hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Bukannya Tempat Menuntut Ilmu, Sekolah Malah Jadi Tempat Pelecehan Anak!


Menjadi orangtua itu merupakan suatu hal yang gampang-gampang susah loh. Gampang kalau Cuma diomongin tapi susah untuk dilaksanakan. Kenapa? Karena orangtua atau keluarga adalah tempat belajar pertama bagi anak-anak. Maka untuk menjadikan anak kita pribadi yang baik, maka Agan dan Sista sebagai orangtua juga harus memberikan pelajaran atau contoh-contoh yang baik juga untuk anak-anakmu.

Selain keluarga, tempat lainnya yang mendukung perkembangan pribadi dan sikap seorang anak adalah sekolah. Selain dari sisi ilmu pengetahuan, komunikasi dengan orang-orang baru (selein keluarga) di lingkungan yang baik juga sama pentingnya loh. Tentunya dengan memilih sekolah yang tepat untuk anakmu ya. Dengan sekolah yang tepat, anakmu juga bisa memiliki masa depan yang cerah loh.

Tapi sayangnya, tidak semua sekolah baik loh. Kenapa? Karena kalau kita lihat, ternyata banyak juga nih sekolah-sekolah yang seharusnya menjadi tempat menuntut ilmu yang aman dan nyaman malah menjadi tempat yang buruk. Terbukti dari adanya sekolah yang di dalamnya ada oknum-oknum yang melakukan pelecehan seksual terhadap anak muridnya.

Quote:




Sekolah sebagai intitusi pendidikan akan menciptakan hirarki yang membuat anak-anak muridnya harus patuh dan tak berani membantah apapun hal yang diperintahkan oleh sang guru. Apalagi kalau sang guru udah menggunakan ancaman-ancaman seperti nilai jelek, tidak naik kelas dan sebagainya. Jadi biasanya sang anak akan terpaksa melakukan seluruh perintah guru tersebut, termasuk hal-hal yang seharusnya dilakukan oleh seorang murid.

Lalu bagaimana caranya agar hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi? Pihak pemerintah dan sekolah lebih meningkatkan kualitas keamanan sekolah salah satunya dengan memperketat kualifikasi staf pengajar. Selain dari pihak sekolah, pihak orangtua juga harus mencegah anaknya mengalami pelecehan seksual, salah satunya dengan memilih sekolah yang tepat untuk anakmu.

Bagaimana memilih sekolah yang tepat?

Quote:



SUMBER
jonwongndeso
RetnoQr3n
tata604
tata604 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & Parenting
icon
4.1KThread4.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.