alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.29 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d1f11e83c725bca31d32e/mahfud-md--tni-kecolongan-bisa-terima-enzo-di-akmil
Lapor Hansip
09-08-2019 14:21
Mahfud MD : TNI Kecolongan Bisa Terima Enzo di Akmil
Past Hot Thread
Mahfud MD : TNI Kecolongan Bisa Terima Enzo di Akmil

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI Mahfud MD menyebut TNI kecolongan karena menerima calon taruna di Akademi Militer (akmil) bernama Enzo Zenz Allie, warga keturunan Perancis yang terindikasi jadi simpatisan organisasi terlarang di Indonesia Hizbut Thahrir Indonesia (HTI).

Padahal, seharusnya TNI bisa melihat rekam jejak Enzo. Dengan perkembangan teknologi informasi sekarang ini, penelusuran tersebut bukan perkara yang sulit.

"Kecolonganlah menurut saya. TNI itu kan lembaga yang dikenal ketatnya. Dikenal ketat (harusnya) tahu rekam jejaknya, kakeknya siapa, kegiatannya. Ternyata ini lolos di Akmil," papar Mahfud saat ditemui di Kantor Gubernur DIY, Jumat (9/8/2019).

Kejadian Enzo yang justru diberikan penghargaan dengan diwawancara langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto justru memperlihatkan ketidaktahuan aparat akan rekam jejaknya.

Apalagi pasca video wawancara keduanya yang menggunakan Bahasa Prancis viral di lini masa, didapat informasi kalau Enzo mengikuti gerakan radikal, salah satunya pernah mengibarkan bendera ormas terlaran. Bahkan, ibunya juga menjadi bagian dari organisasi tersebut.

"Di institusi yang terpantau (TNI) masak baru. Seakan-akan (TNI) tidak tahu peran dia (enzo) yang berbau radikal. Ibunya juga bagian dari (gerakan) itu. Masak gak tahu," tandasnya.

Karenanya Mahfud memberikan saran pada TNI untuk mencopot Enzo dari Akmil. Menurutnya, Enzo sudah tidak memenuhi syarat awal. Indikasi terpaparnya Enzo dalam gerakan ormas terlarang justru melanggar prasyarat awal. Namun Mahfud menyerahkan keputusan pada TNI.

"Saran saya, kalau sudah gerakannya sudah ideologis seperti HTI, ya harus ditangkap. Kalau hanya pengajian biasa ya tidak apa-apa," ungkapnya.

Untuk diketahui, Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Sisriadi menegaskan jika taruna Akmil keturunan Prancis bernama Enzo Zenz Allie tidak terpapar radikalisme. Hal itu diungkap Sisriadi menangapi beredarnya foto mirip Enzo yang bawa bendera tauhid.

Musababnya, setiap taruna Akmil yang hendak mendaftar harus melaui serangkaian seleksi. Salah satunya seleksi mental ideologi.

"Tidak. Kami kan ada sistem seleksi yang berbeda dengan seleksi orang mau kerja shift siang shift malam. Ini untuk megang senjata dia. Jadi sudah selektif," ujar Sisriadi saat dikonfirmasi, Rabu (7/8/2019).


Sumber : https://jogja.suara.com/read/2019/08...zo-masuk-akmil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjezzt dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 12
09-08-2019 17:36
double agent kah??? emoticon-Bingung
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
09-08-2019 17:37
Quote:Original Posted By masgembus
jaman soeharto duli ada screening/litsus...jangankan mau masuk ABRI/TNI mau masuk PNS aja di lisus

bahkan mau masuk STAN ada litsusnya.......
(tp kenapa alumni STAN malah banyak yg masuk angin sekarang)

lha ini Akmil......screening e piye


The Man behind the Gun penting
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
09-08-2019 17:39
Quote:Original Posted By seigneur.
iye klo kegeser, lah klo kaga pegimane? klo justru die pny objektif laen pegimane? lgian pergeseran ideologi selama proses pendidikan ntar kaga bisalah justifikasi klo emg ade pelanggaran awal saat pendaftaran emoticon-Nohope
klo mis gw simpatisan hti dluny trs ude kaga en gw daftar tni, ikutin tes dll, lolos check gw bisa gitu keterima gitu? emoticon-Nohope

klo loe ngira kite kaga tau, ye jelasin dong.. gw plg males ame argumen gtu, seolah2 militer eksklusiflaah, sipil kaga perlu taulah, etc
seharusny sipil sm militer itu pan bisa saling berdialog en inklusif, itu yg kudu ditanem emoticon-Cape d... (S)

ini bkn tentang ape yg bakal trjdi slama proses pendidikan nnti, ini isu soal pelanggaran prasyarat awal masuk akmil
gw stuju ama pak mahpud ini isu pan gampang ae benernye, lakuin penyelidikan en beri transparansi trhadap hasilnye..


Gw aja KOMEN gak di jawab ama dia daritadi... Ni gw sambil nunggu bedug maghrib nunggu buka puasa gak di jawab jg ama dia...
Wkakakaka
0
09-08-2019 17:43
bakalan mandeg juga karirnya enzo kalo lanjut. emaknya sudah ketauan begitu
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
09-08-2019 17:44
Udah biasa, bobrok di berbagai bidang udah number one.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
09-08-2019 17:45
kan cuma emaknya yg simpatisan 😁
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
-1
09-08-2019 17:45
yang penting pinter bs 4 bahasa asing aseng aseng , fisik oke, muka ganteng

latar belakang belakangan diceknya emoticon-Ngakak


pdhl jaman dl ad orang masuk tentara aja dr koramil sampai nyamperin ke rumahnya, tetangga, pak rt ditanyain semua emoticon-Ngakak

skrng ga gitu lg ye? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
priamuda69 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
09-08-2019 17:46
Mahfud MD : TNI Kecolongan Bisa Terima Enzo di Akmil
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
09-08-2019 17:54
kalo kita baca dengan teliti, TS nya kayak nulis sesuatu teka teki rahasia di dalam beberapa kalimat.. coba saya pahami dulu
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
-2
09-08-2019 17:54
Quote:Original Posted By sukakuda
yang penting pinter bs 4 bahasa asing aseng aseng , fisik oke, muka ganteng

latar belakang belakangan diceknya emoticon-Ngakak


pdhl jaman dl ad orang masuk tentara aja dr koramil sampai nyamperin ke rumahnya, tetangga, pak rt ditanyain semua emoticon-Ngakak

skrng ga gitu lg ye? emoticon-Ngakak


Itu yang namanya inlander bre. Menganggap segala hal dari tampang. Apalagi orang bule pasti dianggap orang baik dan dibangga banggakan.

Seandainya enzo itu pribumi yang ketahuan hti. Udah dijamin langsung ditendang. Karena dianggap tidak potensial. Dan tidak istimewa karena stoknya banyak.
profile-picture
profile-picture
bikerok dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
09-08-2019 17:56


Quote:Original Posted By markawan
yang jadi pengkhianat negara ini bukan hti melainkan peranakan londo2 ireng yang pernah setia jadi peliharaan belanda. londo ireng kalau punya senjata pasti memberontak dan yang dijadikan sasaran utama pembantain adalah orang islam.


Loe monyet kurap tau apa tentng kiprah hti dan program brinwashing dan penyusupan hti di kampus kampus sampai dengan gampang nya loe bilang hti gak akan jadi penghianat !!

Klaim damai hti dah kebukti palsu sejak perang libya dan perang suriah berlangsung dimana dedengkot hti kunyuk sering banget jadi cheerleader buat pemberontak teroris dari faksi peliharaan amrik ( seperti fsa) plus alqaeda
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
09-08-2019 18:10
Quote:Original Posted By seringboering
kan cuma emaknya yg simpatisan 😁


Kan anaknya ada foto bawa bendera anu.... Walaupun memang bm tentu dia adalah anu... Tapi tau sendiri kan bendera anu sangat identik sekali dengan anu... Jadi semua itu harus jelas anu nya gimana..... Kira kira anu lah ya...
0
09-08-2019 18:13
Mo komen tapi sudahlah... Udah ada yg mengatasi lebih baik, daripada berburuk sangka... Mending ☕ dlu ah...
0
Lapor Hansip
09-08-2019 18:13
Balasan post rp.1000000
Quote:Original Posted By rp.1000000
Bukan tanpa alasan mahpud gagal jadi cawapres kemarin emoticon-Blue Guy Smile (S)
emoticon-Ngacir


nilai tawar pak mahfud jadi menjulang di 2024 kalau beliau cawapres (dan) jadi wapres. alhasil calon dari parpol-parpol pengusung peluangnya mengecil. buat parpol ini ancaman emoticon-Wink
profile-picture
deandenali memberi reputasi
1
09-08-2019 18:19
Quote:Original Posted By jonriah
kok bisa lolos? jangan2 panitia screeningnya sudah terpapar


Sepertinya sih gan. Kan kata menhan bpk Ryamizard Ryacudu, institusi TNI diduga sudah terpapar faham radikalisme sebesar 3%..
profile-picture
bikerok memberi reputasi
1
Lapor Hansip
09-08-2019 18:25
Balasan post dragunov762mm
Quote:Original Posted By dragunov762mm
Apakah agan-agan pada lupa bahwa kita sedang membicarakan anak yg masih berumur 18 taon?? Masih ababil ini brey!

Anak ini secara mental dan spritualnya masih bisa diselamatkan dari doktrin HTI ibunya. Tiga tahun ke depan dia akan dijauhkan dari ibunya, menjalani hidup jiwa dan raga dalam kedisiplinan dan mentalitas ala prajurit yang Pancasilais. Cukup waktu untuk deradikalisasi. Doktrin TNI mestinya lebih powerful dan sistematis daripada doktrin mama radikal.emoticon-army emoticon-army emoticon-army emoticon-Big Grin

Jadi mematikan cita-cita dan hak si bocah sbg WNI untuk jadi TNI adalah tindakan yg lebih keliru, apalagi menghakiminya untuk sesuatu di masa depan yang belum tentu terjadi.
Menurut ane, kasih anak ini kesempatan, tapi awasin dengan khusus dan ketat tiap perkembangannya.
Ane gak heran, kalo suatu ketika di masa depan, malah si ibu yang makan hati dinasehatin anaknya.emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak


Setuju bray, bisa2 ibunya berubah ideologinya liat anaknya cinta NKRI tp ya hrs digembleng dulu tu anak utk bisa murni cinta NKRI tanpa syarat, kemungkinan si Enzo ini mlh bisa menyadarkan keluarganya nanti .
profile-picture
profile-picture
dragunov762mm dan priamuda69 memberi reputasi
2
09-08-2019 18:27
Semua instansi dalam pemerintahan itu pasti ada simpatisan hti. Cuma mereka mahir bersandiwara
0
09-08-2019 18:40
Berita gini malah dibikin panggung emoticon-Cape d...


Yang pada jadi pejabat aja ada kan,
Emang sih kedepannya ini yg pake background syariah gak bakal laku terutama parpol nya. Tapi gak usah seheboh ini juga.
Diubah oleh littlevan
0
09-08-2019 18:44
kemaren WNA, sekarang kecolongan soal LGBT masuk TNI
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d...&style=compact
0
09-08-2019 18:46
Kalimat Tauhid = Teroris
Cebong Logic.
0
Halaman 7 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.