News
Batal
KATEGORI
link has been copied
60
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4ea548c8208476ba65301f/mari-ramai-ramai-menolak--nkri-bersyariah
Ijtima’ Ulama 4 dalam salah satu keputusannya seakan menuntut terwujudnya konsep NKRI Bersyariah. Hal tersebut tentu juga bisa saja menimbulkan kontroversi dan melakukan penentangan atas keputusan / gagasan tersebut. Konsep NKRI Syariah yang diusulkan oleh Ijtima Ulama 4 itu sepertinya hanya akan menjadi akal – akalan belaka. Tawaran tersebut jelas tidak dianggap oleh pemerintah. Karena Negara
Lapor Hansip
10-08-2019 18:06

Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah


Ijtima’ Ulama 4 dalam salah satu keputusannya seakan menuntut terwujudnya konsep NKRI Bersyariah. Hal tersebut tentu juga bisa saja menimbulkan kontroversi dan melakukan penentangan atas keputusan / gagasan tersebut.
Konsep NKRI Syariah yang diusulkan oleh Ijtima Ulama 4 itu sepertinya hanya akan menjadi akal – akalan belaka. Tawaran tersebut jelas tidak dianggap oleh pemerintah. Karena Negara kita bukan negara Islam, ideologi juga sudah jelas, sehingga tidak ada tempat untuk ideologi lain selain pancasila.
Artinya apabila ada ideologi yang bertentangan dengan pancasila, tentu harus dilawan. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko juga mengatakan bahwa Indonesia bukan negara yang ideologinya dihasilkan dari Ijtima’ Ulama. Indonesia merupakan negara yang berlandaskan hukum, dimana ada konstitusi, UUD 45, Perpres dan peraturan lainnya, lantas mengapa ingin membuat konsep baru?
Penolakan NKRI Syariah juga datang dari politisi PPP Arsul Sani, yang mengatakan tidak boleh ada pihak yang mengubah ideologi dan bentuk negara.
Ia mengatakan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI telah disepakati sebagai konsensus kebangsaan. Dimana keempatnya merupakan pilar bangsa yang bersifat final.
Jika ada yang ingin menelurkan ideologi baru, sudah sepatutnya pertanyakan kembali, dimana anda tinggal, sadarkah bahwa Indonesia berdiri atas perjuangan dari berbagai suku bangsa dan agama. Segala perbedaan itu bersatu untuk menjadikan Indonesia merdeka.
Sehingga ideologi yang sudah final tersebut tidak bisa diutak – atik atau diubah melalui Ijtima Ulama. Indonesia adalah bangsa yang memiliki beragam suku dan agama, tentu apa yang menjadi konsep NKRI syariah tersebut muncul sudah semestinya ditolak.
Jika kita tidak menolak atau bersikap lentur terhadap ancaman tersebut, maka cepat atau lambat gagasan itu bisa saja menggerogoti ideologi negara.
Konsep NKRI bersyariah yang digaungkan tersebut tak ayal merupakan kedok paslu demi menegakkan sistem khilafah di Indonesia.
Ketua Umum PP Muhammadiyah DR Haedar Nashir turut angkat bicara terkait dengan usulan Ijtima Ulama tersebut, dirinya menilai bahwa konsep NKRI saat ini sudah sarat dengan nilai – nilai syariah. Karena itu, ia meminta agar tidak ada lagi pertentangan istilah syariah di tengah – tengah masyarakat.
Tujuan dari syariah sendiri sudah tercakup di dalamnya yaitu pancasila. Sehingga tidak perlu lagi ada idiom – idiom, simbol – simbol dan gagasan – gagasan yang makin menjauhkan NKRI dari jiwanya, hanya karena berpikir tentang nama, atribut, cangkang dan soal kulit.
Tentunya, konsep NKRI Bersyariah yang digagas oleh Ijtima Ulama 4 adalah sesuatu yang sebenarnya tidak perlu.
Sementara itu Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Asshidique, menganggap bahwa rekomendasi Ijtima Ulama IV tidak perlu ditanggapi dengan serius.
Jimly pun kemudian mengaitkan rekomendasi Ijtima Ulama IV tersebut dengan hasil Pemilu 2019. Ia juga meyakini hal – hal yang timbul pesca pemilu akan reda dengan sendirinya.
Ijtima Ulama 4 yang menggabungkan frasa Pancasila dengan syariah, tentu hal tersebut merupakan hal yang berbahaya bagi kelangsungan NKRI.
Kita harus sadar bahwa konsep negara Indonesia saat ini sudah sangat ideal dan memiliki landasan Pancasila yang tidak bisa diganggu gugat.
Apalagi jika kita menyadarinya, Pancasila sudah cukup menjadi dasar yang merangkum keanekaragaman di Indonesia. Pancasila justru dasar dan kesepakatan bangsa yang memungkinkan semua umat beragama di Indonesia.
Selain itu Pancasila juga telah mengakomodasi seluruh perbedaan seluruh agama dan keyakinan sehingga seluruh pihak dapat menjalankan praktik keagamaannya dan keyakinannya masing – masing.
Rohaniawan Franz Magnis Suseno menyatakan pihaknya mendukung penerapan syariah oleh masyarakat asalkan itu hanya untuk dirinya sendiri, tidak untuk ideologi bangsa yang sudah dirumuskan oleh founding father Indonesia. Artinya konsep NKRI Bersyariah hanyalah kedok semata untuk menerapkan paham khilafah di Indonesia.
Menurut Politisi PKB Abdul Karding, munculnya konsep NKRI bersyariah sebagai imbas dari euforia politik saat Pilpres dan Pilkada. Jika NKRI Bersyariah ini terwujud, maka Ijtima Ulama 4 merupakan politisasi agama yang paling nyata.
Kita tentu sepakat jika agama tidak perlu dibawa – bawa dalam politik, tetapi nilai – nilai agama-lah yang sudah semestinya dijadikan pedoman dalam keseharian kita.

Sumber : https://pepnews.com/politik/p-715605...kri-bersyariah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah
11-08-2019 01:16
NKRI itu cuma satu yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia nggak ada embel embel yang lainnya gais
0 0
0
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah
11-08-2019 02:30
sudah ngirim ibadah haji ke saudi, sudah ngakui libur agama, jumat pulang cepet, masih kurang?
0 0
0
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah
11-08-2019 04:35
Lanjutkenemoticon-Belgia
0 0
0
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah
11-08-2019 06:10
Indonesia sampe saat ini udah sangat nyaman buat umat muslim menjalankan ibadah, gak perlu khilafah2an, upgrade aja keimanan ente, banyakin ilmu. ane gak percaya sama zombie gurun, cuma gerombolan perusak agama.
0 0
0
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah
Lapor Hansip
11-08-2019 06:47
Balasan post sweetjulia
@sweetjulia duit bisa dicari, tapi tuh arab2 nyampah dimari pelitnya luiar biasa, penduduk asli yang sudah agama islam aja dianggap keset sama mereka, wajar kalau turki dan iran ogah terarabisasi
Diubah oleh jeffrey.maulana
0 0
0
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah
11-08-2019 07:36
emoticon-Shakehand2
0 0
0
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah
11-08-2019 08:20
Gua juga nolak sangat keras. NKRI harga mati. Pancasila harga mati. Yang mau kilafuk minggat ke pulau kosong aja. Bebas lu mau gangbang berdasarkan paham kilafuk.
0 0
0
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah
Lapor Hansip
11-08-2019 08:55
Balasan post dcp1968
Yoi gan, harusnya klo udh nggak sepaham mending pada minggat aj ke negara yg menurut mereka sepaham. Klo menurut gw sih ini kaya titipan asing buat ngancurin indonesia (lewat agama) mirip suriah lah...
0 0
0
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah
11-08-2019 09:12
Arab saudi yg ngexpor islam aje syariahnye udh mulai dilonggarin....eh disini yg ngimpor masih aje tereak2 syariah....haeeeh.
0 0
0
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah
11-08-2019 09:12
Ingat Sila ke 1 dan 4. Itu aja cukup sebenernya. Cuma emang ini orang caper yang pengen diakui malah sok-sok an mengatur apa yang harusnya sudah ada yang mengatur. Mau main tuhan-tuhanan? Tuhan pun tak sudi mendengar tangisan kalian emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah
11-08-2019 09:42
bikin gaduh aj sh,,
dagang mulu kerjaanya!!
suruh k irak ato syria aj sh,
berani ga?
klo kagak
tempe
ngomongny doang
0 0
0
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah
11-08-2019 10:10
Pemerintahnya cuman ngelarang doank, gk ada tidak lanjutnya lagi. yah kadal gurun masih bissaa beraksi
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah
11-08-2019 10:26
tetap nkri - pancasila.... 🍻 #takebeer
0 0
0
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah
11-08-2019 10:51
Quote:Original Posted By pabloo
nkri harga mati


emoticon-Jempolemoticon-Jempol
0 0
0
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah
11-08-2019 10:54
Sekali nkri tetap nkri...gak pake embel embel....nkri dan Pancasila harga mati
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah
11-08-2019 11:14
Quote:Original Posted By TempeGodog
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariahemoticon-Belgia


Emang brani?
0 0
0
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah
11-08-2019 11:51
emoticon-I Love Indonesia tolak..
0 0
0
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah
11-08-2019 13:31
saya berlepas diri dari kaum kaum itu bre...menolak habis2 an.
merat sono lah ke timur tengah kampret
0 0
0
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah
12-08-2019 13:36
NKRI Bersyariah= Khilafah 2024. Waspadalah!
https://kask.us/iB64u
Diubah oleh inal74
0 0
0
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah
16-08-2019 22:27
Quote:Original Posted By ArtisKorea
Ga masalah si mau syariah juga, ntar juga pada pisah sendiri2 provinsinya dan aseng asing intervensi wilayah yg menguntunkan. Ga masalah juga jadi boneka amerika asal maju, daripada macem gini mulu? Serasa hopeless aja indo bakal maju


Bener banget....
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia