tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Jangan Iri Dengan Rumah Tangga Orang Lain, Karena Mereka Belum Tentu Bahagia
Menjalani rumah tangga memang penuh suka dan duka, terlebih bila sudah bertahun-tahun bersama dan telah memiliki keturunan tentunya banyak sekali hal yang dirasakan dan juga pelajaran-pelajaran kehidupan yang bisa diambil seiring berjalannya rumah tangga yang ada dari awal pernikahan hingga setelah sekian lama bersama. Memang segala sesuatu tak lepas dari masalah termasuk dalam rumah tangga selalu saja ada yang menjadi pemicu hadirnya konflik mulai dari konflik yang ringan hingga konflik yang berat dan seringkali berujung pada perpisahan.

Credit : idntimes.com

Bukan perkara mudah menjalani rumah tangga dan bisa dibilang permasalahan di rumah tangga seringkali rumit dan seakan malas untuk menjalaninya. Saat masalah terasa besar seringkali menjalani hidup pun terasa berat. Dari mereka yang sedang dilanda kesusahan ekonomi hingga mereka yangsedang masa-masa jayanya dalam bisnis ataupun karir, seringkali godaan dan cobaan dalam rumah tangga hadir begitu saja menguji keutuhan dan keharmonisan dalam rumah tangga, bagi yang tak kuat seringkali kandas di tengah jalan meskipun sudah memiliki keturunan.

Nasib setiap orang dalam menjalani rumah tangga tidaklah selalu sama, terkadang ada yang membanding-bandingkan rumah tangga dirinya dengan rumah tangga yang lain dan terkadang iri dengan rumah tangga orang lain yang terlihat seperti harmonis dan mesra. Tak ada salahnya memang bila tergoda ingin rumah tangganya seperti rumah tangga orang lain yang harmonis, akan tetapi jangan sampai iri hati melihat orang lain bahagia dan diri kita merasa rumah tangga yang dijalani tidak bahagia.

Menjalani rumah tangga setiap orang memang seringkali beda nasib, namun tidak lantas membanding-bandingkan rumah tangga antar satu sama lain karena bisa saja mereka yang terlihat dari luar bahagia namun dalam menjalani rumah tangga mereka tak lepas dari masalah yang seringkali mendera. Foto atau unggahan kemesraan di media sosial yang menampilkan kemesraan seseorang dengan pasangannya tak selalu jaminan bahwa rumah tangga yang dijalaninya berjalan selalu harmonis dan terkadang meskipun sudah mengunggah kemesraan di media sosial ujung-ujungnya malah bercerai.

Begitu juga saat kita melihat orang lain yang baru menjajaki masa pengantin baru seringkali membuat mereka yang sudah lama menikah memikirkan betapa indahnya masa di awal-awal pernikahan. Namun mereka yang di awal pernikahan pun seringkali tak lepas dari masalah-masalah yang mendera mulai dari masalah adaptasi, tempat dan lain sebagainya.

Credit : materibelajar.co.id

Mau bagaimanapun kedaan rumah tangga, tetap jalani apa adanya dan tak usah membandingkan rumah tangga kita dengan rumah tangga orang lain. Setiap rumah tangga punya problemanya masing-masing, dan kita semestinya bersyukur bisa menjalani rumah tangga karena tak sedikit orang yang belum beruntung bisa menjalani rumah tangga. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikna di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
qoryqory
trifatoyah
erina79purba
erina79purba dan 23 lainnya memberi reputasi
24
12.2K
165
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.