I.W.a.K
TS
I.W.a.K
Budget Makan Cuma 26 Ribu/Hari Wanita Ini Mampu Membeli 3 Rumah
Hallo agan dan sista apa kabar?
Semoga selalu dalam keadaan baik - baik saja dimanapun saat ini kalian berada.
Selamat datang dan selamat membaca.
emoticon-Hai

HEMAT PANGKAL KAYA

Pepatah dari jaman SD yang memang benar adanya dan tidak sedikit orang yang mampu membuktikan kebenaran kalimat itu.



Salah satu contoh orang yang membuktikan bahwa hemat pangkal kaya adalah Saki Tamogami, seorang wanita dari Jepang yang kini diusianya yang ke 34 telah mampu membeli rumahnya yang ke 3.

Selain itu Saki juga memiliki sebuah kafe kucing bernama Cafe Yunaagi, sebuah kafe yang menjual makanan serta minuman dimana orang - orang yang berkunjung ke kafe tersebut bisa bermain juga dengan kucing yang ada.

Semuanya itu dia dapatkan dengan cara berhemat, sejak dari usianya 16 tahun Saki telah berhemat dan menabung. Bahkan dia juga membatasi pengeluaran untuk makannya hanya 200 yen atau sekitar 26 ribu rupiah saja perhari.



Agar cukup sesuai budget, Saki sering menggunakan udon atau mie saja sebagai makanan utama yang dicampur dengan sayuran. Jadi dikatakan olehnya untuk sekali makan hanya habis sekitar 50 yen atau 6 ribuan jika dirupiahkan.

Cita - citanya memiliki 3 rumah semenjak berusia 18 tahun dan kini diusianya yang ke 34 tahun dengan tekad yang kuat menahan nafsu untuk makan dan jajan Saki berhasil mewujudkannya.



Cerita dari Saki ini tentunya bisa kita jadikan contoh. Dengan menghemat biaya makan kita bisa membeli sesuatu yang lain walaupun bukan rumah setidaknya ada uang yang disisihkan masuk ke tabungan.

Uang sejumlah 26 ribu untuk makan sehari itu relatif. Setiap orang bisa berbeda, ada yang kurang, cukup atau ada yang menganggap lebih dari cukup.

Hari gini 26 ribu dapat apa? Buat makan sekali saja bisa kurang. Mungkin ada yang berpendapat seperti itu. Tidak salah kok, ini kan tergantung dimana dan bagaimana makannya.

Jika ada niatnya uang yang 26 ribu itu lebih dari cukup untuk makan 1 hari bahkan untuk di kota besar sekalipun. Caranya? Anak kost akhir bulan pasti tau emoticon-Big Grin

Intinya adalah memenuhi apa yang menjadi kebutuhan hidup bukan menuruti apa yang menjadi keinginan hati.

Kalau agan dan sista ada yang punya pendapat lain atau mau sharing bagaimana 26 ribu itu bisa cukup untuk makan 1 hari silahkan dishare di kolom komentar.

Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK.

Referensi
https://mothership.sg/2019/08/japane...ney-buy-house/
Pict by google.
fadil.anugrahbiansyynona212
nona212 dan 24 lainnya memberi reputasi
23
20.4K
291
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.