alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d50e25e09b5ca399772c7cd/dishub-dki-bagi-selebaran-sosialisasi-perluasan-ganjil-genap
Lapor Hansip
12-08-2019 10:51
Dishub DKI Bagi Selebaran Sosialisasi Perluasan Ganjil-Genap
Past Hot Thread
Dishub DKI Bagi Selebaran Sosialisasi Perluasan Ganjil-Genap

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menggelar sosialisasi perluasan sistem pembatasan kendaraan bermotor berdasarkan nomor polisi ganjil dan genap di beberapa titik di kawasan Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019).

Salah satunya di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Pantauan Kompas.com pukul 09.10 WIB, terpantau beberapa petugas Dishub membagikan selebaran berisi informasi soal perluasan ganjil genap.

Salah satu petugas Dishub, Suyanta mengatakan, mereka membagikan selembaran ke pengendara mobil sejak pukul 06.00 tadi.

"Kami bagikan ke semua mobil karena hari ini baru tahap sosialisasi, belum penindakan," ujar dia di pertigaan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Mereka membagikan selembaran kepada pengendara mobil yang melaju dari arah Fatmawati menuju Blok M, Jakarta Selatan.

"Karena jalur yang mengarah ke blok M yang akan diberlakukan ganjil genap," terang dia.

Terpantau hingga saat ini proses sosialisasi masih terus berjalan. Beberapa pengendara mobil nampak antusias mendengarkan penjelasan dari anggota Dishub ketika mendapatkan selembaran tersebut.

Perluasan sistem ganjil dan genap bakal dimulai 9 September 2019. Polisi akan menilang pelanggar sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Adapun 25 ruas jalan yang terkena perluasan sistem ganjil genap, yaitu:

- Jalan Pintu Besar Selatan

- Jalan Gajah Mada

- Jalan Hayam Wuruk

- Jalan Majapahit

- Jalan Sisingamangaraja

- Jalan Panglima Polim

- Jalan RS Fatmawati (mulai simpang Jalan Ketimun 1 sampai dengan simpang Jalan TB Simatupang).

- Jalan Suryopranoto

- Jalan Balikpapan

- Jalan Kyai Caringin

- Jalan Tomang Raya

- Jalan Pramuka

- Jalan Salemba Raya

- Jalan Kramat Raya

- Jalan Senen Raya

- Jalan Gunung Sahari

Sistem ganjil genap juga tetap diberlakukan di ruas jalan yang semula sudah diterapkan kebijakan tersebut, yakni:

- Jalan Medan Merdeka Barat - Jalan MH Thamrin - Jalan Jenderal Sudirman

- Sebagian Jalan Jenderal S Parman, dari ujung simpang Jalan Tomang Raya sampai simpang Jalan KS Tubun.

- Jalan Gatot Subroto

- Jalan Jenderal MT Haryono

- Jalan HR Rasuna Said - Jalan DI Panjaitan

- Jalan Jenderal Ahmad Yani (mulai simpang Jalan Perintis Kemerdekaan sampai dengan simpang Jalan Bekasi Timur Raya)


Sumber : https://megapolitan.kompas.com/read/...awati?page=all
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alifrian. dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
12-08-2019 14:20
Quote:Original Posted By abizaidan
gara-gara RIBA jalanan macet gan

ini akar masalah
beli kendaraan modal DP kecil,
sisanya nyicil + riba 15 tahun


Lah bener juga kalo dipikir2 usaha yg nyediain kredit pasti seneng kalo mobil bisa dp kecil jadi mereka bisa dapet tambahan pemasukan... Ya Lordemoticon-Frown
0
12-08-2019 14:21
btw kayaknya mau didebat kayak apapun mau mobil atau motor atau kendaraan apapun pasti bikin macet. jadi buat yg bisa naik kendaraan umum ya naik kendaraan umum. Yg kepaksa kudu pake kendaraan pribadi kalo bisa angkut orang seepisien mungki emoticon-Big Grin
0
12-08-2019 14:21
klo ganjil genap begini pajak di subsidi ga sih??kan pemakaian kendaraan nya juga di batasi??
apa kaya di negara sebelah
plat nya bisa weekday or weekend dengan konsekuensi pajak nya lebih murah??
0
12-08-2019 14:25
Quote:Original Posted By unicorn.phenex
Mana yang lebih berpengaruh mengurangi macet pemberlakuan ganjil genap atau pembatasan roda dua di jalan protokol?
emoticon-Bingung


Klo motor mah murah.. Tinggal beli 2.. Yg satu ganjil yg satu lagi genap.. emoticon-Leh Uga
0
Lihat 1 balasan
12-08-2019 14:37
untung make mobil listrik bertenaga belut listrik emoticon-Cool
0
12-08-2019 14:37
tukang plat kebanjiran order


emoticon-Ngakak
0
12-08-2019 14:59
beralih ke sepeda
0
Lapor Hansip
12-08-2019 15:01
Balasan post unicorn.phenex
mobil motor sama aja, angkutan umum perbaiki !! biar pada naik
0
12-08-2019 15:06
kalo pake drone, gimana tuh ?
0
12-08-2019 15:06
motor ganjil mobil genap emoticon-Recommended Seller
0
12-08-2019 15:15
Tapi seharusnya juga diberi keringanan untuk mobil bak / box berplat hitam
0
12-08-2019 15:22
ininngmongin macet apa polusi sih?
Kok komennya tentang mcet semua
0
Lapor Hansip
12-08-2019 15:29
Balasan post lunoxm
Quote:Original Posted By lunoxm
mobil motor sama aja, angkutan umum perbaiki !! biar pada naik


bener banget gan. selain angkutan umum enaknya pejalan kaki lebih banyak dimanjain.

sekalian ane curhat: dari rumah untuk ke jalan raya yg ada angkot, ane harus jalan kaki 1,5km. makan waktu 10-15 menit karena trotoar yg dipakai untuk taman oleh pemilik rumah atau yg trotoar nya jebol..dan harus hati2 untuk nyebrang.

tunggu angkot cepet lha, kira2 3 menit .naik angkot kira2 15 menit. turun lagi pindah naik TJ. berhubung gak ada jembatan harus nyebrang ekstra hati2 karena jalan raya yg lebar dan padat kendaraan. perjalanan ke kantor yg paling menantang. bisa makan waktu 1 jam lebih. karena jalur yg tidak steril.

jadi ane habisin waktu bisa lebih dr 3 jam untuk pulang pergi kerja
kalau naik motor, total 1 jam 40 menit udah pulang pergi

karena itu, ane sadar untuk disiplin dan sabar dalam berlalu lintas untuk kepentingan bersama.

emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
ryukaiser memberi reputasi
1
Lapor Hansip
12-08-2019 15:39
Balasan post aftadizca
Quote:Original Posted By aftadizca


Klo motor mah murah.. Tinggal beli 2.. Yg satu ganjil yg satu lagi genap.. emoticon-Leh Uga


Makanya pemberlakuan ganjil genap ke motor justru akan berdampak semakin banyak kendaraan

Yang dulunya 1 orang cuma punya 1 motor jadi punya 2 sekarang. Alhasil yang lewat jalanan dia dia juga, cuma beda motornya doang emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
12-08-2019 15:39
Balasan post Chloe.Grace
@Chloe.Grace

Soalnya motor masih belum kena Gage Gan
0
Lapor Hansip
12-08-2019 15:53
Balasan post unicorn.phenex
@Chloe.Grace @ekaputra19 bukan GAGE gan, motor mah GAJE wwkwkkw
0
12-08-2019 16:14
Bagi kupon daging
0
12-08-2019 16:27
untung bukan penghuni ibu kota
0
12-08-2019 16:49
Quote:Original Posted By venom123


Sepeda ane kena ikutan bikin macet jg dong gan kl kayak gini....


emoticon-Bingung


Klo ente naek sepeda di tengah jalan, bukan bikin macet bre...hanya bikin ane yg di belakang ente jadi kesal aza emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
12-08-2019 17:09
motor2 bakal kayak laron dah
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.