News
Batal
KATEGORI
link has been copied
22
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4cf63f4601cf75ab26cdbf/tumpukan-sampah-10-hektar-di-tanah-merah-hiasi-permukiman-warga
Tumpukan sampah di kawasan Tanah Merah, RW 07 Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, menjadi pemandangan sehari-hari warga sekitar. Tidak tanggung-tanggung, luas tempat pembuangan sampah diperkirakan mencapai 10 hektar.  Ketinggian tumpukan sampah sekitar lima meter. Tempat pembuangan sampah itu berada persis di pinggir Kali Betik.  Terdapat sejumlah rumah semi permanen milik warga di dekat dua titi
Lapor Hansip
09-08-2019 11:27

Tumpukan Sampah 10 Hektar di Tanah Merah Hiasi Permukiman Warga

Tumpukan Sampah 10 Hektar di Tanah Merah Hiasi Permukiman Warga
Quote:
Tumpukan sampah di kawasan Tanah Merah, RW 07 Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, menjadi pemandangan sehari-hari warga sekitar.
Tidak tanggung-tanggung, luas tempat pembuangan sampah diperkirakan mencapai 10 hektar.  Ketinggian tumpukan sampah sekitar lima meter.
Tempat pembuangan sampah itu berada persis di pinggir Kali Betik. 

Terdapat sejumlah rumah semi permanen milik warga di dekat dua titik pembuangan sampah tersebut.
Kebanyakan warga yang tinggal di dekat tumpukan sampah adalah para pemulung.
Seorang warga RT 02/RW 07 Tugu Selatan, Mariyati (47) mengatakan, keberadaan tempat pembuangan sampah membuat warga terganggu dan mencemari lingkungan.
Warga setiap hari mengeluhkan bau tak sedap dari tumpukan sampah tersebut.
Terganggu lah. Bau banget, bau sekali. Pusing jadinya nyium baunya, menyengat banget,” ucap Mariyati, Sabtu (3/8/2019). 
Dia juga mengaku mual dan ngin muntah setiap kali akan makan dan mencium bau busuk sampah.
“Iya, kadang (mual). Enek lah nyium baunya. Masih numpuk begini aja sih, tiap hari kan pada buang sampah di sini," ucap dia

Sementara warga lainnya, Astrid (35) mengaku khawatir kesehatan anaknya.
Ibu dua anak itu tinggal di rumah kontrakan yang letaknya tidak jauh dari tumpukan sampah tersebut. 
"Ya khawatir lah mas, kan banyak anak-anak juga, takut kena penyakit. Tapi ya saya udah tinggal empat tahun di sini jadi udah biasa aja,” katanya.
Sementara itu, Sekretaris RW 07 Tugu Selatan, Herman mengatakan, luas wilayah yang dipenuhi sampah mencapai sekitar 10 hektar.
Tumpukan sampah itu sudah ada sejak sekitar tahun 1980-an.
Belakangan pengangkutan sampah dibantu dari Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Utara.
Ada dua unit truk sampah dikerahkan meski hanya dilakukan sekali sehari.
“Tetapi untuk pengangkutannya satu unit pengangkut dengan satu kali rit per hari,” kata Herman.
Pengangkutan truk sampah Suku Dinas LH Jakarta Utara itu belum genap berjalan satu setahun tepatnya mulai awal tahun 2019.
Hal itu setelah pihak RW melakukan upaya penanganan sampah. 
“Itu mulai sekitar bulan Januari atau Februari kalau nggak salah,” katanya.
Menurut Herman, tumpukan sampah itu berasal dari warga Kecamatan Koja dan Kelapa Gading. Hal itu sudah terjadi sejak bertahun-tahun silam di kawasan tersebut.
"Memang sudah menjadi tempat pembuangan sampah, sampah juga tidak berasal dari warga Tanah Merah. Banyak sekali sampah-sampah juga dari Kelapa Gading,” ucap Herman. 
Herman menduga, keterbatasan lahan pembuangan sampah membuat warga dua kecamatan yang berada di perbatasan Kali Betik, Tugu Selatan itu terpaksa membuang sampah di Tanah Merah.




https://wartakota.tribunnews.com/201...-warga?page=3

itu yg komplen bau , jkt58 bukan ya? emoticon-Stick Out Tongue
Gabener wan abud emg luar biasa:
kali makin bau tutup waring
polusi no 1 dunia menurut airvisual
sampah 10 hektar 
banjir kiriman kena 1 meter
rumah di bawah 1 M NJOP kena PBB
RPTRA makin berkurang
rusun 300k /bulan ilang 

blon program2ny tepu2 DP0 jdny bukan UMR, Reklamasi terbit IMB trus lanjut krn kalah pengadilan,OKE OCE trnyata tidak dimodali,Qlue ama pengaduan balai kota ilang

prestasi dia cuma:  bikin JPO instagrammable ama lanjutin program ahok (LRT,MRT,ITF) tp itupun ide bukan dr dia cuma lanjutin aj ga dibatalin

profile-picture
profile-picture
simsol... dan cipokan.yuk memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Tumpukan Sampah 10 Hektar di Tanah Merah Hiasi Permukiman Warga
09-08-2019 11:32
Yak, sampah yg ditampung di lahan 10 hektar itu setiap hari akan dikirim ke pltsa Bu Risma sbg bahan bakar,, total harga sekitar 3,7trilyun per tahun.
Diubah oleh mibmobz
0 0
0
Tumpukan Sampah 10 Hektar di Tanah Merah Hiasi Permukiman Warga
09-08-2019 11:32
wan abud udah bikin tumpukan sampah instagramable emoticon-Motret

udah deh wan, mending mundur trus kasi posisi ke ahli tata kota yg sebenarnya, risma misalnya. ente bs pelesir keliling dunia jualan kata2
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tumpukan Sampah 10 Hektar di Tanah Merah Hiasi Permukiman Warga
09-08-2019 11:35
udah biasa ga di jakarta doang, kalo ada lahan kosong jadi TPS ilegal, sekali buang ga ditegor, besok ulangin lagi..klo udah agak bertumpuk sedikit baru rame2 pada buang disitu juga.

makanya lo pada kalo udah pada tajir dan punya lahan kosong mending pagerin deh, pake seng kek apa kek biar ga dipake org buat markir mobil sm jd tempat sampah
profile-picture
rachmacool memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tumpukan Sampah 10 Hektar di Tanah Merah Hiasi Permukiman Warga
09-08-2019 11:45
Itu bukan samfah , itu monumen kertas kotak dan sayur dari warga , nanti tunggu peresmian dari baginda Wan Abud
ente jangan protes

emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tumpukan Sampah 10 Hektar di Tanah Merah Hiasi Permukiman Warga
09-08-2019 11:49
buset deh , maih banyak sampah sembarangan ternyata di jakarta , orang jakarta masih sabar ya ?

hahaha
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
1 0
1
Tumpukan Sampah 10 Hektar di Tanah Merah Hiasi Permukiman Warga
09-08-2019 11:53
Yang menjadi kekhawatiran adalah kesehatan warga sekitar
0 0
0
Tumpukan Sampah 10 Hektar di Tanah Merah Hiasi Permukiman Warga
09-08-2019 11:58
WoW emoticon-Belo
0 0
0
Tumpukan Sampah 10 Hektar di Tanah Merah Hiasi Permukiman Warga
09-08-2019 11:58
Keliatan TS nya ga baca beritanya


Sementara itu, Sekretaris RW 07 Tugu Selatan, Herman mengatakan, luas wilayah yang dipenuhi sampah mencapai sekitar 10 hektar.
Tumpukan sampah itu sudah ada sejak sekitar tahun 1980-an.
Belakangan pengangkutan sampah dibantu dari Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Utara.
Ada dua unit truk sampah dikerahkan meski hanya dilakukan sekali sehari.
“Tetapi untuk pengangkutannya satu unit pengangkut dengan satu kali rit per hari,” kata Herman.
Pengangkutan truk sampah Suku Dinas LH Jakarta Utara itu belum genap berjalan satu setahun tepatnya mulai awal tahun 2019.

Tempat itu udah jd tempat pembuangan sampah sejak taun 1980.
Gabener2 sebelumnya ga ada yang angkut tu sampah. Baru taun ini ada pengangkutan sampah biarpun cuma 1 truk sehari.

emoticon-Ngacir2
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tumpukan Sampah 10 Hektar di Tanah Merah Hiasi Permukiman Warga
09-08-2019 12:01
Namanya sampah ya bau, kalo ga pengen bau ya jangan tinggal disitu.
Lagian itu juga sampah peninggalan ahok
0 0
0
Tumpukan Sampah 10 Hektar di Tanah Merah Hiasi Permukiman Warga
09-08-2019 12:07
tuh sampah udah ber KTP jekardah emoticon-Ngakak
0 0
0
Tumpukan Sampah 10 Hektar di Tanah Merah Hiasi Permukiman Warga
09-08-2019 12:28
klo hal ginian g demo bersilit² warganya gerutu mulu... stop kerja demo wanjembut seminggu berturut² kelar itu sampah
salah kelian juga sih np jg milih pemulungkata drpd sikapir yg perjuangin nasib kelian... jakarta edan
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Tumpukan Sampah 10 Hektar di Tanah Merah Hiasi Permukiman Warga
09-08-2019 12:31
Ts Goblok dah gitu aja posting berita sendiri bunuh diri sendiri😂😂😂
0 0
0
Tumpukan Sampah 10 Hektar di Tanah Merah Hiasi Permukiman Warga
09-08-2019 12:46
Gabener sebelumnya gak beresin, apa artinya gabener sekarang juga gak perlu beresin?
emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Tumpukan Sampah 10 Hektar di Tanah Merah Hiasi Permukiman Warga
09-08-2019 12:56
bukan anies weduswedan klo tidak tolol goblok idiot emoticon-Cool
Diubah oleh hankzz
0 0
0
Tumpukan Sampah 10 Hektar di Tanah Merah Hiasi Permukiman Warga
09-08-2019 13:51
ga bersihkan kyk gni ya? emoticon-Stick Out Tongue
Tumpukan Sampah 10 Hektar di Tanah Merah Hiasi Permukiman Warga
0 0
0
Tumpukan Sampah 10 Hektar di Tanah Merah Hiasi Permukiman Warga
09-08-2019 16:54
Bahagia warga nya emoticon-Wakaka
0 0
0
Tumpukan Sampah 10 Hektar di Tanah Merah Hiasi Permukiman Warga
09-08-2019 19:48
Itu sunatullah kah?
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia