alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d1595c9518b432977f8f1/budget-makan-cuma-26-ribu-hari-wanita-ini-mampu-membeli-3-rumah
Lapor Hansip
09-08-2019 13:41
Budget Makan Cuma 26 Ribu/Hari Wanita Ini Mampu Membeli 3 Rumah
Past Hot Thread
Hallo agan dan sista apa kabar?
Semoga selalu dalam keadaan baik - baik saja dimanapun saat ini kalian berada.
Selamat datang dan selamat membaca.
emoticon-Hai

HEMAT PANGKAL KAYA

Pepatah dari jaman SD yang memang benar adanya dan tidak sedikit orang yang mampu membuktikan kebenaran kalimat itu.

Budget Makan Cuma 26 Ribu/Hari Wanita Ini Mampu Membeli 3 Rumah

Salah satu contoh orang yang membuktikan bahwa hemat pangkal kaya adalah Saki Tamogami, seorang wanita dari Jepang yang kini diusianya yang ke 34 telah mampu membeli rumahnya yang ke 3.

Selain itu Saki juga memiliki sebuah kafe kucing bernama Cafe Yunaagi, sebuah kafe yang menjual makanan serta minuman dimana orang - orang yang berkunjung ke kafe tersebut bisa bermain juga dengan kucing yang ada.

Semuanya itu dia dapatkan dengan cara berhemat, sejak dari usianya 16 tahun Saki telah berhemat dan menabung. Bahkan dia juga membatasi pengeluaran untuk makannya hanya 200 yen atau sekitar 26 ribu rupiah saja perhari.

Budget Makan Cuma 26 Ribu/Hari Wanita Ini Mampu Membeli 3 Rumah

Agar cukup sesuai budget, Saki sering menggunakan udon atau mie saja sebagai makanan utama yang dicampur dengan sayuran. Jadi dikatakan olehnya untuk sekali makan hanya habis sekitar 50 yen atau 6 ribuan jika dirupiahkan.

Cita - citanya memiliki 3 rumah semenjak berusia 18 tahun dan kini diusianya yang ke 34 tahun dengan tekad yang kuat menahan nafsu untuk makan dan jajan Saki berhasil mewujudkannya.

Budget Makan Cuma 26 Ribu/Hari Wanita Ini Mampu Membeli 3 Rumah

Cerita dari Saki ini tentunya bisa kita jadikan contoh. Dengan menghemat biaya makan kita bisa membeli sesuatu yang lain walaupun bukan rumah setidaknya ada uang yang disisihkan masuk ke tabungan.

Uang sejumlah 26 ribu untuk makan sehari itu relatif. Setiap orang bisa berbeda, ada yang kurang, cukup atau ada yang menganggap lebih dari cukup.

Hari gini 26 ribu dapat apa? Buat makan sekali saja bisa kurang. Mungkin ada yang berpendapat seperti itu. Tidak salah kok, ini kan tergantung dimana dan bagaimana makannya.

Jika ada niatnya uang yang 26 ribu itu lebih dari cukup untuk makan 1 hari bahkan untuk di kota besar sekalipun. Caranya? Anak kost akhir bulan pasti tau emoticon-Big Grin

Intinya adalah memenuhi apa yang menjadi kebutuhan hidup bukan menuruti apa yang menjadi keinginan hati.

Kalau agan dan sista ada yang punya pendapat lain atau mau sharing bagaimana 26 ribu itu bisa cukup untuk makan 1 hari silahkan dishare di kolom komentar.

Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK.

Referensi
https://mothership.sg/2019/08/japane...ney-buy-house/
Pict by google.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
biansyy dan 23 lainnya memberi reputasi
22
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 15
Lapor Hansip
09-08-2019 15:08
Balasan post fr05t
Quote:Original Posted By fr05t


mudah sih ngatur 100rb perminggu
30rb buat biaya transportasi (punya sepeda motor sendiri)
sisa 70rb dibagi 7hari jadi perhari 10rb
10rb kalau masak sendiri udah bisa dapet lauk telur+sayur
*pengalaman waktu kuliah emoticon-Ngakak


10rb/hari itu untuk makan brp kali?
lebih rinci lagi kalo bisa emoticon-Embarrassment
0
09-08-2019 15:08
Quote:Original Posted By I.W.a.K
Daerah mana om?emoticon-Blue Guy Smile (S)


Aku cewek, Gan emoticon-Mewek
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1
09-08-2019 15:09
Wakakakaka somplak smua emoticon-Cendol Ganemoticon-Ngakak
0
09-08-2019 15:10
Quote:Original Posted By darmawati040
Aku cewek, Gan emoticon-Mewek


Waduh maah sis, pakek mode gratis ini jadi ga keliatan gambar emoticon-Ngakak
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
09-08-2019 15:12
Balasan post PocongNgeBreak
Beli beras di supermarket, ada yg kualitas premium 4 kg cuma 59 ribu. Nyetok telor dan beli tempe-tempean, pake buat masak seminggu
0
09-08-2019 15:14
wanita seperti begitu layak dijadikan istri

pintar atur pengeluaran duit

tidak suka foya2

emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
ueki19 dan I.W.a.K memberi reputasi
-2
09-08-2019 15:17
Quote:Original Posted By bpln.boss
kakek sugiono bilang
orang jepang itu gengsinya rendah,malunya tinggi
sedangkan
orang indonesia itu gengsinya tinggi tak tahu malu

emoticon-Kaskus Banget


Kakek sugiono motivator juga emoticon-Ngakak
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
09-08-2019 15:23
Rejeki kan ga kemana gan emoticon-Cool
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1
09-08-2019 15:27
Quote:Original Posted By pecandu.online
wanita seperti begitu layak dijadikan istri

pintar atur pengeluaran duit

tidak suka foya2

emoticon-Peluk

Bungkus gan emoticon-Betty
Quote:Original Posted By wrongside
Rejeki kan ga kemana gan emoticon-Cool

Iya gan kalo ga kemana mana ga ada rejeki gan
0
09-08-2019 15:34
Quote:Original Posted By I.W.a.K
Waduh maah sis, pakek mode gratis ini jadi ga keliatan gambar emoticon-Ngakak


Namanya dibaca atuh, Gan emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Ngakak
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1
09-08-2019 15:35
Quote:Original Posted By ridwan811951
masih murah anak kost.. 3x makan 7500 emoticon-Malu

Budget Makan Cuma 26 Ribu/Hari Wanita Ini Mampu Membeli 3 Rumah


Jangan lupa pake nasi
0
Lihat 1 balasan
09-08-2019 15:46
Quote:Original Posted By darmawati040
Namanya dibaca atuh, Gan emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Ngakak


Nte ningali abdi mah, hampura nyak emoticon-Hammer2emoticon-Shakehand2
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
09-08-2019 16:06
ngewarteg 2x cukuplah. minumnya air putih aja
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1
09-08-2019 16:08
klo disini asal diet ngopi2 di cafe gw rasa bisa nyicil mobil deh.

klo rumah mungkin biasakan hidup tanpa hobby emoticon-Ngakak (S)
0
Lapor Hansip
09-08-2019 16:13
Balasan post megaut
Quote:Original Posted By megaut


Jangan lupa pake nasi


naaaasii ?? maap ye emoticon-Cool

Budget Makan Cuma 26 Ribu/Hari Wanita Ini Mampu Membeli 3 Rumah
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1
09-08-2019 16:17
Dapat jatah makan dari kantor gan.
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1
09-08-2019 16:31
Quote:Original Posted By I.W.a.K
Nte ningali abdi mah, hampura nyak emoticon-Hammer2emoticon-Shakehand2


Enggak paham, Gan emoticon-Bingung
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1
09-08-2019 17:17
Oh di Jepang ternyata kirain di Indonesia.Disana mah makelar tanah gak bisa sebebas disini asal kavling asal beli persetan dengan kerusakan alam kalau ada aktivis lingkungan kasih segepok uang dan tak lupa bonus tendangan bebas ke arah leher.Pemerintah sana komit bener sama pelestarian lingkungan.Disini pemerintah gak berdaya berhadapan sama mafia tanah yang hobi pasang iklan senin harga naik minggu depan harga tinggi bulan depan harga meroket.Jayalah konglomerat+62 emoticon-Ultah
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1
09-08-2019 17:25
Quote:Original Posted By darmawati040
saya cukup lima ribu rupiah untuk sehari. beli kangkung dua ikat. Rp. 2.000. Beli kerupuk Rp. 2.000. Terkadang beli kangkung Rp. 1.000. Tempe 2.500. Jarang beli ikan. Gak doyan ikan, kecuali ikan yang baru keluar dari laut 😁

Yang bikin boros itu, ketika teman ngajak makan di luar 🤣🤠


Gak pakai nasi?
Makan sering bareng ama main hp inetnya gak dihitung jugaemoticon-Ngakak
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
Halaman 2 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.