mochyazkaAvatar border
TS
mochyazka
Kemarau Panjang, Plt Bupati Herman Ajak Warga Salat Istisqa

JAVANEWS.TV I CIANJUR - Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengeluarkan surat imbauan untuk pelaksanaan Salat Istisqa oleh seluruh masyarakat pada Jumat (9/8/2019) nanti. Hal ini sehubungan dengan terjadinya musim kemarau berkepanjangan yang berdampak pada kekeringan dan rusaknya sejumlah lahan pertanian.

"Saat ini di beberapa wilayah sedang mengalami kekeringan akibat kemarau panjang," kata Herman, Kamis (8/8/2019).
https://www.javanews.tv/read/5838/ke...-salat-istisqa
Mengatasi hal itu, kata dia, pihaknya sudah menerbitkan surat imbauan kepada seluruh perangkat daerah agar melaksanakan salat istisqa di kecamatan masing-masing. Selain itu, Herman juga mengajak warga di wilayah perkotaan untuk salat istisqa berjamaah di Alun-alun Cianjur pada pukul 13.30 Wib setelah salat Jumat.

"Kekeringan ini mengakibatkan sulitnya air bersih dan lahan pertanian juga rusak, terutama areal pesawahan. Maka, alangkah baiknya kita sama-sama berdoa kepada Allah Swt untuk meminta menurunkan hujan. Karena salat istisqa ini juga sudah dilakukan pada masa Rasulullah," ungkapnya.

Selain itu, Herman juga mengingatkan jajarannya untuk selalu siap siaga menghadapi kekeringan. Tidak hanya kekurangan pasokan air bersih, tetapi kekeringan juga dikhawatirjan menimbulkan kebakaran.

"Pemadam kebakaran juga harus selalu siaga, karena kekeringan bisa saja menimbulkan kebakaran," ujar dia.

Di samping itu, lanjut Herman, untuk mengatasi sementara kekurangan air, pihaknya sudah memasok air bersih ke wilayah-wilayah tertuntu yang terkena dampak. Pihaknya juga meminta Perumdam selalu mengawasi pelayanan penyediaan air bersih bagi warga.

"BPBD juga sudah mengeluarkan surat siaga kekeringan, dan musim kemarau diprediksi berakhir pada bulan Agustus ini," pungkasnya. (Ricky)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.