aduhaisayangAvatar border
TS
aduhaisayang
Bukan Hoax! Makhluk ini Bisa Bertahan Hidup di Bulan
Kalau kalian kaget, sama TS juga awalnya kaget dan tak percaya. Malah menyangka kabar ini adalah hoax. Di pikiran TS hanya makhluk-makhluk seperti di film semacam alien yang mampu hidup di bulan.

Karena rasa penasaran yang tinggi. TS langsung melakukan penelusuran ke sumber berita yang terpercaya yang dilarang keras menyebarkan berita hoax. TS akhirnya menemukan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan di situs berita online mainstream (news.detik.com).

Seperti yang umum kita ketahui, bulan tidak memungkinkan jadi tempat hidup makhluk hidup di bumi karena ketiadaan air dan oksigen yang merupkan elemen utama penyokong kehidupan. Bisa dibilang mustahil kalau ada makhluk hidup yang mampu bertahan hidup tanpa minum dan bernafas.

Namun ternyata ilmuwan mengungkap fakta yang mencengangkan. Ternyata di bumi ini ada makhluk hidup yang punya kemampuan bertahan hidup luar biasa. Ukurannya tak sampai satu milimiter, tetapi bisa bertahan hidup di suhu ekstrim mulai dari kondisi beku 0 derajat celcius hingga dipanaskan dalam suhu 150 derajat celcius. Kelebihan makhluk ini tampaknya tak berlebihan kalau kita sebut sebuah 'kesaktian'. Oleh karena itulah dia dibawa oleh pesawat luar angkasa Israel ke bulan pada April 2019 lalu, untuk mengujinya apakah bisa bertahan hidup di bulan.

Ngomong-ngomong hewan apakah yang punya kemampuan sakti bak super hero ini?



Dia adalah Terdigade. Di bulan dia dikeringkan terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke 
dalam permata topaz buatan. Hebatnya makhluk ini saat dikeringkan dia menarik kepala dan 8 kakinya seperti masuk ke dalam tubuh. Bergelung membentuk bola kecil. Kemudian metabolismenya berubah sangat lambat mencapai  0,01% dari kondisi normal. Dengan cara itulah dia berhasil bertahan hidup di bulan tanpa air dan tanpa oksigen. 



=-=-==-=-=



Betapa hebatnya otak manusia mampu menemukan dan memelajari hal-hal hebat di jagat raya seperti Terdigade. Namun kita kadang lalai dan lupa bahwa ada yang jauh lebih hebat lagi yakni Sang Pencipta otak manusia, Yang juga menciptakan makhluk-makhluk luar biasa seperti Terdigade. Maha Besar Tuhan dengan segala Kuasa dan Kehendak-Nya.


Sumber Berita ini dari news.detik.com (09 Agustus 2019)
Diubah oleh aduhaisayang 09-08-2019 02:03
gargantuar89
screamo37
mulivw
mulivw dan 25 lainnya memberi reputasi
26
10.1K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.