alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d502412f0bdb270354ff0cd/ironi-net-tv-rame-tagar-sepi-penonton
Lapor Hansip
11-08-2019 21:20
Ironi NET TV, Banyak Pendukung Tapi Tak Banyak Penonton
Past Hot Thread
Ironi NET TV, Rame Tagar Sepi PenontonIroni NET TV, Rame Tagar Sepi Penonton

Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi


Ironi NET TV, Rame Tagar Sepi Penonton

Jika beberapa waktu yang lalu, saya menuliskan tentang kabar penggantian CEO NET TV yang berimbas pada perubahan program - program yang ada di stasiun televisi tersebut. Kini santer terdengar bahwa perusahaan yang didirikan oleh mantan bos Trans TV, Wishnutama tersebut mengalami kebangkrutan dan terancam akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) secara massal terhadap karyawannya. Meski, kabar tersebut telah dibantah oleh pihak NET TV melalui COO- nya, Azuan Syahril. 

Menurut Azuan, seperti dikutip dari Tribunnews, saat ini perusahaannya hanya sedang melakukan restrategi, termasuk salah satunya dalam hal human resources dengan lebih mengefektifkan sumber daya manusia yang ada. Ia menambahkan, meski diluaran berhembus kabar bahwa perusahaan akan melakukan PHK secara massal, namun kenyataannya tidaklah demikian. Yang benar, perusahaan memberikan penawaran kepada karyawan untuk mengundurkan diri dengan sejumlah kompensasi. Hal itu pun sebelumnya sudah dibicarakan kedua belah pihak, baik dari pihak karyawan maupun dari pihak manajemen.

Ironi NET TV, Rame Tagar Sepi PenontonIroni NET TV, Rame Tagar Sepi Penonton
Hasilnya, karyawan justru menyambut dengan baik penawaran yang diajukan oleh manajemen tersebut. Terbukti, bulan ini sudah ada 20-an karyawan yang mengajukan untuk mengundurkan diri. Ia juga membantah jika NET dikabarkan bangkrut sebagaimana banyak berita yang beredar diluaran. Sebagaimana diketahui, jagat maya heboh dengan kabar PHK massal yang akan menimpa karyawan NET dan disertai dengan kekhawatiran netizen jika NET bakal pamit mengudara. Frasa "NET TV" dan tagar #savenettv bahkan menjadi trending topic di jejaring Twitter. Banyak netizen yang mencuitkan harapan agar NET tak berhenti mengudara. Menurut mereka, hanya stasiun televisi milik Indika Group ini yang masih memberikan acara yang "waras" ketimbang stasiun televisi yang lain.

Ada pula harapan yang disertai dengan curhatan. Netizen ini berharap agar NET tak buru - buru bangkrut karena cita - citanya untuk dapat bekerja disana belum kesampaian. Selain dukungan melalui jejaring sosial media, netizen juga membuat dukungan melalui petisi online. Petisi berjudul "We Love #NetTV" tersebut hingga tulisan ini dibuat, telah ditandatangani oleh tidak kurang dari 5.000 orang. Pembuat petisi, Qinthara Ananda Pratama berharap agar NET TV tetap mampu eksis bersaing dalam pertelevisian tanah air. Kolom komentar petisi ini pun dipenuhi dengan dukungan netizen yang menganggap masih perlu hiburan dari NET TV.

Ironi NET TV, Rame Tagar Sepi PenontonIroni NET TV, Rame Tagar Sepi Penonton
Lalu, apakah dukungan netizen ini berbanding lurus dengan perolehan rating dan share yang diraih oleh stasiun televisi ini? Nyatanya saat tagar #savenettv bergema Jumat lalu, rating dan share NET TV tetap tak bergeming dari papan bawah perolehan share dan rating harian. Sebagaimana dikutip dari Instagram @indotvtrends, SCTV dan Indosiar masing - masing menduduki peringkat pertama dan kedua share harian dengan masing - masing memperoleh 15,7 dan 13,9 poin; sedangkan NET bertengger di posisi 10 dengan 2,9 poin. Program NET pun tak ada yang mampu menembus 15 besar perolehan share harian pada hari tersebut.


Ironi NET TV, Rame Tagar Sepi Penonton
Tentu saja dukungan netizen tersebut tak akan ada artinya jika perolehan rating dan share yang didapat NET TV tak kunjung membaik. Seperti yang kita ketahui, segmentasi yang disasar oleh NET TV adalah kalangan milenial, sementara kalangan ini sendiri lebih banyak melihat hiburan melalui media streaming semacam Youtube. Mayoritas pemirsa televisi Indonesia lebih banyak didominasi oleh kalangan emak - emak yang gemar dengan acara sinetron. Sehingga, acara - acara yang ditawarkan oleh NET tak akan bisa diterima pasar. Ujung - ujungnya, mau tak mau stasiun televisi ini harus mengikuti permintaan pasar, atau tenggelam ditelan persaingan. Netizen yang hanya memberikan dukungan melalui sosmed tak akan mampu menyelamatkan NET.

Ironi NET TV, Rame Tagar Sepi Penonton

Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur Gambar : Om Google
Referensi : Ini dan Ini




Jangan Di Scan..

Ironi NET TV, Rame Tagar Sepi Penonton



profile-picture
profile-picture
profile-picture
pengomon dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 14
12-08-2019 07:19
menjadi alay adalah solusi emoticon-2 Jempol
0
12-08-2019 07:32
Sbelumnya agan TS udah tw kan masalah rating Tv itu gimana ? And gimana itu sistem sbenarnya kurang bisa merepresentasikan keadaan sebenar emoticon-Bingung

Hmmmm....net Tv sbenanrya tayangan oke , tpi kurang nendang gt , meskipun mereka udah berusaha menjebol protap-protap yg ada

Tapi ya bukan salah net tv juga , salah mayoritas Tv kita yang emang lebih nyari gampang aja buat konten untuk membodohi warga


Tentang rating

profile-picture
profile-picture
strangekl dan Gailham memberi reputasi
2
12-08-2019 07:45
Bikin cinetlon tomat nih nanti
emoticon-Baby Boy
0
12-08-2019 07:47
Hate the comment and ini talkshow
emoticon-DP
profile-picture
pengomon memberi reputasi
1
12-08-2019 08:00
Tayangannya dari awla sampai sekarang gak ada perubahan sih, guyonannya juga sama semua, ada waktunya masyarakat ini butuh perubahan, ada pula waktunya butuh hiburan. Idenya bagus, tapi kalau semua acara konsepnya sama lama-kelamaan dijamin bosan
profile-picture
profile-picture
pengomon dan strangekl memberi reputasi
2
12-08-2019 08:13
ini tsnya kemana kok ga ikutang ngobrol emoticon-Big Grin emoticon-Bingung
0
12-08-2019 08:20
segmen nya kurang untuk orang dewasa
0
12-08-2019 08:25
gw sih kadang2x nonton tukang ojek pengkolan, ceritanya simple, daily life para tukang ojek, keluarga dan tetangga
0
12-08-2019 08:28
Ini menurut pendapat pribadi ya no offense, stasiun ini lebih menarik pada bidang editingnya akan tetapi dalam segi scenario masih jauh. Setiap sinetron yang memiliki scenario bagus itu, adalah PH pihak kedua atau ketiga. Dan menurut sisi pandang ane sendiri, stasiun ini hanya meneruskan program dari fr*m**tle media. Mungkin stasiun tivi ini bisa bertahan karena masih ada minatnya dari para kaum muda anak Indonesia.

CMIIW emoticon-Angkat Beer
profile-picture
strangekl memberi reputasi
1
12-08-2019 08:42
Abis lu lu pada sih bilang "klo ga suka acaranya ga usah nonton tipi" "Mending nonton tv kabel langganan" "Mendingan streaming ato yutuban dripada tipi"

jadi yg tipi bagus2 kena imbasnya wkwkwk
profile-picture
pengomon memberi reputasi
1
12-08-2019 09:01
sekarang sudah ERA digital dan internet.

orang2 yang melek teknologi, dan cerdas, lebih memilih tontonan mereka sendiri. contoh kayak YOUTUBE, NETFLIX, SPOTIFY, PODCAST, dll...

dan sebagiannya lagi kaum emak-emak, alayers, atau yang gak kurang dapet akses internet dan gak merambah dunia digital internet, bakal kejaring sama acara TV, yang sudah pasti tontonan mereka gak jauh dari acara alay, gimmick, sinetron dan sejenis nya.

IRONInya mereka-mereka yang menggaungkan hastag #savenet di twiiter dll, justru gak menonton net, rata2 mereka memilih menonton net lewat youtube yang mana itu gak menambah rating dan share buat net.
profile-picture
profile-picture
pengomon dan strangekl memberi reputasi
2
12-08-2019 09:04
Net TV itu acaranya lumayan bagus, hanya aja penonton tv di Indonesia di dominasi oleh Emak2 yg senantiasa lebih sering dirumah, sehingga seleranya tidak jauh dari :

Reality Show yang ngga bermutu dan penuh dengan kebohongan krn sudah disetting
Acara Gosip yang banyak dosanya
Sinetron yang ceritanya muter2 aja kaga jelas
Serial TV Azab yang ceritanya terlalu memaksakan
Acara dangdutan pelipur lara ketika capek dengan pekerjaan rumah tangga

Tontonan gw dirumah lebih sering Trans TV dan Net TV
0
12-08-2019 09:08
buat acara yg identik sama brondong aje pasti tuh emak2 pade merayap nonton emoticon-Big Grin
0
12-08-2019 09:11
Nah bagi yg bilang ina itu idealisme gini gitu, daripada buat tagar n ngemeng di medsos dukung2 mending lepas hp tonton net.. orang butuh makan, buat makan harus ada profit.. idealisme itu bagus tp ga ngasi profit buat para pekerja net yg jumlahnya mungkin ratusan. Ya buat ningkatin share view mau ga mau pilih mainstream.
profile-picture
pengomon memberi reputasi
1
12-08-2019 09:11
jah udah lama banget kaga nonton TV.

TV gw buat maen PS3 klo engga buat nonton film dari flashdisk. gambar lebih jernih dan sound lebih muantap
profile-picture
akutenshi memberi reputasi
1
12-08-2019 09:22
acara nya berubah semua skrg yakk, banyak tayangan2 dulu yang diulang, pdhal udah baguss kapan hari, skrg kyk nya makin itu2 aja

acara ulang taun NET yang selalu di tunggu dengan perform bintang2 lokal dan international
profile-picture
strangekl memberi reputasi
1
12-08-2019 09:28
Acaranya sorng bnyk yang kurang menarik, sekarang malah ada kartun ntar kalo laku diputer terus x sehsri kek minum obat emoticon-Hammer2 . Mendingan TVRI emoticon-Peluk emoticon-Ultah acaranya semakin variatif dan menarik emoticon-Traveller

emoticon-Toast
profile-picture
strangekl memberi reputasi
1
12-08-2019 10:00
coba beli sinetron india kyk antv, dijamin umur tambah panjang

kaum milenial skg nontonnya youtube semua, kondisi net selama ini ibarat org maunya makan nasi tapi dihidangkan mie
profile-picture
profile-picture
pengomon dan strangekl memberi reputasi
2
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
12-08-2019 10:22
dan herannya produser acara/kreatif TV tidak terganggu kalo program yang mereka bikin banyak dihujat
0
Halaman 3 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.