Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
280
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4aa4e4a727684917225b16/kotak-waktu
Taka mulai gelisah. Duduknya tak nyaman. Beberapa kali dia menggeser kursi mendekat ke meja, lalu memundurkannya lagi. Dan ketika ponsel pintarnya bergetar tangan kanannya gemetar membuka pesan yang masuk.
Lapor Hansip
07-08-2019 17:16

Kotak Waktu

Past Hot Thread
Quote:Alhamdulillah. Kotak Waktu sudah dapat tanggal rilis, yaitu 11 November 2019.
Jangan lupa beli bukunya ya, Gan.
Akan tersedia di Gramedia dan toko buku partner di seluruh Indonesia.
emoticon-I Love Kaskus

Kotak Waktu


PRAKATA

Di era digital sekarang, menjaga hubungan pertemanan terasa lebih mudah untuk dilakukan. Orang-orang bisa tetap saling terhubung seberapa pun jauhnya jarak di antara mereka. Namun pernahkah kita berpikir bagaimana rasanya jadi generasi yang tumbuh di era sebelum internet merajalela seperti sekarang? Tanpa media sosial, tanpa aplikasi perpesanan, dan tanpa kemudahan-kemudahan yang ada di zaman ini, bagaimana mereka akan tetap terhubung?

Sebagai bagian dari generasi yang merasakan peralihan dari era tradisional ke era modern, saya tahu betul bagaimana rasanya ‘kehilangan’ teman-teman dekat. Kalau generasi sekarang bisa dengan mudah memantau aktivitas teman melalui media sosial, kami di masa itu hanya mengandalkan surat untuk berkirim kabar. Atau sesekali menelepon, kalau ada uang lebih. Sebuah kabar dari teman lama yang berpindah kota atau negara, sungguh terasa mahal. Dan setelah bertahun-tahun tidak bertemu, kami akan saling dikejutkan dengan betapa banyaknya perubahan yang dialami, atau betapa banyaknya cerita hidup yang terlewatkan. Itu pun kalau sempat bertemu kembali.

Menulis buku ini menghadirkan banyak nostalgia di hati saya. Seperti petualangan menjelajah waktu, saya mengirim diri saya sendiri menuju hari-hari yang sudah lama berlalu, namun rasanya seperti baru kemarin. Ada kehangatan dan kerinduan yang terasa sangat dekat meskipun kenyataannya sungguh jauh.

Buku ini adalah pesan rindu dari saya untuk sahabat-sahabat lama yang kini entah di mana berada. Sahabat yang dulu sama-sama berjuang menggapai mimpi. Sahabat yang dulu selalu mengisi hari-hari dengan celotehan, nyanyian, atau bahkan makian. Sungguh cepat waktu berlalu. Saya percaya kita kini sedang belajar menjadi orang tua yang baik untuk anak-anak kita.

Akhir kata, saya berharap buku ini bisa menjadi ‘sahabat’ yang baik untuk kalian, para pembaca. Atau setidaknya, mengingatkan kita semua bahwa di antara banyaknya hal-hal yang tumbuh dan luruh di dunia ini, hanya cinta dan persahabatan yang sanggup bertahan. Selamanya.

Tertanda,
Pudjangga Lama
Diubah oleh pujangga.lama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lbboi dan 42 lainnya memberi reputasi
43
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 2 dari 14
Kotak Waktu
07-08-2019 22:51
bang ari come backemoticon-2 Jempol
0 0
0
Kotak Waktu
07-08-2019 23:22
Balik ngaskus demi om ari seorang
0 0
0
Kotak Waktu
08-08-2019 00:32
ketinggalan pejwan, btw kotak waktu ini yg judulnya senja di stasiun sudirman bukan sihh? apa ini 2 judul yg berbeda? soalnya saya nangkepnya mirip mirip gitu temanya tentang persahabatan dan cinta emoticon-Malu
0 0
0
Kotak Waktu
08-08-2019 01:40
jejak dulu gan.. Legend turun gunung

SK2H legend banget di kaskus ya gan.. masih ingat dulu bacanya di HP BlackBerry ane yang udah wafat
0 0
0
Kotak Waktu
08-08-2019 05:18
emoticon-Jempol
0 0
0
Kotak Waktu
08-08-2019 05:41
Wew nulis cerita baru nih om ari, akhirnya turun gunungemoticon-Sundul

Welkombek tu de jangel..
Semoga sampai tamat lagi
0 0
0
Kotak Waktu
08-08-2019 06:13
keknya bang ari belom move on sma Meva, kan diendingnya Meva kerja di Tv, nah mirip miriplah sma Hana 😁
0 0
0
Kotak Waktu
08-08-2019 06:43
nitio tenda dulu om. belum sempet baca
0 0
0
Kotak Waktu
08-08-2019 06:57
apakah ini sekuel sk2h ya akhiemoticon-Maaf Agan
0 0
0
Kotak Waktu
08-08-2019 07:33
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) welcome back om legend, Sukses terus . pasang tenda ah emoticon-Embarrassment
0 0
0
Kotak Waktu
08-08-2019 07:52
Quote:Original Posted By KolaqK
Meninggalkan jejak di thread milik sang legend emoticon-Paw

Anyway semangat nulisnya gan, semoga lancar terus


Quote:Original Posted By Wassap.Bro
Wooaahh "Singa" nya sfth come back

emoticon-Selamat

Ijin nyimak om ari dan akn slalu setia menanti update nya emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By ucln
Siap om, ditunggu updetannya. Kalo bisa langsung 5 part emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By panjang.kaki
izin pageone om ari... emoticon-linux2


Quote:Original Posted By reza.ling
ini yang ditunggu


Quote:Original Posted By agungmp4
SFTH emang tempat kembali om...
wellcome back emoticon-Malu


Quote:Original Posted By the.maind.8
mumpung masih kosong ikut nongkrong ya di pejwan emoticon-Shakehand2

Welcome back legend
emoticon-Angkat Beer


Quote:Original Posted By anwarfors123
welcome back legend emoticon-Matabelo

numpang nenda dulu emoticon-Malu


Quote:Original Posted By hidayathikigaya
Ijin nitip lapak di thread sang Legend SFTH yg baru kambek emoticon-Big Grin emoticon-Angkat Beer


Quote:Original Posted By davidsetiadi11
Nitip lapak mas,, saya masih blum bisa lupa sama SK2H, benran mellow ending nya,,


Quote:Original Posted By nantaarka
welcome back... emoticon-Nyepi


Quote:Original Posted By ritzalt
akhirnya om ari balik lagi...


Quote:Original Posted By tom122
wih legend, om ari come back. ijin nenda om


Quote:Original Posted By anwarabdulrojak
Siap om emoticon-Cendol (S) , selamat bercerita kembali di SFTH emoticon-Cendol Gan


Quote:Original Posted By prasukma20
legendaaaa telah tibaaaaa


Quote:Original Posted By lengzhaiii
mantap thread baru lgi om.. selalu di nanti karya2mu di sfth emoticon-Jempol


Quote:Original Posted By rizkyl.e
Semangat om, meskipun sampe sekarang aku masih terjebak oleh Ari dan Mevallyemoticon-Frown


Quote:Original Posted By palice
bang ari come backemoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By novawijaya
Balik ngaskus demi om ari seorang


Quote:Original Posted By oncelthegembel
jejak dulu gan.. Legend turun gunung

SK2H legend banget di kaskus ya gan.. masih ingat dulu bacanya di HP BlackBerry ane yang udah wafat


Quote:Original Posted By serdadu.ulung
emoticon-Jempol


Quote:Original Posted By shandd
Wew nulis cerita baru nih om ari, akhirnya turun gunungemoticon-Sundul

Welkombek tu de jangel..
Semoga sampai tamat lagi


Quote:Original Posted By serdadu.ulung
keknya bang ari belom move on sma Meva, kan diendingnya Meva kerja di Tv, nah mirip miriplah sma Hana 😁


Quote:Original Posted By tangguyooh
nitio tenda dulu om. belum sempet baca


Quote:Original Posted By fitsa...hats
apakah ini sekuel sk2h ya akhiemoticon-Maaf Agan


Quote:Original Posted By nando028
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) welcome back om legend, Sukses terus . pasang tenda ah emoticon-Embarrassment


Terima kasih untuk sambutannya.
Saya kangen masa-masa dulu nulis cerita SK2H tahun 2010-2011.
Selamat membaca. emoticon-coffee
0 0
0
Kotak Waktu
08-08-2019 07:57
Quote:Original Posted By badboy48
ketinggalan pejwan, btw kotak waktu ini yg judulnya senja di stasiun sudirman bukan sihh? apa ini 2 judul yg berbeda? soalnya saya nangkepnya mirip mirip gitu temanya tentang persahabatan dan cinta emoticon-Malu


Jadi, pada awalnya saya memang hendak menulis buku berjudul Senja di Stasiun Sudirman. Tetapi karena gak menemukan formula yang pas untuk cerita tersebut, akhirnya sesuai kesepakatan dengan editor, naskah dirombak total.

Saya buat cerita baru, tapi ada sebagian yg saya ambil dari draf naskah sebelumnya. Jadi boleh dibilang ini perpaduan antara draf lama dan baru.
0 0
0
Kotak Waktu
08-08-2019 08:08
Real legend SFTH nih
Ninggalin jejak dulu
0 0
0
Kotak Waktu
08-08-2019 08:21
Quote:Original Posted By pujangga.lama
Terima kasih untuk sambutannya.
Saya kangen masa-masa dulu nulis cerita SK2H tahun 2010-2011.
Selamat membaca. emoticon-coffee


Dan pada masa itu saya masih silent rider. Membuka SK2H lewat komputer sekolahemoticon-Salam Kenal
profile-picture
gebolextreme memberi reputasi
1 0
1
Kotak Waktu
08-08-2019 09:15
Numpang dirikan tenda gan. emoticon-Sundul
0 0
0
Kotak Waktu
08-08-2019 10:51
woaah legend semangaaat om emoticon-Matabelo
0 0
0
Kotak Waktu
08-08-2019 11:20
Ini poin utama yang ngebedain dia sama kalian berdua,” Bagas melanjutkan dengan penuh penekanan, “Iqbal selalu bayar setiap jajan di kantin.”

Anjisss pantesan di gilai sama cewek2 ternyata ini toh point utamanya..
Semangat bang ari nulisnya..
0 0
0
Kotak Waktu
08-08-2019 11:40
welcome back om ari
0 0
0
Kotak Waktu
08-08-2019 11:50
sang legend kembali, ijin nyimak sampe habis ya om
0 0
0
Kotak Waktu
08-08-2019 12:50
si legend keluar dari persemediannya di puncak gunung
0 0
0
Halaman 2 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
Poetry
bosan
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia