• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mungkin Hanya Ada di Indonesia, Hal Unik Pas Lagi di Coffee Shop Kekinian

kucingkencingAvatar border
TS
kucingkencing
Mungkin Hanya Ada di Indonesia, Hal Unik Pas Lagi di Coffee Shop Kekinian


Harus diakui sih, coffee shop a.k.a warung kopi adalah salah satu tempat nongkrong favorit anak muda saat ini. Nggak cuman karena kopi, ada banyak hal yang bikin mereka betah kemari. Misalnya, tempatnya asik, trus bisa jadi spot foto favorit, abis itu bisa dapet wifi lagi. Setuju dong?

Namun, ada banyak hal unik juga loh yang terjadi di sini, dan mungkin, hanya terjadi di Negara-negara berkembang aja kali ya. Mau tahu apa saja itu? Yuk cekidot aja beberapa di antaranya di bawah ini:

1. Nongkrong atau foto sesyen



Hmmm..spot bagus, dan katanya Instagamable, wajarlah ya kalo nongkrong sekalian minta difotoin. Tapi, ada aja yang niat juga loh, mulai dari dandan, pake pakaian yang paling hits dari atas sampe bawah, sampe-sampe bawa barang-barang untuk dijadiin properti foto, kayak buku, sepeda, laptop, atau barang-barang lainnya.

2. Maen game



Dulu, kalo maen game itu ya di rumah, kayak di ruang tamu atau di kamar pribadi. Tapi sekarang, nggak sedikit juga yang niat maen game di coffee shop, kayak maen game online, kayak PUBG atau Mobile Legend. Eits, jangan salah juga, banyak juga loh yang maen gaplek atau kartu di coffee shop. Unik juga ya?

3. Nanya promo



Wah, ini juga gak kalah unik. Sekarang itu, era promo, di mana diskon jadi pertimbangan kita buat nongkrong di salah satu tempat tertentu, termasuk coffee shop. Banyak juga loh anak muda yang mau nongkrong, nanya dulu, ada promo apa mas? Promo gofay, opo, jomato, dan masih banyak lagi. Kalau gak ada, bisa-bisa aja mereka nggak jadi nongkrong di situ.

4. Ngopi Malem-Malem



Di Indonesia, kayaknya emang jadi hal yang wajar yah, kalo ngopi itu ya malem-malem, sambal nonton bola, siskamling, atau nemenin malam. Kalo di luar negeri, banyak yang menganjurkan buat menghindari ngopi malem-malem nih. Walaupun itu gak berlaku buat anak muda, karena banyak juga yang doyan ngopi malem-malem di coffee shop. Emang sih, orang Indonesia tuh sukanya guyub, alias nongkrong.


5. Banyak mas-mas jaket ijo



Ini bukan monster yang ijo-ijo itu loh, tapi abang-abang ojek online. Ternyata, banyak juga yang suka mesen coffee shop menggunakan ojek online. Jadinya, abang-abang jaket ijo ini juga kayak anak nongkrong deh nunggu orderan selesai di coffee shop

6. Bikin video



Sekarang juga ada fenomena baru di coffee shop, yaitu bikin video ala-ala food vlogger. Kira-kira, kenapa ya? Nah, bagi kamu yang belum tahu, sekarang tuh ada promo #jelajahkuliner dari TikTok dan beberapa merchant di Indonesia. Jadi, kamu bisa dapet promo diskon 20% kalo kamu tunjukin video yang udah kamu upload ke TikTok di kategori makanan/food review, trus share ke sosmed kamu dengan hashtag #jelajahkuliner dan tunjukin deh ke staffnya. Gampang kan?






Diubah oleh kucingkencing 11-08-2019 13:40
trifatoyah
aapuu
bedypop
bedypop dan 19 lainnya memberi reputasi
20
15.2K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.