alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4a420048c38d5ff00a872b/dprd-kritik-maju-mundur-anies-soal-ganjil-genap-motor
Lapor Hansip
07-08-2019 10:14
DPRD Kritik 'Maju-Mundur' Anies soal Ganjil Genap Motor
Past Hot Thread
DPRD Kritik 'Maju-Mundur' Anies soal Ganjil Genap Motor
Quote:
Wakil Ketua Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta William Yani menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju mundur dan hanya ingin tampil beda dari pendahulunya.

Hal ini dikatakannya terkait rencana penerapan rekayasa lalu lintas ganjil genap untuk sepeda motor oleh Pemprov DKI Jakarta.
"Itu kekurangan beliau (Anies) karena ketika mengambil keputusan tidak berkonsultasi dengan orang yang menguasai bidang tersebut, jadi kebijakannya begitu, maju mundur, main cabut dan wacanakan lagi," kata William, dikutip dari Antara, Rabu (7/8).


Menurut William, Anies semestinya berdiskusi dengan ahli transportasi dari perguruan tinggi soal penerapan ganjil genap ini.

Ia menilai bahwa Anies hanya ingin tampil beda dari gubernur pendahulunya dalam hal kebijakan-kebijakan yang diambil, sekalipun kebijakan sebelumnya tersebut belum tentu salah.

"Pak Anies ini mengambil kebijakan harus beda dengan pendahulunya, kalau saya lihat yang penting beda dengan Pak BTP," ujar William, yang merupakan politikus PDIP itu.

Diketahui, Anies sebelumnya berwacana menghapus larangan sepeda motor melintas di Jalan Thamrin-Jalan Sudirman pada November 2017.

Saat itu, ia mengaku akan menghapus Pergub No 195 Tahun 2014 juncto Pergub DKI No 141 Tahun 2015 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor. Pergub itu diterbitkan di era Basuki Tjahaja Purnama alias BTP alias Ahok.

Pada 8 Januari 2018, Mahkamah Agung membatalkan Pergub yang dengan alasan penghapusan diskriminasi pengguna jalan.

Baru-baru ini, Anies mengeluarkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara yang salah satu poinnya adalah perluasan ganjil-genap.

Dalam perluasan ganjil genap tersebut, Pemprov DKI membuka kemungkinan itu berlaku untuk kendaraan roda empat dan roda dua.

Anies, di Balaikota, Jakarta, Jumat (8/2), mengatakan bahwa itu belum diputuskan. Namun, dia memastikan ganjil genap tak akan berlaku bagi kendaraan bertenaga listrik.



https://www.cnnindonesia.com/nasiona...l-genap-motor

kebijakan ini bakal bikin jkt58 nasbung2 bnyk yg tobat emoticon-Big Grin
yg naik motor jd hrs bli 2 motor ganjil genap
yg naik mobil ke bnyk daerah kna ganjil genap jg jd hrs bli 2 blon ditambah batas usia 10 tahun
yg diuntungkan cukong2 dealer mobil motor emoticon-Big Grin
polusi kotanya bahagia cukongnya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
07-08-2019 16:39
kayaknya ngaco deh Bass nya
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
07-08-2019 16:41
pastiin lah pak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
07-08-2019 16:42
Maju Mundur Maju Cantikkkkk Cantikkkk emoticon-Betty
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
07-08-2019 16:43
lanjutkan sampai kiamat jadi gubernooor

last caaaar
tajeeeeeeeeeeer
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
07-08-2019 16:44
yang punya kendaraan roda dua cuman bengong dong loh tol aja kita bayar pajak gak kebgian jalannya lagi ada sistem ganjil genap
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
07-08-2019 16:47
Sekalian kebijakan punya istri ganjil-genap
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
07-08-2019 16:48
suka suka gue baiiikkkkk aka kountoooolll emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
r3tfl4g dan gabener.edan memberi reputasi
2
07-08-2019 16:49
Roda 4 yang harus lebih disiplin kan,
1 mobil isi 1 orang
Gimana ga mau padat
profile-picture
profile-picture
tonilinch dan gabener.edan memberi reputasi
2
07-08-2019 16:54
emoticon-Hansip
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
07-08-2019 16:57
penerbit nomor plat tajir nih, nnti kebanjiran request nopol ganjil genapa hiya hiya hiya
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
07-08-2019 17:00
orang yg kagak bisa memimpin dijadikan pemimpin...beginilah ceritanyaemoticon-Leh Uga
0
07-08-2019 17:03
maklum masih magang emoticon-Traveller
0
07-08-2019 17:04
lobster masih lapar.. lobster terus mencari pakan
0
07-08-2019 17:08
Negeri ini emang ingin diubah seperti Singapura,
Lihat bendera Singapura itu lambang bintang dan bulan sabit yang menandakan dulu di kuasai oleh orang islam melayu dari malaysia,
Skrg orang melayu tergeser dengan pendatang dari negeri Ya'juj dan Ma'juj.
Diubah oleh seruputtehmanis
0
Lihat 1 balasan
07-08-2019 17:16
banyakin + tambah area TJ feeder
0
07-08-2019 17:17
bukan temen ane
0
07-08-2019 17:20
kan nunggu dia punya kendaraan dengan ganjil dan genap, tuh lagi order ke diler tunggu plat sama stnk turun dulu.

cara gampang hilangkan macet dan polusi udara cara ane.

"tutup jalanan, dan gali jadi sawah dan ladang pertanian, kalau perlu tanam pohon beringin. dijamin disitu tidak macet dan udara segar"

secara, jalan tanah abang aja bisa ditutup jadi pasar kok
profile-picture
ganha memberi reputasi
1
07-08-2019 17:21
Suka suka gw bankshat

GIF
0
Lapor Hansip
07-08-2019 17:22
Balasan post seruputtehmanis
ane tunggu trit ente gan soal ini (negeri yajuj majuj). emoticon-Request
0
07-08-2019 17:26
makin rame jakarta ..
enjoy 😎
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.