alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
106
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d501d2f8012ae688a2a98df/shalat-id-berlangsung-di-depan-gereja-umat-kristen-tunda-ibadah
Dengan berlangsungnya shalat Id yang berlangsung di depan gereja GMIT Kalvari tersebut, umat Kristen yang biasa beribadah di Minggu pagi menunda waktu ibadah.
Lapor Hansip
11-08-2019 20:50

Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah

Past Hot Thread
Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah

MAUMERE, KOMPAS.com-Ribuan umat Muslim di Maumere, Kabupaten Sikka, Flores, NTT, menunaikan shalat Idul Adha di depan Gereja GMIT Kalvari Maumere, Minggu (12/8/2019).

Pantauan Kompas.com, Minggu pagi, ribuan umat Muslim berdatangan mulai pukul 05.30 Wita. Umat Islam datang dari 9 mesjid yakni 5 dari dalam Kota Maumere dan 4 dari luar kota. Ada yang menggunakan kendaraan pribadi, ada pula yang pakai taksi dan jasa ojek.

Dengan berlangsungnya shalat Id yang berlangsung di depan gereja GMIT Kalvari tersebut, umat Kristen yang biasa beribadah di Minggu pagi menunda waktu ibadah.

Baca juga: Hormati Shalat Id di Istiqlal, Katedral Tunda Misa Minggu Pagi

Biasanya, ibadah dimulai pukul 07.00 Wita. Hari ini, ibadah umat Kristen ditunda ke pukul 09.00 Wita.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sikka Lukman mengatakan, kurang lebih 1.800 umat Islam, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa berkumpul menunaikan shalat Id di Lapangan Kota Baru Maumere. Ia mengungkapkan, jumlah umat Islam yang hadir tahun ini lebih banyak sebelumnya. Ia menjelaskan, waktu pelaksanaan shalat Id bertepatan pada hari Minggu, saat umat Kristiani beribadah. Beberapa hari sebelumnya, panitia telah berkoordinasi dengan pendeta GMIT Kalvari terkait pelaksanan shalat Id yang bertepatan di hari Minggu dan di depan gereja.

"Hasil koordinasinya yaitu perayaan kebaktian pagi jemaat Kalvari diundur dari pukul 06.00 ke pukul 09. 00. Itu minggu lalu kita bersurat. Saya sendiri juga datang bertemu Ibu Pendeta. Kami sepakat untuk menyesuaikan," ujar Lukman kepada Kompas.com usai pelaksanaan shalat Id, Minggu (12/8/2019).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah",

https://regional.kompas.com/read/201...-tunda-ibadah.

Penulis : Kontributor Maumere, Nansianus Taris
Editor : Khairina


Di Jakarta pun, Katedral menunda misa pagi untuk umat yang melaksanakan ibadah di Masjid Istiqlal.
Di tengah hangatnya berita SARA yang mewarnai negeri ini, masih ada yang harus memberikan empati kepada sesamanya. Mereka memberikan contoh itu kepada warga negara lainnya.

Semoga lancar ibadahnya hari ini dan diterima amalnya, kalian semua (whatever your belief is).

BTW, berita utama itu di Maumere, bukan di tempat mayoritas I, lho.
Di Jakarta juga seperti link kedua, tapi... tahu sendirilah kata yang ngakunya mayoritas....
Diubah oleh lupineprince
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendi38 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah
11-08-2019 23:52
seharusnya gt lah
0 0
0
Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah
11-08-2019 23:52
Quote:Original Posted By god.romusha
Bisa ya ibadah diundur dulu


Bisa, kalo kaum celane cingkrang bisa gak? emoticon-Leh Uga

bata only aje ye
Diubah oleh red.putation
profile-picture
profile-picture
devilemo dan oomandre memberi reputasi
0 2
-2
Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah
Lapor Hansip
11-08-2019 23:55
Balasan post theJizyah
Quote:Original Posted By theJizyah


Saya dulu merasakan sendiri saat ibadah natal di salah satu aula, dan saat jemaat bernyanyi ada satu orang yang tiba2 masuk dan teriak2 password, dia dengan teriak2 meminta semua suara diam termasuk ibadah yang sedang berlangsung sampai selesai azan maghrib.

Dulu saya sudah emosi, tetapi sekarang setelah saya tau ttg ajaran itu saya bisa memahaminya


gagal paham neh...

emang passwordnya apaan? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah
Lapor Hansip
12-08-2019 00:11
Balasan post tanah.liat
Quote:Original Posted By tanah.liat


Main2lah ke jatim...jangan JABAR atau jekerdah....

Di sini kalau natal,banyak gereja di jaga oleh saudara Muslim.... dari orang2 bighot yg mengaku pemilik surga emoticon-Big Grin

Jatim ama Jateng + DIY mayoritasnya ga se-toxic DKI ama Jabar
yah nanti liat aja natal nanti, ada toleransi atau engga
profile-picture
GreatCapture memberi reputasi
1 0
1
Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah
12-08-2019 00:15
Quote:Original Posted By autistic.dog
Bisa dong, kan ga semua muslim kelakuan nya sama kaya onta idiot emoticon-Ngakak


kasihan hewan unta

fisiknya lebih kuat dari manusia
mempunyai daya tahan tinggi cuaca ekstrim
selalu di untahitamkan(berhubung itu adalah unta jadi tidak bisa memakai kata kambing hitam)

profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah
12-08-2019 00:18
Sudah sewajarnya, kecuali mau adu kuat..
0 0
0
Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah
12-08-2019 00:20
egois sekali
profile-picture
oomandre memberi reputasi
0 1
-1
Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah
12-08-2019 00:21
Terima kasih umat Kristen utk toleransi nya......

Semoga utk seluruh umat Islam yg Ada di NKRI dapat Dan mau melakukan Hal yg sama.

0 0
0
Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah
12-08-2019 00:22
Quote:Original Posted By tanah.liat
Main2lah ke jatim...jangan JABAR atau jekerdah....

Di sini kalau natal,banyak gereja di jaga oleh saudara Muslim.... dari orang2 bighot yg mengaku pemilik surga emoticon-Big Grin


Wah mantap
Ane sering ucap2an selamat natal ama temen ane yang Muslim sekalipun di Jekardah.
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah
12-08-2019 00:26
Quote:Original Posted By Bocahsableng777
Terima kasih umat Kristen utk toleransi nya......

Semoga utk seluruh umat Islam yg Ada di NKRI dapat Dan mau melakukan Hal yg sama.


Pada dasarnya beginian mah biasa di Albania, apalagi di sebagian Central Asia. Pas natalan pohon natal megah2 kok di sana. Di sini aja ada BEBERAPA zombie yang alergi sama perbedaan. Mungkin efek dari tidak meratanya pendidikan.
Diubah oleh doombringer2211
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah
12-08-2019 00:44
indahnya keberagaman dan kebersamaan
0 0
0
Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah
12-08-2019 01:01
adhem gini kan enak emoticon-Smilie

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1 0
1
Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah
12-08-2019 01:03
banyak ato dikitnya populasi onta cosplay itu tergantung pinter ato bego warga daerahnya juga sih
toh onta yg sering bikin rusuh dari daerah itu" ajaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rezkiey dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah
12-08-2019 01:08
sikap toleran ditunjukin umat kristiani
kita harus malu (entar ada yg ngomong lagi "kenapa harus malu")
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah
12-08-2019 01:09
bukan jabar & jekardah . taoi ini lah indonesia :merdeka
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah
12-08-2019 01:22
Sing lemah yo weis ngalah, kok report2 gitu...
0 0
0
Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah
12-08-2019 01:28
Inilah toleransi yg sesungguhnya emoticon-2 Jempol
0 0
0
Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah
12-08-2019 01:44
tapi haram selalu mengucapkan selamat natal
0 0
0
Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah
Lapor Hansip
12-08-2019 03:18
Balasan post akumidtorc
Minta di demo 7jt onta idiot.
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan perihbanget memberi reputasi
2 0
2
Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah
12-08-2019 04:55
Quote:Original Posted By god.romusha
Bisa ya ibadah diundur dulu



bisa, yang empat kali sehari pun ada. Paling nyata waktu ane di Medan GKPI pamen 4 kali kebaktian setiap hari minggu.

0 0
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.