News
Batal
KATEGORI
link has been copied
409
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d48cf925cf6c474752d131a/fpi-stop-jember-fashion-carnaval
Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur menolak kegiatan Jember Fashion Carnaval di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Kegiatan itu dinilai FPI melanggar norma-norma kesusilaan dan agama.
Lapor Hansip
06-08-2019 07:53

FPI: Stop Jember Fashion Carnaval!

Past Hot Thread
Quote:
FPI: Stop Jember Fashion Carnaval!


Jember (beritajatim.com) – Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur menolak kegiatan Jember Fashion Carnaval di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Kegiatan itu dinilai FPI melanggar norma-norma kesusilaan dan agama.

Seruan ini dikemukakan Ketua FPI Jatim Habib Haidar Alhamid, setelah mendapat masukan dan memantau media sosial yang tengah ramai dengan penampilan seksi artis Cinta Laura dan dandanan sebagian talenta JFC yang dianggap agak vulgar.

JFC adalah karnaval fesyen di atas jalan raya sepanjang 3,6 kilometer dan diikuti 600 orang model yang berasal dari warga biasa. Tahun ini adalah tahun ke-18 penyelenggaraannya. “Kami menolak, kami mengingkari. Stop. Berhenti. Saya ketemu siapapun, saya akan bicara. Jangan salahkan orang ngomong, seperti kalian tidak mau disalahkan dalam berbuat. Tahun depan tidak perlu diselenggarakan,” kata Haidar.

Dengan tegas, Haidar menyebut JFC sebagai bentuk kemungkaran. “Apalagi?” katanya, Senin (5/8/2019).

“Pertama, ada umbar aurat. Ada kemungkinan meninggalkan salat. Kedua, tidak ada manfaat. Apa sekarang manfaat dari kemaksiatan? Dosa. Mendapatkan uang dari acara maksiat? Haram,” kata Haidar.

Haidar mengkritik kontribusi JFC untuk Jember. “Terus Jember jadi apa setelah ada JFC? Apa lebih makmur? Apa lebih sengsara? Jember tidak lebih baik (setelah ada JFC). Kalau cuma mengekspos, menjual rakyatnya dengan telanjang, apa gunanya sih? Dengan kemaksiatan, sekarang apa yang perlu dibanggakan? Jember dikenal dengan telanjang, dengan maksiat, dengan meninggalkan salat, sehingga dengan acara-acara seperti itu mendatangkan uang? Apa seperti itu yang diharapan: Jember maju, perputaran uang banyak, dengan maksiat?”

Haidar meminta agar Jember dikagumi penduduk bumi dan langit. “Jangan dikagumi penduduk bumi, tapi dimurkai penduduk langit, terutama dimurai pencipta langit dan bumi,” katanya.

Terpisah, CEO JFC Suyanto mengatakan, tidak bisa memuaskan semua orang. “Kalau mau memuaskan semua, ya akhirnya tidak berjalan JFC ini. Kalau ada kuisioner, mungkin yang suka seratus banding satu. Kalau ada satu yang protes, lalu yang seratus tidak perlu lihat. Ditimbang beginilah: antara mudarat dengan manfaatnya,” katanya.

Suyanto mengingatkan, banyak tamu yang datang ke Jember dan membawa pemasukan untuk masyarakat. “Kita berpikir tidak hanya dari satu sisi. Kalau tidak suka kethok ngono (kelihatan penampilan seperti itu, red), ya merem (memejamkan mata),” katanya. [wir/suf]


https://beritajatim.com/peristiwa/fp...hion-carnaval/


Fpi lebih suka carnaval yg seperti ini
FPI: Stop Jember Fashion Carnaval!
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinkutou dan 89 lainnya memberi reputasi
88
Tampilkan isi Thread
Halaman 21 dari 21
FPI: Stop Jember Fashion Carnaval!
10-08-2019 21:37
FPI = front penjilat itil
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
FPI: Stop Jember Fashion Carnaval!
11-08-2019 02:45
FPI hanyalah golongan sampah di jateng dan jatimemoticon-Leh Uga
0 0
0
FPI: Stop Jember Fashion Carnaval!
11-08-2019 07:35
Sukanya ngatur2 tp gak mau di atur. Seolah kalianlah yg punya surga dan bumi
0 0
0
FPI: Stop Jember Fashion Carnaval!
11-08-2019 16:35
mudah2an NKRI : stop perpanjang izin fpi! 🤣
0 0
0
FPI: Stop Jember Fashion Carnaval!
12-08-2019 09:41
ya jelas gak bolehlah, uang yang masuk ke mereka gak ada kok.
ngomongin soal aurat kalau gak ada duit masuk buat mereka, tapi kalau ada duit masuk baru diam.
JFC udah tradisi lho, untuk memperkenalkan Jember ke khalayak ramai. emoticon-Hammer2
profile-picture
lintanghf11 memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
FPI: Stop Jember Fashion Carnaval!
20-08-2019 22:37
Ya gimana yak wkwkwkwkw duh susah dah kalo udah begini urusannya. Masalahnya ni yeee bapak bapak ibu ibu Indonesia ni bukan negara Islam bro sist. Ini negara yang mayoritas penduduknya Islam tapi tetep ae kan bukan negara Islam. Doooooh ini tuh udah beda pandang ye. Antara Agama dan Budaya kaga bisa di satu satuin. Dah jelas beda bro
Diubah oleh lintanghf11
0 0
0
FPI: Stop Jember Fashion Carnaval!
20-08-2019 22:47
Ane pen curcol doang ni ye. Sadar gasi Indonesia ni akhir akhir ini apa apa agama. Apa apa sara. Heran dah perasaan dari dulu tu ni negara adem ayem aje. Ngapa sekarang jadi kek gini sih gampang banget di percik. Yaudah gt kalo dia kaga setuju sama ni festival yaudah dia aja ama golongannya. toh ini festival di nikmati sama banyak banget orang bro. Ini juga jadi wadah kreatifitas anak bangsa. Jangan apa apa di gabolehin. Ini bangsa dari dulunya isinya orang kreatif. Seni dan budaya yang banyak jangan sampe ilang cuma gegara banyak percikan yang mematikan mereka buat mengekspresikannya.
0 0
0
FPI: Stop Jember Fashion Carnaval!
20-08-2019 22:49


Quote:Original Posted By riot.riot.riot
ya jelas gak bolehlah, uang yang masuk ke mereka gak ada kok.
ngomongin soal aurat kalau gak ada duit masuk buat mereka, tapi kalau ada duit masuk baru diam.
JFC udah tradisi lho, untuk memperkenalkan Jember ke khalayak ramai. emoticon-Hammer2


Asli lah ane setuju banget ini omongan agan sudah sangat menjelaskan segalanya hahahahahahahahaha. Alah dulu aja perkara pramugari tuh kek gimana yekan. Sekarang padahal bener bener wadah buat berekspresi loh. Padahal ini jaalan positif loh. Eeehhh respon mereka malah kek gitu. Mana nama ormasnya bawa bawa Islam lagi. Hhhhhh. Bikin rusuh aja gt lho.
0 0
0
FPI: Stop Jember Fashion Carnaval!
20-08-2019 22:52


Quote:Original Posted By egoldnih
budaya jawa mau elu hilangin. tradisi arab ente malah ngimpor. mending lu migrasi aje ke yaman atau suriah. negara ini bahagia tanpa kalian


Iya bener banget ni ane setuju. 100 gan buat agan. Heran juga masa budaya dari jaman tu orang orang yang pada protes belom lahir mereka pulak mau ngilangin. Ni negara berdiri dengan ciri khasnya yang banyak sekali suku budayanya. Kalo gasetuju sama fakta ini pindah aja gausah disini.
0 0
0
FPI: Stop Jember Fashion Carnaval!
20-08-2019 22:55


Quote:Original Posted By prestige
yang gini yang bikin ngeri, muslim vs muslim, kalo gk di handle dengan baik, 15 thn dr skrg indo bs pecah


Hmmm ini ada benernya juga sih gan. Masalahnya ini negara mayoritas muslim. Tapi kan bukan berarti ini negara Islam, pake aturan Islam semua. Gini lho kalo mereka ga setuju sama adat dan budaya negeri ini yaudah cukup sampe mereka aja. Gausah di provokasi. Setiap orang punya hak yg gabisa diintervensi kan. Masa iya kudu nurutin mereka, ilang dong identitas bangsa?
0 0
0
Halaman 21 dari 21
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia