unicorn.phenexAvatar border
TS
unicorn.phenex
Survei Cyrus: 33 Persen Setuju Pemerintah Bantu Rizieq Pulang


Jakarta, CNN Indonesia -- Lembaga Survei Cyrus Network dalam survei terbaru menemukan sebanyak 33,3 persen responden setuju pemerintah berperan aktif dan ikut membantu pemulangan tokoh Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke Tanah Air.

Rizieq berada di luar negeri sejak Maret 2017. Saat itu dia dikabarkan menjalani ibadah umrah di Makkah. Sejak itu hingga saat ini Rizieq tak kunjung kembali ke Indonesia. Kabar terakhir dia turut menghadiri pemakaman Kiai Maimun Zubair alias Mbah Moen di Makkah, Selasa (6/8).

Managing Director Cyrus Network, Eko Dafid Alfianto menyebut dari total 1.230 responden dari 34 provinsi di Indonesia, sebagian besar setuju pemerintah ikut berperan memulangkan Rizieq.

Kata dia, hanya ada 2,6 persen responden yang sangat tidak setuju jika pemerintah ikut berperan aktif membantu kepulangan Rizieq ke tanah air.

"Sisanya tidak setuju itu ada 15,1 persen, yang berpikir biasa saja 24,2 persen, dan sisanya tidak tahu atau tidak mau menjawab," kata Eko di Ashley Hotel, Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Jumat (9/8).

Tak hanya soal pemulangan Rizieq, Cyrus Network juga menemukan sebanyak 52,4 persen masyarakat setuju pemerintah membubarkan organisasi yang dinilai bertentangan dengan Pancasila, seperti Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Kata Eko, hanya ada 0,3 warga yang mengaku sangat tidak setuju pemerintah membubarkan HTI. Sisanya berpikir biasa saja, dan tidak ingin menjawab.

"Banyak yang setuju, sementara yang mengaku sangat tidak setuju bahkan kurang dari satu persen," kata Eko.

Cyrus Network menggelar survei Nasional Pasca-Pemilu pada tanggal 22-28 Juli 2019. Survei ini mengambil sampel sebanyak 1.230 responden dari 34 provinsi di Indonesia. Tingkat kepercayaan survei ini sebesar 95 persen dengan margin of error sebesar kurang lebih 3 persen.

Survei nasional persepsi publik dalam penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 serta rekonsiliasi nasional.

Sumber

Ketika yang lain hanya diam dan tidak berani mengambil keputusan maka yang sedikit itu justru jadi mayoritas
kakekane.cell
muhamad.hanif.2
rizaradri
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.4K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.