l13skaAvatar border
TS
l13ska
Orang Ke-3 dalam Rumah Tangga Tak Melulu Pelakor Dan Pelabor

Picture: kincir.com

Mahligai rumah tangga hancur tak melulu disebabkan oleh Pelakor (Perebut Laki Orang) atau Pebinor (Perebut Bini Orang). Orang ketiga dalam rumah tangga bisa siapa saja. Jika sahabat/teman atau relasi kantor sering jadi orang ketiga maka dalam thread saya kali ini pihak ketiga tak lain adalah orangtua dan saudara.

Banyak rumah tangga yang tampak baik-baik saja justru hancur bukan karena pelabor atau pelakor lho Gan Sis. Namun disebabkan oleh orang terdekat salah satu pasangan yang suka ikut campur urusan rumah tangga. Orang terdekat bisa angota keluarga pasangan. Kebanykaan adalah orangtua pasangan. Meskipun tak jarang pelakor dan pelabor bisa juga saudara sendiri

Spoiler for Berita Viral Pelabor:


Masalah finansial biasanya paling sering jadi perdebatan antara pasutri. Terlebih jika teman atau saudara sering meminta pertolongan finansial dan dirahasiakan kepada pasangan. Bisa jadi hal ini akan memicu pertengkaran-pertengkaran yang lain. Keterbukaan harusnya ada diantara suami dan istri sehingga

Tak hanya urusan finansial anak, sosok mertua khususnya ibu bahkan suka turut campur daalm rumah tangga pasutri. Di awal-awal pernikahan, masalah meladeni kebutuhan pasangan (suami atau istri) baik makanan yang disukai bisa jadi hal yang sangat ribet.

Masak ini dikomentari, cuci baju kurang bersih dikatain, dan paling sering anak atau pasangan sakit dimarah-marahi. Bahkan hal remeh seperti nyuapin anak bisa jadi perdebatan dengan orangtua
.

Pernah nggak Agan Sista ngalami hal diatas? Sabar ya, ini ujian yang pasti bakal segera berakhir... Yakin saja bahwa badai pasti berlalu.

Quote:


Kejadian di atas cukup memilukan saya Gan Sis. Memang kenyataan di lapangan begitu adanya. Ketika berhadapan dengan keluarga asli seorang suami atau istri bisa sangat loyal namun jika dengan keluarga kecil bisa begitu banyak perhitungan.

Bahkan salah seorang kawan saya sempat bercerita betapa tega suaminya padanya. Saat ia sedang merintih kesakitan karena keguguran di kamar mandi, suaminya justru izin membantu ibunya membuat jemuran baju.

Pikir saya, segitu berharganya perintah ibu sampai istrinya tak dihiraukan. Coba jika pendarahan hebat yang dialami berakibat fatal. Apa gak nyesel kehilangan istri?

Atau bisa jadi tambah seneng bisa nikah lagi emoticon-Ngakak

emoticon-Ngacir2



Spoiler for Kisah Orang ketiga:


Ada istilah darah lebih kental dari air. Dalam hal ini darah adalah keluarga dan sanak saudara. Sedangkan air adalah pasangan hidup. Tak bisa dipungkiri beberapa rumah tangga memang hancur justru karena sanak saudara atau keluarga terdekat. Disengaja atau tidak pertengkaran-pertengkaran justru bersumber dari beberapa anggota keluarga pasangan.



Biasanya hal ini dipicu oleh pasangan yang tidak bisa bersikap adil terhadap keluarga kecil dan keluarga besarnya. Hingga perasaan dinomor sekiankan muncul dalam diri salah satu pasangan.
Akhirnya, timbulah perpecahan dan perceraian itu.

Beberapa pengantin baru bahkan memilih tinggal di kamar kos kecil atau kontrakan yang murah dibanding harus tinggal serumah dengan keluarga istri/suami. Saya rasa ini adaalh kwputusan yang tepat, demi mengurangi banyajnya gesekan dengan anggota keluarga yang lain.

Dari thread ini bisa disimpulkan bahwa menikah tak selamanya indah Gan Sis. Ibarat sebuah gim, sebuah pernikahan adalah level tersulit dari kehidupan. Banyak permasalahan yang harus kita selesaikan dan tentunya tiap rumah tangga punya cara sendiri menyelesaikan masalah khususnya terkait orang ketiga.

Berikut tips menghadapi orang ketiga (keluarga) dalam rumah tangga:
1. Sabar, stok kesabaran sebanyak mungkin dalam diri Agan Sista
2. Adanya keterbukaan masing-masing pasangan terlebih mengenai urusan finansial.
3. Selalu positif thinking terhadap pasangan dan anggota keluarga pasangan.
4. Buat batasan antara urusan kelurga kecil dan urusan keluarga besar
5. Buat skala prioritas (kebutuhan anak dan pasangan adalah hal utama)


Demikian thread saya kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa lebih bijak menghadapi orang ketiga dalam rumah tangga.
Diubah oleh l13ska 05-08-2019 11:28
monkeydfarly
superbalung
tahubulatgury12
tahubulatgury12 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
12.6K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.