alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d50e25e09b5ca399772c7cd/dishub-dki-bagi-selebaran-sosialisasi-perluasan-ganjil-genap
Lapor Hansip
12-08-2019 10:51
Dishub DKI Bagi Selebaran Sosialisasi Perluasan Ganjil-Genap
Past Hot Thread
Dishub DKI Bagi Selebaran Sosialisasi Perluasan Ganjil-Genap

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menggelar sosialisasi perluasan sistem pembatasan kendaraan bermotor berdasarkan nomor polisi ganjil dan genap di beberapa titik di kawasan Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019).

Salah satunya di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Pantauan Kompas.com pukul 09.10 WIB, terpantau beberapa petugas Dishub membagikan selebaran berisi informasi soal perluasan ganjil genap.

Salah satu petugas Dishub, Suyanta mengatakan, mereka membagikan selembaran ke pengendara mobil sejak pukul 06.00 tadi.

"Kami bagikan ke semua mobil karena hari ini baru tahap sosialisasi, belum penindakan," ujar dia di pertigaan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Mereka membagikan selembaran kepada pengendara mobil yang melaju dari arah Fatmawati menuju Blok M, Jakarta Selatan.

"Karena jalur yang mengarah ke blok M yang akan diberlakukan ganjil genap," terang dia.

Terpantau hingga saat ini proses sosialisasi masih terus berjalan. Beberapa pengendara mobil nampak antusias mendengarkan penjelasan dari anggota Dishub ketika mendapatkan selembaran tersebut.

Perluasan sistem ganjil dan genap bakal dimulai 9 September 2019. Polisi akan menilang pelanggar sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Adapun 25 ruas jalan yang terkena perluasan sistem ganjil genap, yaitu:

- Jalan Pintu Besar Selatan

- Jalan Gajah Mada

- Jalan Hayam Wuruk

- Jalan Majapahit

- Jalan Sisingamangaraja

- Jalan Panglima Polim

- Jalan RS Fatmawati (mulai simpang Jalan Ketimun 1 sampai dengan simpang Jalan TB Simatupang).

- Jalan Suryopranoto

- Jalan Balikpapan

- Jalan Kyai Caringin

- Jalan Tomang Raya

- Jalan Pramuka

- Jalan Salemba Raya

- Jalan Kramat Raya

- Jalan Senen Raya

- Jalan Gunung Sahari

Sistem ganjil genap juga tetap diberlakukan di ruas jalan yang semula sudah diterapkan kebijakan tersebut, yakni:

- Jalan Medan Merdeka Barat - Jalan MH Thamrin - Jalan Jenderal Sudirman

- Sebagian Jalan Jenderal S Parman, dari ujung simpang Jalan Tomang Raya sampai simpang Jalan KS Tubun.

- Jalan Gatot Subroto

- Jalan Jenderal MT Haryono

- Jalan HR Rasuna Said - Jalan DI Panjaitan

- Jalan Jenderal Ahmad Yani (mulai simpang Jalan Perintis Kemerdekaan sampai dengan simpang Jalan Bekasi Timur Raya)


Sumber : https://megapolitan.kompas.com/read/...awati?page=all
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alifrian. dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
12-08-2019 13:06
naik mrt aja gan, tanpa macet emoticon-Embarrassment
0
Lapor Hansip
12-08-2019 13:10
Balasan post unicorn.phenex
Quote:Original Posted By unicorn.phenex
Mana yang lebih berpengaruh mengurangi macet pemberlakuan ganjil genap atau pembatasan roda dua di jalan protokol?
emoticon-Bingung


Ga dua2nya.. emoticon-Malu (S)

Solusi paling efektif ngurangin macet ya tutup jalannya.. emoticon-Malu (S)

ttd

wan abud


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0
12-08-2019 13:12
Quote:Original Posted By wahgituya
Akhirnya rasuna said ama gatsu.

Jalan paling brengsek kalo balik kerja


Naek drone aja gan
0
12-08-2019 13:13
Beli mobil lagi...
0
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
12-08-2019 13:24
Balasan post unicorn.phenex
Quote:Original Posted By unicorn.phenex
Mana yang lebih berpengaruh mengurangi macet pemberlakuan ganjil genap atau pembatasan roda dua di jalan protokol?
emoticon-Bingung


Kalo motor bikin macet, kenapa orang kalo macet lebih memilih naik motor daripada naik mobil? emoticon-Leh Uga

0
Lapor Hansip
12-08-2019 13:26
Balasan post davecchio
Quote:Original Posted By davecchio
Beli mobil lagi...


Memang. Lagipula kredit mobil gampang sekarang
1 orang punya 2 mobil, plat ganjil dan genap

Alhasil sama macetnya emoticon-Leh Uga
profile-picture
davecchio memberi reputasi
1
12-08-2019 13:27
yah semoga aja tidak tambah macet emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
12-08-2019 13:28
Balasan post Luthfins
bener banget ini, belom lagi berasa kek bawa kontener yang laen berasa kecil
0
12-08-2019 13:32
Quote:Original Posted By Doraemon jawa
bener banget ini, belom lagi berasa kek bawa kontener yang laen berasa kecil


nah makanya, gw seumur umur liat motor serame apapun ga bakal ampe macet berhenti total, pas lebaran 2018 gw kan tinggal sekitaran jalur klari karawang, disitu padet motor semua semua ruas jalan penuh, tapi masih bisa jalan semua lancar walau kecepatan rendah.


beda sama mobil yang udah pasti mcet total emoticon-Leh Uga


macet dimanapun itu, sebabnya ya kalau ga kecelakaan, mobil, dan mobil parkir sembarangan emoticon-Leh Uga


bayangkan mobil segitu besarnya diisi seorang doang, bandingkan sama motor yang bisa muat 3-4 motor diisi 2 orang permotor emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
12-08-2019 13:32
Balasan post unicorn.phenex
kalo satu mobil di isi 6 sampe 7 orang mungkin baru efektif kurangin macet,tapi kalo 1 mobil 1 orang mending pada naik motor aja,secara ukuran jauh lebih kecil motor di banding mobil,gas buang juga lebih kecil motor di banding mobil..

tapi orang yang biasa pakai mobil di suruh pakai motor bisa amsiong kepanasan kali kena sinar matahari dan debu..
0
12-08-2019 13:34
Quote:Original Posted By loebis.caem
Bagi pemilik sepeda motor tentu akan menjawab mobil jelas membuat macet karena dimensinya saja lebih besar, tp bagi pemilik mobil tentu akan menjawab sepeda motor membuat macet karena sepeda motor umumnya tdk tertib dan suka menyerobot yg membuat macet...tp bagi ane yg tdk naik motor atau mobil, dua-duanya membuat macet emoticon-Smilie


Setuju!. Yang paling jelas mah, naik angkutan umum! Macam Commuter Line, MRT-J, TiJe, LRT-J
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
1
12-08-2019 13:41
pajek mobilnya diturunin juga dong, harusnya jadi setengah harganya
0
12-08-2019 13:54
Hidup becak

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
12-08-2019 13:58
mantap jalan tomang raya wkkwkwkwkw kalo udh jam 16.00 dah mending pasrah aja yg mau arah tangerang masuk tol ketahan lampu merah yg ijo nya cuma bentar wkwkwk
0
12-08-2019 14:06
gara-gara RIBA jalanan macet gan

ini akar masalah
beli kendaraan modal DP kecil,
sisanya nyicil + riba 15 tahun
0
Lapor Hansip
12-08-2019 14:07
Balasan post davecchio
@Chloe.Grace Kalah ane salah neh, 2 mobil, ganjil semua, hahahahaa lum tuker nomor
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
12-08-2019 14:14
Quote:Original Posted By unicorn.phenex
Mana yang lebih berpengaruh mengurangi macet pemberlakuan ganjil genap atau pembatasan roda dua di jalan protokol?
emoticon-Bingung


Ummm kalo dipikir tanpa ngeliat kondisi lapangan dan data akurat (hasek) menurut ane ganjil genap mobil soalnya kalo motor pembatasannya ya ganjil genap juga palingan, dan ngga jarang orang punya 2 motor._.
0
12-08-2019 14:16
Quote:Original Posted By loebis.caem
Bagi pemilik sepeda motor tentu akan menjawab mobil jelas membuat macet karena dimensinya saja lebih besar, tp bagi pemilik mobil tentu akan menjawab sepeda motor membuat macet karena sepeda motor umumnya tdk tertib dan suka menyerobot yg membuat macet...tp bagi ane yg tdk naik motor atau mobil, dua-duanya membuat macet emoticon-Smilie


Wah ini menurut ane jawaban terbaik sih wkwk. Ngga akan ada macet kalo ngga ada kendaraan yg ngisi jalanemoticon-Big Grin
Mari beralih ke kendaraan umum, udah ada transjakarta, krl, mrtemoticon-Jempolemoticon-Jempol
0
12-08-2019 14:18
Quote:Original Posted By Chloe.Grace
Memang. Lagipula kredit mobil gampang sekarang
1 orang punya 2 mobil, plat ganjil dan genap

Alhasil sama macetnya emoticon-Leh Uga


Emang waktu kebijakan mobil murah bilangnya ngga akan nambah macet dan eh malah sekarang makin hari makin macet karena semua orang naik mobil dan isinya cuma 1 atau 2 semobilemoticon-Frown
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.