• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Biar Kamu Nggak Salah Potong Nangka Kayak Mereka, Cek Thread Ini Gan

molimiloAvatar border
TS
molimilo
Biar Kamu Nggak Salah Potong Nangka Kayak Mereka, Cek Thread Ini Gan

Beberapa waktu lalu sempat viralfoto nangka di sebuah supermarket Amerika Serikat karena dijual dalam potongan seperti semangka  dengan kulit dan bijinya. Buat orang yang sudah terbiasa melihat atau mengonsumsi nangka, foto ini jelas memancing komentar. "Kok nangkanya dipotong begitu sih!"

Nangka sendiri dikenal punya getah yang lengket dan kulit berduri sehingga buat sebagian orang terutama mereka yang belum familiar dengan buah ini bisa jadi bakal dibuat bingung ketika harus memotongnya.

Buat Gan Sis  yang juga belum tahu cara mengupas buah nangka, nih ane bagikan beberapa cara yang sebetulnya bisa kamu lakukan untuk memotong nangka dengan baik dan benar Gan.

Alternatif 1

Buat irisan melingkar pada bagian atas nangka menggunakan pisau, lalu iris lagi secara vertikal di bagian sisi nangka. Baru kemudian bukalah perlahan irisan tersebut hingga nangka terbelah.





Alternatif 2

Belah jadi dua nangka, lalu tiap belahan dipotong kembali jadi dua. Buat irisan tanpa memutuskan daging daging nangka. keluarkan biji dan lalu ambil daging buahnya.



Alternatif 3

Potong bagian ujung nangka lalu belah secara vertikal menjadi dua. buang bagian tengah nangka yang tidak bisa dimakan. Lalu buka ke arah luar bagian yang tersisa sampai daging-daging nangka bisa dengan mudah diambil.

Selain cara ini kamu bisa buat mengiris nangka menjadi sepotong lingkaran nangka, lalu pisahkan bagian tengah nangka yang tidak bisa dimakan. lalu urai nangka yang sudah lepas dari bagian tengah. kupas kulit luarnya lalu buang biji nangkanya. Cek di video ini Gan.



FYI, oleskan minyak goreng ke tangan dan pisau yang akan kamu gunakan Gan. Ini berguna untuk mencegah getah menempel pada tangan dan pisaumu. 

Agan punya cara atau tips mengupas nangka lainnya?

Share di sini boleh loh.

Diubah oleh molimilo 06-08-2019 15:54
japarina
trifatoyah
darmawati040
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
6.1K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.