alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4bb054c9518b782d2a9a8f/kebaya-disebut-murtad-abu-janda-beri-sindiran-skakmat
Lapor Hansip
08-08-2019 12:17
Kebaya Disebut Murtad, Abu Janda Beri Sindiran Skakmat
Quote:Kebaya Disebut Murtad, Abu Janda Beri Sindiran Skakmat

Suara.com - Pegiat media sosial Abu Janda menanggapi kampanye selasa berkebaya yang disebut sebagai gerakan pemurtadan terselubung oleh kelompok intoleran.

Lewat jejaring sosial pribadinya @permadiaktivis, ia menegaskan bila anggapan tersebut salah besar karena kebaya tidak ada kaitannya dengan agama.

Abu Janda memberikan respons terkait info grafis yaang dibagikan oleh akun Instagram @Jafarsalih beberapa waktu lalu.

Dalam unggahan itu tertulis bila kebijakan selasa berkebaya identik dengan gerakan pemurtadan karena para wanita dibiarkan membuka aurat.


"Selasa berkebaya. Awas murtad! Kampanye selasa berkebaya adalah gerakan permurtadan terselubung. Karena di samping sebagai kampanye menampakkan aurat muslimah, ia juga menghembuskan kebencian terhadap busana Islam yang sesuai syariat," bunyi tulisan tersebut.

Menanggapi hal itu, Abu Janda kemudian mengunggah foto tiga wanita berkebaya yang tengah berada di MRT. Baginya apa yang dilakukan para wanita itu merupakan sebuah wujud perlawanan dari intoleransi.

Kebaya Disebut Murtad, Abu Janda Beri Sindiran Skakmat

"Yang dilakukan mereka ini patut dijadikan contoh oleh perempuan Indonesia, Melawan penistaan terhadap kebaya yang dilakukan oleh kelompok intoleran mengatasnamakan agama mengharamkan kebaya pakai dalih aurat terbuka," cuit @permadiaktivis, Rabu (8/8/2019).

Untuk itu, ia menyerukan para wanita agar tidak segan memakai kebaya di kantor untuk mematahkan pandangan kaum intoleran.

"Cara terbaik melawan ya dengan memakai kebaya ke kantor kapan bisa," pungkas @permadiaktivis.

https://m.suara.com/news/2019/08/08/...ndiran-skakmat


Waktu hari kartini itu banyak ibu2 anak2 gadis sma mamah2 muda pake kebaya.. Apakah mereka semua telah.. emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mockingbird7 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 8
08-08-2019 18:36
onta2 sudut pandang lo benar2 dah suek amat.tp terserah lo sih jd bisa bedain lo garis apa skrg.budaya tradisi lo buang gitu aj.mudah2an kebaya punah dan di klaim org lain aj dah
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
08-08-2019 18:38
Quote:Original Posted By ceo.amigroup
Kebaya Disebut Murtad, Abu Janda Beri Sindiran SkakmatKebaya Disebut Murtad, Abu Janda Beri Sindiran Skakmat


emg bener apa adnya emoticon-No Hope
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
08-08-2019 18:44
penistaan budaya yang sebenarnya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
08-08-2019 18:46
Quote:Original Posted By anesca
astajim emoticon-Kagets


Laskarrrr majuemoticon-Ngacir2
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
08-08-2019 18:47
kasian perancang busana yang memberdayakan budaya negara & orang yang nikahan adat pake kebaya semuanya pasti murtad & masuk neraca sama pasukan daki onta emoticon-Frown

akherat di tangan ormas ya emoticon-Big Grin
0
08-08-2019 18:54
Hidup kebayaemoticon-Ultah
Hidup baju kokoemoticon-Maaf Agan
hidup batikemoticon-Cool

Hidup baju2 tradisional indonesiaemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan kakekane.cell memberi reputasi
2
08-08-2019 18:57
Njir apa-apaan nih sobat gurun emoticon-Marah
Kebaya tuh budaya indo. Dulu ampir direbut negara sebelah emoticon-Cape d...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
08-08-2019 19:09


Quote:Original Posted By lupa.nama.
Si janda anjing coba lu pake Koteka

Keliling Monas lu pake Koteka


Si Tempik babi lupa nama ternyata setuju menganggap kebaya sebagai upaya pemurtadan !! Wtf !! Ini oranh gobloknya murni dari rahim
profile-picture
profile-picture
nozomi.tojo dan kakekane.cell memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
08-08-2019 19:10
Semakin gampang dan banyak jalan menuju murtad ya akhiKebaya Disebut Murtad, Abu Janda Beri Sindiran Skakmat
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan kakekane.cell memberi reputasi
2
08-08-2019 19:11
murtad? kata siapa? itu otaknya isinya apa ya? ta*i kucing?
lama2 jengkel juga nih sama kelakukan kaum onta macam gini, bikin fitnah seenak jidatnya sendiri, edan!
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lapor Hansip
08-08-2019 19:14
Balasan post djinggo88
Quote:Original Posted By djinggo88
Meanwhile in bali , semua pakai kebaya tiap hari kamis

Come on kritik yang d bali please emoticon-Cool

Kebaya Disebut Murtad, Abu Janda Beri Sindiran Skakmat

Kebaya Disebut Murtad, Abu Janda Beri Sindiran Skakmat

Kebaya Disebut Murtad, Abu Janda Beri Sindiran Skakmat


Wilayah Non I sih ane yakin masih menjaga pakaian tradisinya. Batak pake ulos klo ibadah Balo juga Toraja juga. Selama masih relevan bakalan dipertahankan. G tau dah yg suku2 banyak terpapar budaya ngarabnya.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
08-08-2019 19:15
Quote:Original Posted By Koncong
Wahyudi naik krl? emoticon-Bingung

Tambah dosis biar kilapak lopers makin kelojotan. Ngoahahahaha emoticon-Wakaka
Kebaya Disebut Murtad, Abu Janda Beri Sindiran Skakmat
Kebaya Disebut Murtad, Abu Janda Beri Sindiran Skakmat
Kebaya Disebut Murtad, Abu Janda Beri Sindiran Skakmat
Kebaya Disebut Murtad, Abu Janda Beri Sindiran Skakmat
Kebaya Disebut Murtad, Abu Janda Beri Sindiran Skakmat


Kebaya Disebut Murtad, Abu Janda Beri Sindiran Skakmat
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan kakekane.cell memberi reputasi
2
08-08-2019 19:15
Buat pegawai negeri dan anak sekolah bagus tuh.
Emang kebaya gak bisa sambil pake jilbab apa
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lapor Hansip
08-08-2019 19:18
Balasan post bowox1995
Quote:Original Posted By bowox1995




Si Tempik babi lupa nama ternyata setuju menganggap kebaya sebagai upaya pemurtadan !! Wtf !! Ini oranh gobloknya murni dari rahim


Oh si babi
Si janda itu majikan lu rupanya emoticon-fuck2

Pantesan sama goblok nya sama lu emoticon-fuck2

Gmn apa ada mau rencana mau bakar2 bendera lagi ? emoticon-fuck2

Anak anjing lu emoticon-fuck2
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lapor Hansip
08-08-2019 19:19
Balasan post cepute
Quote:Original Posted By cepute


yahudi ini musuh besar umat islam mereka gak akan berenti menfitnah,menghancurkan generasi muda islam,menghancurkan citra islam yang
mereka takut islam bangkit dan menghancurkan israel dan memperbudak orang yahudi


Wkwk ane tau ente sarkas, tp emang kelasnya Yahudi di atas ngarab. Wkwkwk
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
08-08-2019 19:22


Quote:Original Posted By lupa.nama.
Oh si babi
Si janda itu majikan lu rupanya emoticon-fuck2

Pantesan sama goblok nya sama lu emoticon-fuck2

Gmn apa ada mau rencana mau bakar2 bendera lagi ? emoticon-fuck2

Anak anjing lu emoticon-fuck2


Hanya orang goblok yang percaya bahwa abu janda adalah ustad beneran yang punya pengikut
Padahal abi janda sendiri gak lebih dari nama dan julukan buat tokoh parodi , kau tempik babi tau gak definisi dari parodi ?

Dan loe Kenapa ada tokoh parodi macam abu janDa ? Ya untuk melawan propaganda busuk kaum arabisme sesat yang dikit dikit suka bacot “ ini sesat , anda sesat , ini liberal , situ komunis , itu adalah pemurtadan dll

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
08-08-2019 19:23
Balasan post adriol43
Quote:Original Posted By adriol43
Yang hijab tapi pamerin m3m3k mana bre ,umlam sini lah gambarnyaemoticon-Betty


Eah mau ngasih tp saya sayang id. Ke forum spray aja gan.
profile-picture
profile-picture
adriol43 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
Lapor Hansip
08-08-2019 19:25
Balasan post bowox1995
Quote:Original Posted By bowox1995




Hanya orang goblok yang percaya bahwa abu janda adalah ustad beneran yang punya pengikut
Padahal abi janda sendiri gak lebih dari nama dan julukan buat tokoh parodi , kau tempik babi tau gak definisi dari parodi ?

Dan loe Kenapa ada tokoh parodi macam abu janDa ? Ya untuk melawan propaganda busuk kaum arabisme sesat yang dikit dikit suka bacot “ ini sesat , anda sesat , ini liberal , situ komunis , itu adalah pemurtadan dll



Gak usah Bertaqiyah lu babi emoticon-fuck2

Gimana jualan Syiah nya ? Lancar ?

0
08-08-2019 19:27


Quote:Original Posted By lupa.nama.
Gak usah Bertaqiyah lu babi emoticon-fuck2

Gimana jualan Syiah nya ? Lancar ?


Preet jurus ngeles nya keluar !! Langsung tuding anda syiah !!

Jadi menurut loe pakai kebaya bikin murtad ya njing ? Loe belajar agama nya pasti sama wahabi tempik
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
08-08-2019 19:34
Balasan post bowox1995
Quote:Original Posted By bowox1995




Preet jurus ngeles nya keluar !! Langsung tuding anda syiah !!

Jadi menurut loe pakai kebaya bikin murtad ya njing ? Loe belajar agama nya pasti sama wahabi tempik


Preet jurus ngelesnya keluar!! langsung tuding gw Wahabi Takfiri teroris radikal

Gak ada urusan gw lu make kebaya mau make Koteka juga silahkan tod

Alangkah lebih bagusnya lu pake Koteka aja sama di janda majikan lu itu

Gmn tod ?
0
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.