alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d0c8228c991083062c02f/pns-mau-kerja-dari-rumah-pengamat-di-kantor-saja-tak-produktif
Lapor Hansip
09-08-2019 13:02
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
Past Hot Thread
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif

Jakarta - Pemerintah mengeluarkan wacana memperbolehkan pegawai negeri sipil (PNS) kerja di rumah tanpa harus ke kantor. Niatnya, pemerintah ingin mencontoh budaya dan cara kerja perusahaan rintisan

Namun, wacana ini justru dinilai tidak tepat. Pengamat kebijakan publik Agus Pambagio menyatakan ketidaksetujuannya terhadap wacana PNS boleh kerja dari rumah. Kata Agus, produktivitas PNS makin dipertanyakan kalau kerja di rumah.

"Saya nggak setuju! Kerja di kantor saja tidak produktif apalagi di rumah?" kata Agus kepada detikFinance lewat pesan singkat, Kamis (8/8/2019).

Lalu, mengenai niat pemerintah mencontoh budaya dan cara kerja perusahaan rintisan alias start up, Agus menilai itu tidak cocok. Budaya sebuah intansi pemerintah dengan perusahaan rintisan jauh berbeda.

"Model ASN nggak cocok kerja di rumah, karena budayanya jauh berbeda kalau dibanding dengan start up," tegas Agus.

Sebelumnya, Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan saat ini pihaknya sedang mendesain sistem kerja PNS di kementerian dan lembaga agar bisa meniru gaya perusahaan rintisan atau startup.

"Nanti akan bisa kerja dari rumah, tinggal ngatur aturannya kayak bagaimana," katanya dalam Forum Merdeka Barat di Auditorium KemenPAN-RB, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

SUMBER

Gansist setuju gak nih dengan wacana PNS bakal kerja dari rumah?
Isi polling-nya yuk
emoticon-Request
Polling
357 Suara
PNS Bakal Kerja dari Rumah, Setuju atau Tidak? 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pinginkurusan dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 13 dari 16
09-08-2019 19:28
IDE GOBLOK FIX.............REZIM OON
Diubah oleh rorokaler
0
Lapor Hansip
09-08-2019 19:36
Balasan post gErOnImO2008
NAMANYA JUGA REZIM KACRUT..... IDE IDE MENTRINYA GAK ADA YANG MUTU, CABE NAEK SURUH TANAM SENDIRI, LISTRIK NAEK CABUT METERAN,DAGING NAEK SURUH MAKAN KEONG............

PANTESAN PERTUMBUHAN EKONOMI SELAMA 6 TAHUN BELUM PERNAH NYENTUH ANGKA 6 % BORO BORO 7 %........

ORANG PARA PEMBANTUNYA DONGO.........IMPORT AJAH LAH MENTRI DARI LUAR NEGRI SAMA KAYA WACANA REKTOR IMPORT ..BIAR RADA PINTERAN DIKIT NICH REZIMemoticon-Traveller
Diubah oleh rorokaler
profile-picture
davinof memberi reputasi
1
09-08-2019 19:38
Dikit" startup, ASN kog startup, lama" mabok startup pemerintah nih emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
xscope dan davinof memberi reputasi
2
09-08-2019 19:40
Kalo yg ada ide2 goblok macem gini, bubarin ajalah NKRI..
profile-picture
davinof memberi reputasi
1
09-08-2019 19:47
mobil dines dipake urusan pribadi, jam kerja keluyuran nggak jelas, di kantor kerjanya nggak jelas, yang rajin malah diledekin, brengsek emang, bisa bisanya ada ide ginian
profile-picture
davinof memberi reputasi
1
09-08-2019 20:02
Yg bikin ide siapa, yg disalahin semua pns..
emoticon-Ngakak (S)

Yg ga suka pns = yg iri ga bisa jd pns emoticon-Leh Uga
0
09-08-2019 20:04
mo di Mars ato neraka juga boleh

asal kerjaan beres

emoticon-Cool
0
09-08-2019 20:10
emoticon-Wakaka
Ketawa aja gan..
0
09-08-2019 20:26
halah jadi makin manja nanti
profile-picture
davinof memberi reputasi
1
09-08-2019 20:56
Hemm ide yg menarik..yg pake absen dikantor saja jam 08.00 masih pada diwarung sarapan. Nti siangan sedikit jemput anak/cucu pulang sekolah, ada yang ke pasar belanja 😂
0
09-08-2019 21:07
Kerja di kantor aja ogah2an kalo melayani masyarakat, apalagi kalo di rumah..wah gak kebayang dah....btw PNS dan Anggota Dewan adalah profesi yg paling menyenangkan di dunia...entah di akhirat nanti..emoticon-excited
0
09-08-2019 21:10
Yg bikin wacana siapa sih....kok kaya buta ga pnh liat pns habis makan siang byk yg molor balik ke kantornya...bahkan jam 3 sudah pada pulang...terus ngomong gawe yg ngerjain pegawai magang atau honorer...bahlul
profile-picture
davinof memberi reputasi
1
09-08-2019 21:32
Mungkin rumah yang dimaksud ini kali :PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif

Jangan suudzon gan emoticon-Big Grin
Diubah oleh rechtelijk
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1
09-08-2019 21:37
wacana apa sih ini.. dirampingin aja mendingan.
0
09-08-2019 21:57
enak amat ya emoticon-Bingung
0
09-08-2019 22:06
gedungnya buat disewain untk perkantoran atau wedding.

restoran jg bs sh
0
09-08-2019 22:13
jadi pns enak bener bisa nyantai2 di rumah dapat gaji tunjangan yang mayan
0
Lapor Hansip
09-08-2019 22:21
Balasan post cepute
Quote:Original Posted By cepute
kalo gitu apa gunanya kantor2 pemerintah ?
pns itu sudah enak dibandingin swasta telat gak potong gaji gak masuk gak potong gaji dpt tunjangan bisa bolos


Tergantung kebijakan masing-masing instansi juga gan. Ada kok telat masuk kantor kena potongan.
0
09-08-2019 22:21
Beda bgt.. Start up itu industri kreatif yg membutuhkan ide ide kreatif, kerja dimanapun bisa asalkan ada hp / alat penunjangnya.. Asn kan tugasnya birokrasi, ga bakal bisa kyk startup..
profile-picture
cripick memberi reputasi
1
09-08-2019 22:31


Quote:Original Posted By cipokan.yuk
startup itu kebanyakan isinya adalah proses kreatif, jd wajar bs dilakukan dr mana2. klo tugas kepegawaian isinya ya itu2 aja, materinya itu2 aja, ketemunya itu2 aja. jd ya beda lah. bs banyak alasan buat molor, listrik mati, materi blom dikirim, internet macet, anak minta nyusu dll


iya gan bner bgt, dikasi kantor saja bisa alasan ini itu, ini mlah diperbolehkan dirumah. bisa jadi apa instansi pemerintahan klo kaya gini emoticon-Cape d...
0
Halaman 13 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.