agungdar2494
yuhuu cerita baru.. asik!

Monggo dinikmati

Quote:Original Posted By tuffinks
Siapin tiker sama musik folk buat baca nih tritt..
Menarik, ane tunggu updatenya emoticon-Motret

Insyaallah secepatnya

Quote:Original Posted By ReCapther
ini temanya buat orangyang doyan bola ya gan? hehehehee emoticon-Big Grin

Tema remaja gan

Quote:Original Posted By alvien70
ikut mejeng gan

silahkan gan

profile-picture
i4munited memberi reputasi
1 0
1
Kemana Hati Berlabuh (Fiksi)
19-08-2019 10:26
numpang duduk yo *naruh kopi
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
rasa-yang-tak-pernah-ada
Stories from the Heart
jumiati-itu-adalah-aku
Stories from the Heart
the-marionette
Stories from the Heart
my-fucking-romance
icon-jualbeli
Jual Beli
Rp 5.000
Rp 100.000
kaos-kaskus---ofcl-hitam
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.