kreator.artikelAvatar border
TS
kreator.artikel
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape




Tape adalah makanan khas dari Indonesia yang terbuat dari hasil fermentasi dari singkong atau ketan dan campuran ragi. Tape memiliki rasa yang khas dan nikmat. Selain itu, ternyata tape juga bernilai gizi yang sangat bermanfaat. Diantaranya adalah;



1. Memiliki Kandungan Gizi




Tape memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap, yaitu;
▪︎Energi: 173 kcal
▪︎Kalsium: 30 miligram
▪︎Fosfor: 30 miligram
▪︎Vitamin B1: 0,07 miligram
▪︎Karbohidrat: 42,5 gram
▪︎Protein: 0,5 gram
▪︎Lemak: 0,1 gram
▪︎Air: 56,1 gram


2. Bisa mengatasi hipertensi




Selain memiliki banyak kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh, dengan rutin mengonsumsi tape juga bisa untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Tape memiliki nutrisi berupa kalium yang bisa mengontrol tekanan darah dengan efektif. Ada lagi manfaat lain yaitu dengan makan tape secara teratur bisa menyehatkan pembuluh darah dan jantung.


3. Sebagai makanan penambah energi




Bahan dasar tape yaitu singkong ataupun ketan adalah sumber karbohidrat yang tinggi, sehingga mengonsumsi tape memiliki efek yang sama seperti memakan nasi. Tingkat kalori dan karbohidrat yang tinggi bisa menambah energi tubuh.


4. Makanan yang cocok untuk diet




Meskipun tape adalah makanan sumber karbohidrat yang tinggi, tapi kandungan lemak di dalam tape sangat rendah. Sehingga tape adalah makanan yang pas saat kamu sedang menjalani program diet. Karena tape juga memiliki kandungan serat larut dalam air yang membuat organ pencernaan lebih baik.


5. Mampu meningkatkan sistem saraf




Fermentasi didalam proses pembuatan tape, terjadi berbagai macam proses kimiawi yang sangat cepat yang juga meningkatkan produksi tiamin. Yang mana tiaminitu sendiri memiliki manfaat yang berfungsi untuk meningkatkan sistem saraf.


6. Untuk menghangatkan tubuh




Tape memiliki kandungan alkohol dalam kadar yang ringan. Kamu yang saat ini sedang merasa lemah dan badan terasa kurang nyaman, kamu bisa mengonsumsi tape untuk mengembalikan kesehatanmu. Selain itu, dengan makan tape bisa membuat tubuh terasa lebih hangat.


7. Meningkatkan gairah seksual




Di Indonesia, ada beberapa daerah yang memanfaatkan tape untuk meningkatkan gairah seksual. Bagi agan/sista yang sudah bersuami/beristri yang ingin meningkatkan gairah seks, kamu bisa mengonsumsi tape. Karena tape mengandung sumber energi yang berfungsi untuk meningkatkan gairah seks secara bertahap.


Sesuatu yang berlebihan memang tidak baik, begitupun dengan tape. Meskipun tape memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, namun makan tape secara berlebihan sangat tidak dianjurkan. Karena tape juga memiliki efek buruk bagi kamu yang memakannya terlalu banyak tanpa adanya jeda waktu.





Studio TS


Diubah oleh kreator.artikel 14-08-2019 16:16
shoyusushi
stone3
bedypop
bedypop dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.1K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.