alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4f3e2b018e0d0f243a57b5/mengambil-jalan-tengah-antara-sikap-idealis-dan-realistis
Lapor Hansip
11-08-2019 04:59
Mengambil Jalan Tengah Antara Sikap Idealis dan Realistis
Past Hot Thread
Idealis dan realistis dua hal yang berbeda namun saling berkaitan serta melengkapi satu sama lain. Sifat setiap orang tidaklah selalu sama dan yang pasti ada yang lebih bersikap idealis dan ada juga yang lebih bersikap realistis, semua itu kembali ke orangnya masing-masing. Namun pada umumnya di usia-usia remaja seringnya bersikap idealis dengan berbagai rencana yang ada dan bahkan saat usia remaja tak jarang mencoba mengukir banyak mimpi akan tetapi saat berada di usia dewasa semua itu berubah seiring banyaknya pengalaman yang di dapat dan seringkali berpikir realistis dalam menghadapi kehidupan yang dijalani.
Mengambil Jalan Tengah Antara Sikap Idealis dan Realistis

Credit : liputan6.com

Idealis dan juga realistis seringkali menyertai kita, antara menerima kenyataan dan ambisi menembus batas yang ada seringkali berkecamuk dalam pikiran setiap orang. Dengan akal pikiran nya setiap orang ingin berusaha menjadi yang terbaik dalam kehidupan dengan berbagai rencana yang dibuatnya meskipun terkadang terbentur dengan realita kehidupan yang ada yang seringkali menjadi hambatan untuknya bisa menggapai keberhasilan. Tak sedikit rencana yang dibuat hanya menjadi rencana belaka karena seringkali susah untuk bisa direalisasikan menjadi sebuah kenyataan dalam hidup.

Tidak terlalu idealis dan juga tidak terlalu realistis, untuk itulah setiap orang harus bisa mengambil jalan tengah dalam menyikapinya. Sikap berlebih-lebihan tidaklah baik entah itu terlalu idealis ataupun terlalu realistis. Kita memang mudah dalam membuat rencana dan seringkali berambisi untuk merealisasikannya, akan tetapi pertimbangkan bila rencana yang dibuat terlalu idealis dan sulit untuk di realisasikan, hal ini karena segala sesuatu yang bersifat rencana butuh sebuah media atau perantara untuk bisa merealisasikannya menjadi nyata. Dalam hal apapun tentunya jangan terlalu idealis, seperti halnya pemimpin organisasi atau perusahaan tentunya dalam membuat kebijakan janganlah sembarang dan terlalu idealis, hal ini karena tak sedikit bawahan yang sulit mencerna kebijakan atau rencana yang dibuat yang ujungnya menyusahkan bawahannya sendiri. Untuk itulah rencana yang sifatnya terlalu idealis baiknya hindari dan imbangi dengan realita yang ada.

Begitu juga dengan sikap terlalu realistis baiknya harus dihindari karena hal itu belum tentu baik untuk diri kita. Sebagai contoh jika bersikap realistis menikah itu selalu menghabiskan biaya yang besar karena umumnya menikah selalu membutuhkan biaya besar, akan tetapi bagi orang yang berpikir sedikit idealis tentunya menikah tak selalu dengan menghabiskan uang banyak dan tak sedikit orang yang menikah tidak menghabiskan uang yang banyak untuk pernikahan. Untuk itulah bersikap terlalu realistis pun tidaklah baik untuk siapapun.
Mengambil Jalan Tengah Antara Sikap Idealis dan Realistis

Credit : binakarir.com

Baik pikiran idealis maupun realistis sebaiknya dimiliki oleh setiap orang, akan tetapi jangan terlalu condong pada salah satunya. Ambillah jalan tengah agar kita tidak terlalu idealis namun juga tidak terlalu realistis. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
12-08-2019 09:18
banyak belajar dan melihat orang orang yang sukses bagaimana mereka mengambil keputusan yang terbaik, kapan saatnya harus berfikir idealis dan kapan saatnya berfikir realistis, karena kalau sekedar teori itu sulit dipraktikan, harus dengan latihan.
btw tulisan agan menarik dan menginspirasi emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
0
12-08-2019 09:24
Hidup memang harus memilih, tapi terpenting saling menghargai sesama aja
0
12-08-2019 09:30
Iya bener, berlebihan terhadap sesuatu itu nggak baik
Sebisa mungkin bersikap biasa-biasa aja alias di tengah-tengah
0
12-08-2019 09:31
Quote:Original Posted By tafakoer
Idealis dan realistis dua hal yang berbeda namun saling berkaitan serta melengkapi satu sama lain. Sifat setiap orang tidaklah selalu sama dan yang pasti ada yang lebih bersikap idealis dan ada juga yang lebih bersikap realistis, semua itu kembali ke orangnya masing-masing. Namun pada umumnya di usia-usia remaja seringnya bersikap idealis dengan berbagai rencana yang ada dan bahkan saat usia remaja tak jarang mencoba mengukir banyak mimpi akan tetapi saat berada di usia dewasa semua itu berubah seiring banyaknya pengalaman yang di dapat dan seringkali berpikir realistis dalam menghadapi kehidupan yang dijalani.
Mengambil Jalan Tengah Antara Sikap Idealis dan Realistis

Credit : liputan6.com

Idealis dan juga realistis seringkali menyertai kita, antara menerima kenyataan dan ambisi menembus batas yang ada seringkali berkecamuk dalam pikiran setiap orang. Dengan akal pikiran nya setiap orang ingin berusaha menjadi yang terbaik dalam kehidupan dengan berbagai rencana yang dibuatnya meskipun terkadang terbentur dengan realita kehidupan yang ada yang seringkali menjadi hambatan untuknya bisa menggapai keberhasilan. Tak sedikit rencana yang dibuat hanya menjadi rencana belaka karena seringkali susah untuk bisa direalisasikan menjadi sebuah kenyataan dalam hidup.

Tidak terlalu idealis dan juga tidak terlalu realistis, untuk itulah setiap orang harus bisa mengambil jalan tengah dalam menyikapinya. Sikap berlebih-lebihan tidaklah baik entah itu terlalu idealis ataupun terlalu realistis. Kita memang mudah dalam membuat rencana dan seringkali berambisi untuk merealisasikannya, akan tetapi pertimbangkan bila rencana yang dibuat terlalu idealis dan sulit untuk di realisasikan, hal ini karena segala sesuatu yang bersifat rencana butuh sebuah media atau perantara untuk bisa merealisasikannya menjadi nyata. Dalam hal apapun tentunya jangan terlalu idealis, seperti halnya pemimpin organisasi atau perusahaan tentunya dalam membuat kebijakan janganlah sembarang dan terlalu idealis, hal ini karena tak sedikit bawahan yang sulit mencerna kebijakan atau rencana yang dibuat yang ujungnya menyusahkan bawahannya sendiri. Untuk itulah rencana yang sifatnya terlalu idealis baiknya hindari dan imbangi dengan realita yang ada.

Begitu juga dengan sikap terlalu realistis baiknya harus dihindari karena hal itu belum tentu baik untuk diri kita. Sebagai contoh jika bersikap realistis menikah itu selalu menghabiskan biaya yang besar karena umumnya menikah selalu membutuhkan biaya besar, akan tetapi bagi orang yang berpikir sedikit idealis tentunya menikah tak selalu dengan menghabiskan uang banyak dan tak sedikit orang yang menikah tidak menghabiskan uang yang banyak untuk pernikahan. Untuk itulah bersikap terlalu realistis pun tidaklah baik untuk siapapun.
Mengambil Jalan Tengah Antara Sikap Idealis dan Realistis

Credit : binakarir.com

Baik pikiran idealis maupun realistis sebaiknya dimiliki oleh setiap orang, akan tetapi jangan terlalu condong pada salah satunya. Ambillah jalan tengah agar kita tidak terlalu idealis namun juga tidak terlalu realistis. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images


Menarik sekali gan Topik agan emoticon-Shakehand2

Sangat betul apa kata TS, harus seimbang supaya bisa mengambil Jalan tengah, tidak terlalu Idealis dan tidak terlalu Realistis. Karena contoh yang agan tuliskan diatas persis ada disalah 1 teman kerja gan, orang yang betul2 Idealis sekali dan berakhir seringnya malah merepotkan dia sendiri .. Lucunya, dia bisa berubah 180 derajat menjadi Realistis, cuma sayangnya begitu berubah dia betul2 berubah murni Realistis juga emoticon-Ngakak

Jadi ttp aja merepotkan dia sendiri akhirnya, so dengan tulisan agan diatas menjadi reminder buat ane sendiri emoticon-Cendol Gan
profile-picture
qisatria memberi reputasi
1
12-08-2019 09:37
berlebihan terhadap apa pun tuh ga baik
mending yg tengah2 aja
lebih netral dan natural
0
12-08-2019 09:38
harus banyak latihan supaya survive di jalan tengah, tpi benar jga ada waktunya kita idealis dan ada pula waktunya kita realistis .
0
12-08-2019 09:47
Adem bacanyaemoticon-Embarrassment
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
12-08-2019 09:48
intinya yg terlalu condong ke satu sisi itu ga bagus. balance ae mah. emoticon-Cool
0
12-08-2019 09:50
jalan tgh memang yg terbaik
0
12-08-2019 09:51
Bingung juga y
0
12-08-2019 09:51
semua akan pragmatis pada waktunya
0
12-08-2019 10:01
ane idealis tapi realistisnya seperti itu ya sudahlah apa boleh buat...
0
12-08-2019 10:10
Ya memang kadang kita harus sedikit ikut arus, menyesuaikan dengan kondisi
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
12-08-2019 10:29
gak rugi kalo agan TS id'nya tafakur.. hasil pemikirannya wais.
emoticon-Kaskus Banget
0
12-08-2019 11:03
Idealis kalo udah kaya.. hahaha
0
12-08-2019 11:05
idealis itu titik tolak, realistis itu jalan yang ditempuh untuk mencapai
0
12-08-2019 11:16
Mmg utk hidup seimbang itu baik, tp bukan berarti kompromi dgn hal2 yg negatif
0
12-08-2019 11:32
Hmm.. dua sikap yang sering bersinggungan dalam membangun karir agar tetap hidup. emoticon-Ngacir Tubrukan

Mau jadi idealis monggo kalau optimis tujuan dan harapannya dalam berkarya dan bekerja bisa sesuai harapannya.

Mau realistis juga ndak masalah bila maunya ingin bertahan hidup sambil menyambung nyawa demi diri sendiri atau demi keluarga yang dibangunnya.

Pokoknya pilihan di tangan masing-masing. Ane sendiri nggak begitu mau jadi idealis ataupun terlalu realistis meski ane cuma perlu bertahan hidup dan mendapat pekerjaan biarpun tidak sesuai jurusan. emoticon-Traveller
Thread ini bikin mikir banget.
Diubah oleh teagaja
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.