alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d784c2637726ba23e0320/warga-keluhkan-mahalnya-harga-rumah-dp-0-rupiah-andalan-anies
Lapor Hansip
09-08-2019 20:42
Warga Keluhkan Mahalnya Harga Rumah DP 0 Rupiah Andalan Anies
TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah warga mengeluhkan mahalnya harga rumah dalam program Rumah DP 0 Rupiah yang kini sedang digencarkan Pemda DKI Jakarta. Mereka menilai harga rumah tersebut masih belum terjangkau untuk masyarakat golongan menengah ke bawah.

Dira Arnesiah, seorang warga yang berminat mengikuti program tersebut menganggap harga rumah DP 0 Rupiah yang cocok untuk satu keluarga melebihi batas kemampuan beli rakyat menengah ke bawah.

"Harga untuk warga menengah ke bawah murah tapi dilihat dari tipe rumahnya kecil kayak kos-kosan. Sasarannya kayaknya kurang tepat," kata Dira saat ditemui Tempo di lokasi hunian nol rupiah Klapa Village, Jakarta Timur, Jumat, 9 Agustus 2019.

Perempuan berusia 27 tahun yang bekerja sebagai karyawan swasta itu mengaku pendapatannya berdua dengan suaminya hanya sekitar Rp 7 juta. Dengan hanya mampu membayar untuk tipe rumah 21 yang dibanderol seharga Rp 184 - 213 juta. Namun dia membutuhkan rumah minimal dengan dua kamar karena sudah memiliki dua anak.


Dira menilai warga yang sudah berkeluarga memerlukan hunian minimal dengan jumlah dua kamar atau tipe 36. Akan tetapi, dia sanksi warga menengah ke bawah mampu membeli rumah DP nol tipe 36 itu.

Sebab, dalam daftar harga rumah DP nol yang diterima Dira, tipe 36 dibanderol antara Rp 335 juta sampai Rp 341 juta. Belum lagi apabila yang bekerja hanya satu orang, antara suami atau istri.

"Cuma menang DP nol," ujar wanita yang kini tinggal di kawasan Jl Gajah Mada tersebut.

Warga lain, Rini Mega Fitriati, juga mengeluhkan hal yang sama. Dia menilai program Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini tidak pas jika diperuntukkan kalangan menengah ke bawah. Dia mempertanyakan apakah pemerintah daerah bakal menerima satu keluarga membeli rumah tipe 36, tapi hanya sang suami yang bekerja.

Kalau aku bilang ini (rumah DP nol) incaran orang yang punya uang walaupun DP-nya nol," papar Rini. Wanita 27 tahun ini melanjutkan bahwa program Anies, "Belum bisa memfasilitasi warga ke bawah dan menengah."

"Rumah DP 0 Rupiah merupakan janji kampanye pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Anies sempat berujar, rumah DP nol merupakan solusi bagi warga DKI yang belum memiliki rumah. Saat itu, menurut dia, 41 persen warga DKI tak memiliki rumah sendiri.

https://metro.tempo.co/read/1234076/...s/full?view=ok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 5
10-08-2019 00:07
harga nyesuain pasar
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1
10-08-2019 00:10
Jangan purak2 emoticon-Big Grin
Mister gabener sudah dapat informasi klo harga rumah segitu dapat dicicil oleh rakyat tak mampu.
Jangan belaga culun tapi bs nabung emoticon-Leh Uga ndak boleh yak, kudu all out back to kismin
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan scorpiolama memberi reputasi
2
10-08-2019 00:18
Ya kalau miskin plus banyak utang ya jgn sok2an mimpi punya rumah, mending lu nyebur di kali noh emoticon-Ngakak
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1
10-08-2019 00:19
Tipe 21,ntar upgrade pelan2 aja buat nambah kamar Kalo tipw 32 dirasa gk sanggup beli.. Sebenrnya nguntunggin gk sih 0%?.. Kayanua yg pake dp sekian % lebih aman yak saat bayar perbulan? Dengan ciciclan selama 10 tahun misalnya.

Cmiiw*
Diubah oleh aliensia
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1
10-08-2019 00:45
lu yg pilih anis lu yg protes sendiri

Warga Keluhkan Mahalnya Harga Rumah DP 0 Rupiah Andalan Anies
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1
10-08-2019 00:53
Warga Keluhkan Mahalnya Harga Rumah DP 0 Rupiah Andalan Anies

Warga Keluhkan Mahalnya Harga Rumah DP 0 Rupiah Andalan Anies
profile-picture
profile-picture
kristiyan.3gp dan nomorelies memberi reputasi
2
10-08-2019 00:53
Yawda simple nya nabung trus bikin tingkat aja rumah mertua.... Hahaha

Kan sama aja rumah lapis ada dua lapis

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1
10-08-2019 01:02
kan dah dikasi kode sana lawan ... "awas tipu tipu" tapi tetep aja manggut manggut .. kok sekarang mewek.... telaaaat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3
10-08-2019 01:12
Quote:Original Posted By xrm
Rumah dp nol persen apa signifikan dengan misal dp 1%?
Rumah 300jt kalo dp 3juta aja gak sanggup masih layak dikasih kredit?
Kalo rumah 300jt dp 10% kira2 30jt dan angsuran 2jt perbulan, itu pun ngumpulin gak nyampe 2 taun dapet
Dp nol persen ini cuman pemanis

Dan apa pada gak sadar, semakin kecil dp artinya semakin besar angsuran,
Semakin besar angsuran artinya kredit makin besar
Kredit makin besar artinha bank makin untung dan peminjam makin rugi! emoticon-Big Grin
Selanjutnya pikir sendiri


Lo kasi tau JKT58 pengetahuan model begini.

Sama aja kayak ceritain skema fusi reaktor nuklir tapi sama pengangguran di warung kopi.

Mrekanya manggut2 sok ngerti tapi otaknya kaga nyerep tetap dongok & songong mreka.

emoticon-Ultah
Diubah oleh longneversee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 4 lainnya memberi reputasi
5
10-08-2019 01:20
Ah tinggal doang di kota otaknya pada dongo dari awal jg udah ketauan mana ada orang ngasih dp 0 dengan cuma cuma
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan nomorelies memberi reputasi
2
10-08-2019 01:39
+62 DKI mayoritas pndukung wan abud bisa dikibulin ternyata
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1
10-08-2019 02:01
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0
10-08-2019 02:13
yg penting kaplingan sorga udah ditanganemoticon-Big Grin
0
10-08-2019 03:27
mending di daerah 360 juta udah bisa dapat rumah tapak LB 36 dan LT antara 72 - 90. rumah subsidi tapak malah dibawah 200 juta
0
10-08-2019 03:33
Itu bangunan disubsidi buat rakyat atau bank???
Contohnya :
kalau mau subsidi rakyat harusnya yg dipotong harga unit dikurangi jumlah subsidi. Jadi murah dan rakyat bisa kredit walaupun gaji 7 juta.
Kalau yg disubsidi bunga bank yg dipatok dengan fixed rate ( 7 % pertahun selama sekian tahun ) artinya tetap yg untung bank. Karena kaga mungkin bank kasih pinjaman dibawah 10% pertahun. Apabila kreditnya macet pihak bank dapat untung double.
Unit dan subsidi ( hak rakyat mendapatkan subsidi hunian jadi diambil bank)
Coba bener ngga analisa ane ???
0
10-08-2019 04:37
jangan pernah meremehkan orang bodoh apalagi dalam jumlah yang banyak ! emoticon-anjing
0
10-08-2019 04:47
Dari awal program itu memang tidak dituju untuk masyarakat kelas bawah. Ngasih angin segar yg realisasinya sulit, berbelit2, rumah tapak, ngasih istrumen pembiayaan, bisa milih rumah sendiri. Taunya apa?
Masih mau nih warga 58
Ini gubnya orang kaya

profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
1
10-08-2019 04:50
segoblok2nya orang, mana mau ditipu macem ginian emoticon-Traveller emoticon-Traveller
0
10-08-2019 05:32
Saatnya bikin program yang 0 cicilan.
0
10-08-2019 05:40
Quote:Original Posted By vegasigitp
tholol sik, di kasih fasilitas sekelas apartemen aje kalah (ada dokter, suster sendiri, anak disekolahin gratis, ada bus sekolah juga yang anter jemput, dikasih pelatihan buat ngembangin taraf hidup, sewa murah ga nyampe setengah juta sebulan, bisa lu idup ampe tua di situ, anak cuculu bisa perpanjang, ya tapi masa ada orang idup gak mau maju selamanya tinggal di rusun, anak anak dikasih kesempatan ke luar negeri baik dari kegiatan olahraga maupun beasiswa, biaya perawatan dah include, dan banyak lagi)

THOLOL SIK JAKARTA 58 PERSEN MILIH SAMPAH JADI GABENER!


program rusun ini masih jalan ga ya? emoticon-Leh Uga

kan pada nunggak dan lebih demen tinggal dibantaran kali plus ditipu dp 0 , siapa tahu bisa diover ke gw emoticon-Leh Uga

persiapan masa depan nanti emoticon-Leh Uga

kapan lagi ngekos 300 rb doang rasa sewa apartemen emoticon-Leh Uga
0
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.