valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Ada Warga Protes Ganjil Genap Halangi Akses ke RSCM, Ini Kata Anies
DOK.detikcom/Anies Baswedan/Foto: M Fida Ul Haq/detikcom

Jakarta - Ada warga memprotes ganjil genap saat sosialisasi di Jalan Pramuka, Jakarta Timur karena dianggap menghalangi akses ke RSCM. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut perluasan ganjil genap baru uji coba sehingga Pemprov bakal menampung aspirasi warga.

"Tentu sekarang masa uji coba. Pada masa uji coba lah menjaring semua potensi masalah yang bisa dibuatkan solusinya, karena masa uji coba," ujar Anies kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2019).

Anies menegaskan akan memperhatikan setiap tanggapan dari masyarakat. Setelah itu, akan dibuat kebijakan secara hukum.

"Bahkan, Pergub-nya pun belum dikeluarkan. Karena memang sedang masa uji coba. Jadi, terima kasih, feedback dari masyarakat membantu kita untuk bisa membuat implementasi-nya," sambungnya.

Anies menyampaikan, ganjil genap bisa menekan polusi udara. Selain itu, ganjil genap tidak menghalangi kebutuhan dasar dari masyarakat.

"Di satu sisi mengendalikan jumlah kendaraan yang efek pada pengendalian kualitas udara, karena pengurangan emisi. Di sisi lain, kebutuhan-kebutuhan mendasar dari masyarakat, misalkan pelayanan RS dan lain-lain itu bisa dikendalikan," ujar dia.

Sebelumnya, Kepala Seksi Pengendalian dan Pengawasan Operasi Sudin Perhubungan Jakarta Timur Slamet Dahlan, mengatakan, masih banyak masyarakat yang memprotes dengan penerapan uji coba ini. Masalah akses menuju rumah sakit menjadi alasan.

"Ada yang menolak. Ada juga yang menyadari pentingnya pengendalian udara. (Alasan menolak) ya akses dia memang butuhnya dari lintasannya. Misalnya dari Pemuda dia mau antar istri ke RSCM. Saya harus lewat mana lagi," kata Slamet di Jl Pramuka.

SUMBER


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh KASKUS.HQ 12-08-2019 07:41
48y24rd
izzy713
rullycmtn
rullycmtn dan 8 lainnya memberi reputasi
9
14K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.