aduhaisayangAvatar border
TS
aduhaisayang
Yaman Diserang Wabah Belalang. Kena Azab?

Dilansir dari news.detik.com (12 Agustus 2019), Yaman diserang oleh kawanan belalang dengan jumlah yang tak biasa. Menyelimuti pemandangan kota. Menyerang dan merusak tanaman tanpa ampun. Merusak ladang-ladang pertanian.



Apakah fenomena ini adalah sebuah azab Tuhan?

Kita tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi, hanya Tuhan yang mengetahui. Namun para ahli menyatakan serangan belalang dalam jumlah banyak ini dikarenakan efek dari pemanasan global. Peningkatan suhu disebut memengaruhi metabolisme serangga. Sehingga mereka jadi lebih aktif dan lebih mudah bereproduksi. Mereka juga berubah menjadi lebih buas-lebih lapar dari biasanya. Satu ekor belalang gurun dewasa bisa makan sebanyak berat tubuhnya sendiri dalam satu hari.



Rakus banget ya gan, bisa bayangkan TS punya berat badan 65kg. Ngeri pake banget kalau bisa makan sebanyak 65 kg/hari. Berapa kali BAB tu? Bisa bolak-balik kamar mandi. Tapi gak mungkin itu terjadi pada TS dan agan karena sistem pencernaan tubuh manusia butuh cukup lama (24 jam lebih) untuk mencerna makanan untuk kemudian dikeluarkan jadi kotoran. Dan berarti dari sini kita bisa tahu bahwa pencernaan belalang yang rakus itu lebih cepat dan bisa jadi daya tampung lambungnya lebih besar.

Wabah belalang juga pernah menyerang Afrika pada tahun 2004 dengan merusak tanaman pangan. Kerugian mencapai US$2,5 Miliar. Di tahun 1958 Etiopia juga pernah diserang wabah belalang yang mengerikan, merusak 168 ribu ton biji-bijian yang bisa untuk makan sejuta orang dalam satu tahun.


Seorang sejarahwan Roma Pliny menyebutkan pernah terjadi wabah belalang yang menewaskan sekitar 800.000 orang di Libya, Aljazair dan Tunisia. Bukan karena serangan langsung, tetapi karena kawanan belalang itu memakan ladang jagung, gandung dan biji-bijian yang menjadi makanan pokok.

=-=-=-=-=-=-=
Di luar penjelasan para ilmuwan di atas, selaku manusia yang punya keyakinan akan Tuhan, kita jangan sampai lupa bahwa segala sesuatu termasuk wabah hanya akan bisa terjadi atas seizin Tuhan Yang Maha Berkehendak. Atas setiap ujian-musibah hendaknya menjadi pelajaran dan membuat hati kita selalu menunduk agar tak sombong. Maha Suci Tuhan dengan segala Kebesaran-Nya.


 


tukangbeling7
Osenk2Bantal
Osenk2Bantal dan tukangbeling7 memberi reputasi
-2
4K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.