matthysse67Avatar border
TS
matthysse67
FBI Angkat Tangan, Inilah Langkah Terakhir Polisi Usut Pembunuhan Siswi SMK

FBI Gagal, Ini Langkah Terakhir Polisi Usut Pembunuhan Siswi SMK
Reporter:
Muhammad Sidik Permana (Kontributor)
Editor:
Zacharias Wuragil
Rabu, 7 Agustus 2019 18:09 WIB

komentar










Andriana Yubelia Noven Cahya,17 tahun, siswi SMK Baranangsiang kelas XII Jurusan Tata Busana Butik, ditemukan tewas mengenaskan dengan kondisi bersimbah darah di dekat rumah kosannya di Jalan Riau, Kecakatan Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa petang, 8 Januari 2019. dok. Polresta Bogor

BOGOR - Kapolres Kota Bogor Kota, Komisaris Besar Hendri Fiuser, optimistis penyidikannya akan mampu mengungkap identitas pelaku pembunuhan siswi SMKBaranangsiang, Andriana Yubelia Noven Cahya. Penyidikan dijanjikan menggunakan teknik baru setelah upaya meminta bantuan FBI telah dilakukan tapi tak membuahkan hasil.

"Masih ada jalan dan cara dengan teknik penyidikan berbeda yang akan kami lakukan nanti," kata Hendri, Rabu 7 Agustus 2019. Menurut Hendri, teknik penyidikan tersebut belum dilakukan oleh tim gabungan polisi Bogor Kota dan Polda Jawa Barat. Setelah delapan bulan berlalu sejak pembunuhan 8 Januari lalu, identitas tersangka masih suram. Termasuk setelah rekaman kamera CCTV peristiwa di jalan gang itu dikirim ke FBI di Amerika Serikat.

"Ada satu jalan atau teknik penyidikan lagi yang belum dilakukan oleh penyidik dan itu akan kami tempuh," kata Hendri lagi tanpa bersedia mengungkapnya. Dia hanya mengatakan, "Langkah teknis, yang belum dilakukan oleh penyidik, dan langkah teknis ini belum bisa kami utarakan di sini." 

Sebelumnya, Hendri mengabarkan kalau Federal Bureau of Investigation  atau FBI Amerika Seikat tidak bisa membantu mengusut kasus pembunuhan itu. Meski alat untuk melakukan digital forensiknya canggih, dia mengungkapkan, FBI beralasan resolusi rekaman cctv yang dikirim dari Bogor terlalu rendah.
"Kami akan lakukan kembali penyidikan kasus itu dan penyidikan kali ini kami optimistis berhasil diungkap (tersangkanya)," kata dia. Andriana Yubelia Noven tewas ditikam sepulang sekolah di sebuah gang sepi di Jalan Riau, Bogor Timur, Kota Bogor, 8 Januari 2019. Rekaman kamera CCTV milik pemukim setempat menunjukkan pelaku sudah menunggu korban sebelum pembunuhan dilakukan. Saat ditemukan tewas, pisau itu masih menancap sedalam 22 sentimeter di dada siswi Kelas XII Jurusan Tata Busana tersebut.





https://metro.tempo.co/read/1233310/...k/full&view=ok


ya coba kalau KGB nya USSR masih ada, pasti beda cerita....
dolamond
kornilenko
davecchio
davecchio dan 5 lainnya memberi reputasi
6
8.3K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.