alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
168
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d48e47bf0bdb278344fe408/wah-di-negara-ini-halte-bus-disulap-menjadi-surganya-lebah
Manisnya buah dan segarnya sayur-sayuran tanpa disadari merupakan peranan dari lebah. Bagaimana tidak? Lebah membuat penyerbukan pada tanaman bisa terjadi. Bila hanya mengandalkan angin sebagai media perantara penyerbukan tanaman, mungkim bumi kita tidak sehijau ini. Sepele bukan? Organisme yang kecil ini justru memberi impact yang luar biasa besar bagi bumi tercinta kita ini.
Lapor Hansip
06-08-2019 09:22

Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah

Past Hot Thread
Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah

Manisnya buah dan segarnya sayur-sayuran tanpa disadari merupakan peranan dari lebah. Bagaimana tidak? Lebah membuat penyerbukan pada tanaman bisa terjadi. Bila hanya mengandalkan angin sebagai media perantara penyerbukan tanaman, mungkim bumi kita tidak sehijau ini. Sepele bukan? Organisme yang kecil ini justru memberi impact yang luar biasa besar bagi bumi tercinta kita ini. Oleh sebab itu kita harus senantiasa menjaga populasi lebah di bumi agar tidak habis.

Ts sendiri merasakan besarnya peranan lebah pada pohon mangga dibelakang rumah ts dimana sebelumnya ada sarang lebah dan pohon mangganya berbuah banyak. Namun karena ts kurang memperhatikan tiba-tiba sarang lebahnya hancur lebur dan dari tahun ketahun buahnya semakin sedikit bahkan bisa dihitung jari.
Oleh karena besarnya peranan lebah pada dunia, para ilmuwan di belanda menyulap halte bus di sana agar memiliki multifungsi disamping sebagai tempat menunggu kedatangan bus, halte tersebut dijadikan surganya lebah. Wahh penasaran bukan bagaimana indahnya, yuk check thread berikut ;


Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah

Sebuah perusahaan di Belanda punya terobosan terbaru untuk menjaga populasi lebah yairu dengan menambahkan tumbuh-tumbuhan khusus di tiap atap-atap halte bus. Tumbuh-tumbuhan yang ditanam di atas halte bus tersebut merupakan tumbuhan yang sangat disukai lebah, sehingga banyak lebah akan menyerbuk benang sari disana untuk mendapatkan bahan-bahan pembuatan madu.

Kalian pasti berpikir, “Wah kalau begitu nanti lebahnya bikin sarang dong di Halte?, serem ihh”. Sayang sekali jawabannya tidak, halte tersebut sudah didesain sedemikian rupa lewat bahan pelapis kerangka yang tidak adhesi sehingga lebah hanya menjadikan halte tersebut sebagai surga untuk mencari sari-sari bunga kemudian kembali ke sarang untuk membuat madu.


Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah

Yups di Belanda sana sudah dibangun halte terbarukan ini dengan nama “Green Roofs”. Green roofs sendiri sudah dibangun di 316 halte di Belanda. Green roofs atau atap hijau tersebut ditanami dengan bunga sedum dan tanaman lain, yang bertindak sebagai oasis bagi lebah. Tanaman hijau lainnya yang ditambahkan ke atas atap tersebut juga memiliki efek positif terhadap lingkungan disekitarnya seperti menimbulkan aroma-aroma “Surga” yang tidak dapat ditemui di halte manapun — Aroma-aroma wangi alami bunga-bungaan kecil yang akan meningkatkan semangat bekerja.


Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah

Tanaman yang ada pada Green Roofs juga akan membantu menyerap air hujan, menangkap debu atau polutan dari udara, dan mengatur suhu. Belum lagi, menambahkan tanaman di ruang kota memiliki banyak manfaat lain, termasuk: mengurangi polusi suara, mengurangi stres, meningkatkan keanekaragaman hayati, mempercantik kota, menyerap karbon, dan meningkatkan kualitas udara. Sungguh banyak sekali nilai positif dari penambahan green roofs padahal sebenarnya cukup sepele.


Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah

Pemasangan green roofs tersebut bukan tanpa sebab melainkan karena proses yang panjang dari para ilmuwan di Belanda yang mengetahui dengan jelas bahwa sebagai penyerbuk, lebah memainkan peran yang sangat penting di Bumi, yaitu dalam hal produksi makanan bagi manusia. Menurut USDA, penyerbukan lebah membantu menghasilkan satu dari setiap tiga gigitan makanan yang kita ambil di AS. Banyak makanan yang kita nikmati secara teratur tidak akan mungkin terjadi tanpa lebah. Menurut NRDC, 42% koloni lebah AS runtuh pada 2015, sehingga membahayakan persediaan pangan negara kita. Oleh sebab melihat adanya prediksi penurunan populasi lebah yang terjadi di Amerika Serikat sontak membuat ilmuwan di Belanda akhirnya sadar bahwa harus sesegera mungkin membuat suaka bagi lebah agar populasinya jangan sampai menurun.




Wah indah sekali ya penerapan Green Roof yang harmonis antara kepentingan alam dan manusia. Kalau begini bukan cuman lebah saja yang diuntungkan melainkan kita sebagai masyarakat yang menunggu di Halte akan senantiasa terpapar wangi-wangian bunga kecil yang akan menjadi sarana refreshing tiap kali kita keletihan setelah bekerja. Kalau bisa diterapkan di Jakarta wew bakal worth it banget nih melihat tingginya tingkat polusi dan kurangnya sarana refreshing. Gimana pendapat agan? Tulis aja di kolom komentar!


Sumber : Disini dan Disini
Sumber gambar : bing.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mei2016 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 9
Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah
08-08-2019 09:41
halte bus nyaman tidak berlaku di sini gan.. masih rare.. kadang banyak halte bus yang tidak pada tempatnya jadi sepi n ditinggalkan mangkarak n ujungnya di jadikan jualan pribadi hehe
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan dompetjadipeci memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah
08-08-2019 09:43
Quote:Original Posted By dompetjadipeci
Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah

Manisnya buah dan segarnya sayur-sayuran tanpa disadari merupakan peranan dari lebah. Bagaimana tidak? Lebah membuat penyerbukan pada tanaman bisa terjadi. Bila hanya mengandalkan angin sebagai media perantara penyerbukan tanaman, mungkim bumi kita tidak sehijau ini. Sepele bukan? Organisme yang kecil ini justru memberi impact yang luar biasa besar bagi bumi tercinta kita ini. Oleh sebab itu kita harus senantiasa menjaga populasi lebah di bumi agar tidak habis.

Ts sendiri merasakan besarnya peranan lebah pada pohon mangga dibelakang rumah ts dimana sebelumnya ada sarang lebah dan pohon mangganya berbuah banyak. Namun karena ts kurang memperhatikan tiba-tiba sarang lebahnya hancur lebur dan dari tahun ketahun buahnya semakin sedikit bahkan bisa dihitung jari.
Oleh karena besarnya peranan lebah pada dunia, para ilmuwan di belanda menyulap halte bus di sana agar memiliki multifungsi disamping sebagai tempat menunggu kedatangan bus, halte tersebut dijadikan surganya lebah. Wahh penasaran bukan bagaimana indahnya, yuk check thread berikut ;


Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah

Sebuah perusahaan di Belanda punya terobosan terbaru untuk menjaga populasi lebah yairu dengan menambahkan tumbuh-tumbuhan khusus di tiap atap-atap halte bus. Tumbuh-tumbuhan yang ditanam di atas halte bus tersebut merupakan tumbuhan yang sangat disukai lebah, sehingga banyak lebah akan menyerbuk benang sari disana untuk mendapatkan bahan-bahan pembuatan madu.

Kalian pasti berpikir, “Wah kalau begitu nanti lebahnya bikin sarang dong di Halte?, serem ihh”. Sayang sekali jawabannya tidak, halte tersebut sudah didesain sedemikian rupa lewat bahan pelapis kerangka yang tidak adhesi sehingga lebah hanya menjadikan halte tersebut sebagai surga untuk mencari sari-sari bunga kemudian kembali ke sarang untuk membuat madu.


Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah

Yups di Belanda sana sudah dibangun halte terbarukan ini dengan nama “Green Roofs”. Green roofs sendiri sudah dibangun di 316 halte di Belanda. Green roofs atau atap hijau tersebut ditanami dengan bunga sedum dan tanaman lain, yang bertindak sebagai oasis bagi lebah. Tanaman hijau lainnya yang ditambahkan ke atas atap tersebut juga memiliki efek positif terhadap lingkungan disekitarnya seperti menimbulkan aroma-aroma “Surga” yang tidak dapat ditemui di halte manapun — Aroma-aroma wangi alami bunga-bungaan kecil yang akan meningkatkan semangat bekerja.


Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah

Tanaman yang ada pada Green Roofs juga akan membantu menyerap air hujan, menangkap debu atau polutan dari udara, dan mengatur suhu. Belum lagi, menambahkan tanaman di ruang kota memiliki banyak manfaat lain, termasuk: mengurangi polusi suara, mengurangi stres, meningkatkan keanekaragaman hayati, mempercantik kota, menyerap karbon, dan meningkatkan kualitas udara. Sungguh banyak sekali nilai positif dari penambahan green roofs padahal sebenarnya cukup sepele.


Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah

Pemasangan green roofs tersebut bukan tanpa sebab melainkan karena proses yang panjang dari para ilmuwan di Belanda yang mengetahui dengan jelas bahwa sebagai penyerbuk, lebah memainkan peran yang sangat penting di Bumi, yaitu dalam hal produksi makanan bagi manusia. Menurut USDA, penyerbukan lebah membantu menghasilkan satu dari setiap tiga gigitan makanan yang kita ambil di AS. Banyak makanan yang kita nikmati secara teratur tidak akan mungkin terjadi tanpa lebah. Menurut NRDC, 42% koloni lebah AS runtuh pada 2015, sehingga membahayakan persediaan pangan negara kita. Oleh sebab melihat adanya prediksi penurunan populasi lebah yang terjadi di Amerika Serikat sontak membuat ilmuwan di Belanda akhirnya sadar bahwa harus sesegera mungkin membuat suaka bagi lebah agar populasinya jangan sampai menurun.




Wah indah sekali ya penerapan Green Roof yang harmonis antara kepentingan alam dan manusia. Kalau begini bukan cuman lebah saja yang diuntungkan melainkan kita sebagai masyarakat yang menunggu di Halte akan senantiasa terpapar wangi-wangian bunga kecil yang akan menjadi sarana refreshing tiap kali kita keletihan setelah bekerja. Kalau bisa diterapkan di Jakarta wew bakal worth it banget nih melihat tingginya tingkat polusi dan kurangnya sarana refreshing. Gimana pendapat agan? Tulis aja di kolom komentar!


Sumber : Disini dan Disini
Sumber gambar : bing.com


Nice info gan, smga negara kita bisa mencontoh ide seperti mereka, dimana mana banyak bunga plus populasi lebah terjaga..
emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Vinzarc dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah
08-08-2019 09:52
Ini bisa jadi salah satu solusi untuk mengurangi polusi udara di Indonesia. Berhubung kita jg memiliki banyak halte bus. Mungkin bahkan bisa diterapkan di atap2 jembatan penyebrangan. Pasti cakep kalau banyak yg hijau dan bunga2 warna warni di atasnya emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan dompetjadipeci memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah
08-08-2019 10:11
kalo dimari halte banyak yg kagak diurus akhirnya ditungguin orgil
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah
08-08-2019 10:14
efektif, idenya cemerlang dan berguna bagi semua,,,
emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan dompetjadipeci memberi reputasi
2 0
2
Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah
08-08-2019 10:25
pengen nyoba tinggal di belanda emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan dompetjadipeci memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah
08-08-2019 10:47
Gan bisa kgk Pegawai KORUP di "Sulap" ??
Coba baca CriT ane yg atu ini Gan
emoticon-Nyepi
Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah

WOiiiiii !!! JANGAAAN berlindung di BALIK punggung BURUH.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan dompetjadipeci memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah
08-08-2019 11:28
adem liatnya....
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan dompetjadipeci memberi reputasi
2 0
2
Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah
Lapor Hansip
08-08-2019 11:31
Balasan post bintang.kupu
dipipisin orang gan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan dompetjadipeci memberi reputasi
2 0
2
Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah
Lapor Hansip
08-08-2019 12:00
Balasan post kakekane.cell
Quote:Original Posted By kakekane.cell
waduh.... saya benci tawon,,, lebah dan sejenisnya... emoticon-Takut


Anjay di BOM cendol thread ane heheee. Kok bisa takut? Trauma yaa? emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah
08-08-2019 12:14
Quote:Original Posted By dompetjadipeci
Anjay di BOM cendol thread ane heheee. Kok bisa takut? Trauma yaa? emoticon-Ngakak (S)


Hidung sebelah kiri saya prnah,,, disengat lebah mas... emoticon-Takut


Untung dirumah selalu ada MINYAK TAWON... msh untung nggak nympe bikin cacat... (atau bngkak sampai mata,,,) cuma ya bekas hitamnya,, nggak ilang2 nympe sekarang... emoticon-Sorry
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah
Lapor Hansip
08-08-2019 12:17
Balasan post kakekane.cell
Quote:Original Posted By kakekane.cell


Hidung sebelah kiri saya prnah,,, disengat lebah mas... emoticon-Takut


Untung dirumah selalu ada MINYAK TAWON... msh untung nggak nympe bikin cacat... (atau bngkak sampai mata,,,) cuma ya bekas hitamnya,, nggak ilang2 nympe sekarang... emoticon-Sorry


Astagfirullah bahaya sekali TAWON. Ane belum pernah kena sih seumur-umur. Kalo di Belanda ini GreenRoofnya hanya didesain untuk Lebah gan! Jadi aman
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah
08-08-2019 12:23
Mudah2an kapal2 yang ditenggelamin buk susi 5-10 tahun lagi bisa jadi berita besar bahwa bangkai kapal tersebut menjadi rumah ikan yang baru... 🤗🤗🤗🤗🤗
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah
08-08-2019 12:26
Quote:Original Posted By dompetjadipeci
Astagfirullah bahaya sekali TAWON. Ane belum pernah kena sih seumur-umur. Kalo di Belanda ini GreenRoofnya hanya didesain untuk Lebah gan! Jadi aman


iya,,, orang sini nyebutnya TAWON NDAS... (saya msh brsyukur,, menyengatnya cuma di hidung sebelah kiri... emoticon-Mewek


Coba kalau pas MATA,,,??? mngkin mata kiri saya bisa trancam KATARAK atau bhkn KEBUTAAN... emoticon-Takutemoticon-ceyem
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah
08-08-2019 12:28
Quote:Original Posted By fahree.muhammad
Mudah2an kapal2 yang ditenggelamin buk susi 5-10 tahun lagi bisa jadi berita besar bahwa bangkai kapal tersebut menjadi rumah ikan yang baru... 🤗🤗🤗🤗🤗


ini FAHRI MUHAMMAD a.k.a SI ENTONG pa bukan nih...??? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah
Lapor Hansip
08-08-2019 12:28
Balasan post kakekane.cell
Quote:Original Posted By kakekane.cell


iya,,, orang sini nyebutnya TAWON NDAS... (saya msh brsyukur,, menyengatnya cuma di hidung sebelah kiri... emoticon-Mewek


Coba kalau pas MATA,,,??? mngkin mata kiri saya bisa trancam KATARAK atau bhkn KEBUTAAN... emoticon-Takut:ceyem


Duhh mengerikan sekali emoticon-Takut (S) btw Thx informasinya gan supaya ane senantiasa jaga jarak sama tawon emoticon-Toast
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah
Lapor Hansip
08-08-2019 12:32
Balasan post anyelire
Quote:Original Posted By anyelire
halte bus nyaman tidak berlaku di sini gan.. masih rare.. kadang banyak halte bus yang tidak pada tempatnya jadi sepi n ditinggalkan mangkarak n ujungnya di jadikan jualan pribadi hehe


Ho’oh halte tradisional sudah tergantikan oleh halte-halte transjakarta. Oalah kalau begitu greenroof ini musti di pasang di halte Transjakarta emoticon-Request
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Wah Di Negara Ini Halte Bus Disulap Menjadi Surganya Lebah
Lapor Hansip
08-08-2019 12:34
Balasan post ihanroi551
Quote:Original Posted By ihanroi551
terus apa jadinya kalo ujan emoticon-Bingung


konveksi tas


Ya bagus lhaa gan, aroma bunganya jadi semriwing emoticon-rose emoticon-Genit
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.