zolaidAvatar border
TS
zolaid
Samsung Resmi meluncurkan Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+


Indozola- Samsung akhirnya resmi merilis smartphone anyar mereka Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 plus. Keduanya diperkenalkan tadi malam dalam acara "Galaxy Unpacked" yang diselenggarakan di Barclays Center, Brooklyn, New York, AS, Rabu (7/8/2019) dini hari WIB.

"Saya sangat gembira dapat meluncurkan Galaxy Note yang paling powerful", ungkap DJ Koh selaku Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung ketika berada di atas panggung acara.

Tahun ini Samsung sukses merilis langsung dua model Galaxy Note sekaligus. Hal ini jelas berbeda dari tahun-tahun sebellumnya dimana mereka biasanya hanya merilis satu varian Galaxy Note saja.

Pada kesempatan ini, Samsung melekatkan beberapa peningkatan pada Galaxy Note 10, seperti peningkatan Chipset, kamera, serta pena stylus S-Pen yang menjadi khas Samsung Galaxy Note.

Galaxy Note 10



Galaxy Note 10 memiliki tampilan layar 6,3 inci dan sedikik lebih kecil dibandingkan pendahulunya yang sudah memiliki layar 6,4 inci.

Dibekali dengan Chipset Snapdragon 855 Plus untuk pasar korea selatan dan AS. sedangkan pasar lainnya termasuk Indonesia akan mendapatkan versi chipset Exynos 9825 yang juga merupakan chipset versi Exynos terbaru keluaran Samsung.

Lubang audio 3,5 mm digantikan dengan port USB C yang bersifat hybrid yang artinya pengguna bisa menggunakan wireless earphone seperti Galaxy Buds untuk mendengarkan audio.

Sensor pemindai sidik jari juga tertanam di layar (in-display fingerprint) yang ditemani dengan sistem keamanan konvensional seperti face unlock, pattern dan juga password. Untuk Software yang tertanam dalam Galaxy Note 10 ini, mereka masuh menggunakan Android 9 pie yang juga dilapisi antarmuka Intuitive One UI.

Juga Galaxy Note 10 ini tersedia dalam varian memori RAM 8GB dengan media internal 256 GB, tanpa dibekali slot untuk microSD lagi. Selain itu, ponsel ini juga diperkuat dengan baterai yang mempunyai kapasitas hingga 3.500 mAh yang juga mendukung fitur super fast charging dengan dukungan pengisian daya 30 menit hingga baterai terisi penuh dari no persen.

Galaxy Note 10 ini tersedia dalam tiga varian warna : Aurora Glow, Aurora White dan Aurora Black.



Galaxy Note 10+

Varian Galaxy Note kedua yang dirilis Samsung ini memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda jika dibandingkan yang sebelumnya. Dengan bentang layar Galaxy Note Plus yang tentunya lebih besar hingga 6,8 inci.

Ukuran Memori RAM Galaxy Note 10 Plus juga lebih besar yaitu 12 GB dan dilengkapi memori internal 256 GB, serta 512 GB. Dan masih bisa diupdate lagi hingga mencapai 1TB dengan slot microSD.

Ukuran Baterai Galaxy Note Plus juga lebih besar yang mencapai 4.300 mAh dan juga didukung super fast charging.

Untuk Otak Note 10 Plus, Samsung juga mengandalkan chipset Snapdragon 855 Plus ataupun Exynos 9825, hal ini tergantung wilayahnya. Sama seperti versi Galaxy Note 10 reguler, bagian punggung Galaxy Note 10 Plus tampak bersih dengan hanya menyusakan logo dan LED flash dan juga dibekali fungsi reverse charging dan NFC loh.

Untuk selebihnya, fitur yang diusung sudah hampir mirip dengan versi regulernya, termasuk mode kamera, game booster, warna, serta USB C hybrid.

Oh ya, Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus sama-sama dilengkapi pena S-Pen yang mempunyai sensor gyroskop 6 sumbu dan akselerometer. Hal ini jelas menjadi loncatan jika dibandingkan tahun lalu yang hanya menambahkan Bluetooth sebagai remote control kamera.

Nah apa fitur sensor gyroskop 6 sumbu dan akselerometer ini? Penasaran?

Dengan fitur tambahan itu, S-Pen bisa dipakai untuk mengganti mode foto/video, mengatur zoom, bahkan untuk mengubah live focus," ujar Drew Blackard, selaku Senior Director dan Product Marketing saat di panggung acara.

Anda bisa melakuka Pre-order Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus ini di Indonesia karena akan dibuka pada tanggal 9-18 Agustus 2019, di beberapa eS E N S O Rmerce.

Dan Harga Samsung Galaxy Note 10 di Indonesia dibanderol mulai dari harga 13 jutaan sampai 16 jutaan loh. Tertarik?




Sumber : Indozola

Kiriya
stone3
izzy713
izzy713 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
10.9K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.