.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Perluasan Ganjil Genap Efektif Atau Bikin Ribet ?





Quote:







Buat kalian yang punya kendaraan roda empat pastinya akan ribet dengan adanya peraturan baru yang di keluarkan oleh kepolisian lalu lintas dan juga Dinas Perhubungan. Wacana untuk mesin beroda dua juga sempat terlontar namun wacana itu harus dikaji ulang.

Nampaknya pemerintah saat ini membatasi ruang gerak pengendara mobil, gagal dengan three in one nampaknya pemerintah sukses dengan proyek ganjil genap dimana lalu lintas dapat terkurangi. Bahkan udara buruk Jakarta pun sedikit turun di ring yang dilewati wilayah ganjil genap.



Bisa dibilang ganjil genap ini adalah program yang efektif untuk pemerintah, dan membuat ribet bagi mereka yang punya kendaraan cuma satu, tapi buat orang yang banyak duit sih santuy saja ya nggak? Kan bisa beli kendaraan dua, tiga, empat hingga ratusan šŸ™„.

Nah tentu saja bagi agan dan sista yang punya mobil dan sering wara wiri di Jakarta gimana nih, pindah haluan naik transportasi umum baik itu kereta, busway, atau ojek online atau kredit mobil baru? Wah.. wah... lumayan kan kalau punya dua bisa ganti-gantian antara ganjil dan genap, toh kredit kendaraan juga sekarang di permudah.



Atau beralih menggunakan kendaraan roda dua, karena wacana roda dua kena aturan ganjil genap batal terlaksana. Sebenernya enak ga sih naik mobil? Bukannya di jalan macet ya, hmm kalau pakai sopir sih enak lah kalau bawa sendiri hadeuhhh... mak bisa pegel deh itu kaki.

Nampaknya perluasan ganjil genap hampir di semua titik yang ada kendaraan umum seperti busway, LRT dan MRT mungkin pemerintah serius ingin memberikan pelayanan transportasi kepada konsumen, semoga saja PLN tidak berulah lagi kalau mati lampu bisa repot deh kalau tiba-tiba kereta berhenti.



Kalau aku di tanya, seneng ga sih ada ganjil genap ? Seneng-seneng aja orang ga punya mobil dirumah, biasanya sering naik mobilnya ganti-ganti tinggal naik pas turun bayar šŸ¤­ maklum mobil ojek online. Kalau masalah efektif ? Masih kurang karena pengawasan plat masih manual, bisa saja mobil tersebut gonta ganti plat kan otak kriminal lebih cerdas dari otak petugas, ga mungkin juga ada razia di jam sibuk bisa bikin macet lalin nanti.



Tapi jelas bikin ribet yang punya mobil cuma satu dan jujur orangnya tak mau berbuat curang, tapi semoga saja ada peraturan lain kepada pengguna mobil agar efektif mengurangi macet di ibukota.

emoticon-Ngacir

Gambar google
Referensi Klik





Diubah oleh .r4hma. 08-08-2019 05:17
aldo12
indahmami
mulivw
mulivw dan 7 lainnya memberi reputasi
8
9.5K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThreadā€¢81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.