• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Mau Bebas dari Aturan Ganjil Genap? Pake Mobil ini Aja GanSis!

KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Mau Bebas dari Aturan Ganjil Genap? Pake Mobil ini Aja GanSis!

Satu hal yang bikin heboh ibukota beberapa hari ini ada pemberlakuan perluasan area ganjil genap. Ada beberapa jalan yang baru menerapkan aturan ganjil genap. Pemberlakuan ini mendapat tanggapan yang beragam dari masyarakat ibukota. Ada yang menyayangkan dan ada juga yang mendukung aturan ini.

Katanya sih aturan ini dibikin sebagai langkah untuk mengurangi polusi di ibukota, maklum, beberapa hari belakangan Jakarta diklaim sebagai kota dengan tingkat polusi yang sangat tinggi. Aturan ini diharapkan bisa menurunkan tingkat polusi di kota ini.

Yang menarik dari aturan ini GanSis, ada 12 jenis kendaraan yang bebas dari aturan ganjil genap, diantaranya mobil damkar, ambulance, transportasi publik (plat kuning), dan kendaraan listrik. Yang menyita perhatian Ane adalah ketika mobil listrik masuk kedalam jenis kendaraan yang bebas dari aturan ganjil genap.

Masuknya kendaraan listrik kedalam 12 jenis kendaraan yang bebas dari ganjil genap dikarenakan kendaraan jenis ini dinilai lebih ramah lingkungan alias tidak menambah polusi di kota ini.

Kalau alasannya itu, terus kalau udah banyak orang yang pake mobil listrik, jalanan malah makin macet donk? hmmm

Itu cuman sekedar pendapat GanSis...hehe tapi kali ini Ane gak mau bahas itu GanSis. Ane cuman mau sharing, mobil – mobil ini bisa jadi solusi untuk bebas dari aturan ganjil genap:

Outlander PHEV - Mitsubishi

Ini merupakan varian terbaru dari Mitsubishi GanSis. Mobil ini memiliki mesin bertenaga bensin dan listrik atau banyak yang bilang mobil hybrid. Outlander PHEV dibanderol dengan harga Rp 1.298.000.000 on the road. Berhubung teknologi yang ditawarkan cukup canggih, jadilah harga yang ditawarkan cukup tinggi GanSis.

 Toyota

Toyota sendiri memiliki lebih banyak pilihan GanSis untuk mobil hybrid. Mulai dari Camry Hybrid yang harganya Rp 809.400.000, C – HR Hybrid yang dibanderol dengan rentang harga Rp 523.350.000 hingga Rp 524.850. 000. Selanjutnya juga ada Alphard hybrid, kalau yang satu ini belum ada info harganya GanSis.

Mercedes Benz E300 e EQ

Buat Agan dan Sista penyuka mobil Eropa, Mercedes Benz E300 e EQ bisa jadi pilihan kalian. Memiliki basis E – class, mobil ini menyandang mesin hybrid yang ramah lingkungan. Dibandingin ama yang diatas, yang satu ini emang lebih mahal GanSis. Kalian harus menyiapkan dana Rp 1.899.000.000 off the road untuk memboyong mobil ini.

BMW

Pabrikan asal Jerman ini punya beberapa mobil yang ramah lingkungan GanSis. Mulai dari BEV (Battery Electric Vehicle) The new BMW i3 120Ah yang harganya Rp 1,2 Milyar, Hybrid BMW i8 Coupe yang dibanderol dengan harga Rp 3,6 Milyar, dan BMW i8 Roadster dengan harga Rp 3,9 Milyar.

Tesla

Nah, kalau yang satu ini pure mobil listrik GanSis. Mungkin kalian jarang atau bahkan belum pernah liat mobil ini berseliweran di jalanan nusantara, tapi sebenarnya para “sultan” di Indonesia ada beberapa yang udah punya mobil ini GanSis. Dan menurut Ane nantinya bakalan banyak punya mobil ini seiring adanya kepres tentang kendaraan listrik.

Gimana GanSis, ada yang tertarik mau milikin salah satu dari mobil diatas?



azid12353
abellacitra
abellacitra dan azid12353 memberi reputasi
2
10.3K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.