• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Paling Santuy! Pria Ini Menggunakan Hp Sebagai Pengganti Topeng Las Untuk Pengelasan

ebipo
TS
ebipo 
Paling Santuy! Pria Ini Menggunakan Hp Sebagai Pengganti Topeng Las Untuk Pengelasan



Topeng Las Diganti Hp?
#SantuySekali


Pernahkah Agan melihat proses pengelasan dalam menempelkan besi agar tersambung dengan kuat? Coba amati lagi apakah mereka menggunakan perlengkapan keamanan kerja yang digunakan untuk melindunginya dari percikan bunga api yang keluar dari penyambungan antar besi maupun bahan lain.

Umumnya yang digunakan para tukang las meliputi sarung tangan, kaca mata hitam, kaduk atau topeng las. Walaupun dalam kenyataan yang ane sering lihat, sebenarnya mereka cuma menggunakan kaca mata hitam untuk melindungi mata agar tidak terkena sinar menyilaukan dari proses pengelasan tersebut.

Tapi ada yang bilang kalau sudah biasa terkena percikan bunga api itu merupakan hal yang lumrah dan nantinya akan terbiasa bahkan tanpa menggunakan sarung tangan pun masih tetap melanjutkan. Mereka hanya melindungi mata agar tidak berkunang-kunang sampai bisa membuat pusing yang berkepanjangan jika melihat percikan bunga api dari mesin las.

Namanya orang-orang kan berbeda-beda Gan, ada yang mengikuti prosedur sesuai aturan keselamatan dan juga ada yang tidak memperdulikan bahkan menyepelekannya. Bicara mengenai pengerjaan dalam hal pengelasan, ane ada kejadian unik nih dimana ada seorang pria yang menggunakan hp layar besar untuk menggantikan topeng las sebagai pelindung mata. Nah loh kok bisa? Kuy simak video dibawah ini.


Coba lihat deh video yang ane embed dari halaman instagram @infotekniksipil,betapa santuynya pria tersebut menggunakan hp sebagai pelindung dan kamera untuk melihat sudah tersambung dengan benarkah besi yang disambung tapi dengan mesin las. Ane cuma tidak bisa membayangkan gimana kondisi bagian belakang hp tersebut yang terkena percikan.

Walaupun dalam video ia menambahkan potongan kardus sebagai pegangan, tapi tetap saja itu membahayakan. Entah ini hanya untuk bercanda atau yang lain itu sebaiknya jangan ditiru ya Gan, bekerja bukan untuk main-main apalagi jika mereka masuk ke dalam kategori membutuh kan perlengkapan tambahan untuk melindunginya. Yuk Gan simak ulasan ilustrasi video yang sudah ane screenshoot dibawah ini.


Quote:


Gimana Gan? Kejadian unik yang sangat santuy bukan ketika melihat pria tersebut menggunakan hp yang sejenis tablet kemudian direkatkan masuk ke dalam kardus yang sudah dipotong sesuai ukuran. Tapi yang membuat lebih gokil lagi, ketika menggunakan aplikasi kamera untuk melihat hasil pengelasan sambungan.

Kalau ada yang mau mencoba dan mempraktekannya, silahkan Agan bisa langsung pergi ke tempat tukang las terdekat. Intip boleh, kasih bintang apalagi, komen dan share terima kasih Gan.







--------------------------------------
Penulis : Ebipo
Referensi : Disini
Ilustrasi: Dimari


Diubah oleh ebipo 31-07-2019 03:35
setperslametgenthoaeroholic
aeroholic dan 6 lainnya memberi reputasi
7
12.3K
85
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.