manumatAvatar border
TS
manumat
AIS FARM, Miliki Usaha Kebun Hidroponik Jangka Panjang
Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh,

Selamat pagi semuanya.

Perkenalkan kami dari AIS FARM yg berlokasi di Cipanas adalah suatu perusahaan rintisan awal di bidang pertanian dengan fokus di produksi holtikultura yang berbasis kepada teknologi Hidroponik.

Pembentukan AIS FARM dilatarbelakangi oleh keinginan para pendiri AIS FARM untuk memajukan pertanian holtikultura ke arah yg lebih baik, efektif, efisien dan modern, dalam segi kuantitas dan kualitas produksi dengan menggunakan teknologi Hidroponik.

Teknologi Hidroponik yg dipilih adalah sistem NFT dimulai dari yg sederhana menggunakan pipa pvc, kemudian setahap demi tahap akan di modernisasi dengan dukungan pengalaman dari para pendiri dan riset yg terus menerus berjalan beriringan dengan bagian produksi.

Pendiri AIS FARM adalah:

saya sendiri.
- background pendidikan pertanian di Bogor
- sudah menekuni bidang Hidroponik selama 5 tahun terakhir,
- membangun instalasi sistem hidroponik beserta green house skala kecil dan menengah di berbagai tempat.

partner kerja.
- menekuni Hidroponik dari 2014
- 10 tahun sebagai pelaku pasar yg memahami dan mengetahui seluk beluk pasar sayur buah di Cipanas yg didistribusikan k wilayah Jabodetabek.
- memiliki kebun Hidroponik pribadi seluas 1000m2

Untuk partner kerja saat ini masih bekerja mengelola di kebun Hidroponik dengan skala produksi rata2 minimal 100kg/hari.


Kebun pribadi dari salah satu pendiri AIS FARM yg akan kami duplikasi dan diupgrade secara kuantitas, kualitas tanaman nya dan secara teknis sistemnya.


Sebagai langkah awal, Untuk tahap pertama kami akan membuka kebun di lahan seluas 500 M2 berkapasitas 20000 tanaman (semaian, remaja, dewasa) dengan target produksi 50kg/hari.

Kebutuhan modal yg diperlukan untuk ini adalah 100 juta, modal yg telah masuk sebesar 12% untuk sewa lahan selama 5 tahun

Tahap pertama modal hanya 100juta dibuka hanya untuk tahun 2020.
Tahap kedua dibuka 2021.




AIS FARM mengundang teman teman semua untuk menjadi bagian dari keluarga besar AIS FARM dalam bentuk kerjasama yg saling menguntungkan.

Skema kerjasama adalah sebagai berikut:

Investor:
- bersifat pasif dan multi investor
- 100% dana berasal dari investor
- mempunyai saham kepemilikan 50%
- investor dapat datang ke lokasi kebun kapan saja, berdiskusi tukar pikiran tentang kebun Hidroponik dan pertanian pada umumnya.
- investor akan dapat laporan perkembangan kebun setiap sebulan sekali.
- minimal investasi 1 slot senilai 1 juta, maximal tidak dibatasi, setelah 50% modal tercapai investasi modal minimal senilai 5 juta.

Pengelola:
- 100% bertanggungjawab penuh atas pengelolaan kebun untuk produksi, distribusi dan pasar.
- mempunyai saham kepemilikan 50%
- segala keputusan menyangkut pengelolaan kebun dan managerial ada di tangan pengelola, masukan dari investor kami tetap pertimbangkan sebagai bahan evaluasi.

Pembangunan dan pengembangan kebun akan terus menerus seiring dengan pemasaran, arah tujuan ini mengikuti timeline yg telah kami buat untuk 5 tahun kedepan. Timeline ini bersifat fleksibel mengikuti situasi dan kondisi yg ada, akan di update tiap triwulan.


Demikian keterangan sementara ini, nanti akan terus di-update perkembangan dari AIS FARM.

Untuk keterangan lebih lanjut, bisa PM langsung. Atau tanya2 dulu disini.

Update terbaru.

Mohon maaf atas tertundanya program ini untuk beberapa lamanya, karena ada masalah di proses pencarian lahannya. Kami ingin benar benar 100% lahan yg kami pakai tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Alhamdulillah akhir Januari kemarin, kami berhasil mendapatkan lahan yang ideal untuk usaha kami untuk jangka waktu 5 tahun kedepan.

Terimakasih
Salam tani..

emoticon-Shakehand2
Diubah oleh manumat 18-02-2020 06:28
0
5K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Penawaran Kerjasama & Investasi
Penawaran Kerjasama & Investasi
icon
28.5KThread3.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.