red1302Avatar border
TS
red1302
Beberapa Alasan Mengapa Paper Bag Sulit Menggantikan Plastik di Indonesia

Pastinya kita semua sudah paham atau setidaknya mengetahui tentang bahaya plastik yang terus menerus digunakan oleh orang-orang di dunia. Bahaya dari plastik ini sendiri sudah sangat mencemari dan menggangu kehidupan makhluk hidup di dunia.

Karena bahaya inilah banyak negara atau organinasi yang mengkampanyekan untuk tidak menggunakan plastik agar dunia kita tidak terlalu tercemar karena sampah yang sangat suli diuraikan ini. Salah satu upaya untuk mengurangi sampah plastik yang sudah dilakukan oleh banyak negara adalah dengan mengganti plastik dengan paper bag saat berbelanja.

Tetapi sayangnya penggunaan paper bag ini dirasa sulit diaplikasikan di Indonesia yang mayoritas masih menggunakan plastik sebagai wadah belanjaan mereka. Kenapa bisa sulit? Mari kita bahas satu persatu.

Harganya Lebih Mahal

Alasan pertama adalah harga paper bag bisa dibilang cukup mahal jika dibandingkan dengan plastik yang bisa kita dapatkan gratis saat belanja. Saat plastik dihargai 200 perak saja banyak orang yang cukup keberatan. Apalagi saat mereka harus membayar paper bag untuk belanja, pasti banyak orang yang akan merasa keberatan dengan hal ini.

Malas Repot

Kebanyakan orang Indonesia memiliki sifat malas repot dimana mereka lebih memilih menggunakan jalan yang mudah dibandingkan dengan jalan yang sedikit repot. Kalau biasanya mereka bisa langsung membuang plastik bekas belanjaan mereka dimana saja dan kalau diganti paper bag mungkin mereka tidak dapat melakukan hal tersebut lagi.

Kebiasaan

Mungkin inilah alasan terbesar kenapa masyarakat Indonesia sulit beralih dari kantong plastik menjadi paper bag. Faktor kebiasaan merupakan faktor terbesar karena jika kita yang tadinya sudah terbiasa menggunakan plastik akan terasa aneh jika harus menggantinya menggunakan paper bag.

Maka dari itu kita harus mengganti kebiasaan lama kita yang membahayakan bumi tersebut menjadi kebiasaan baru yang lebih bagus untuk bumi. Seperti mengganti plastik dengan plastik dengan paper bag atau tote bag.

Itulah beberapa alasan menurut ane kenapa masyarakat Indonesia sulit mengganti plastik dengan paper bag. Kalau kalian suka dengan artikel ane jangan lupa kasi ane cendolemoticon-Toastdan rate5nyaemoticon-Rate 5 Star.
danQe
bagusmantap96
joesilver
joesilver dan 28 lainnya memberi reputasi
25
15.3K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Green Lifestyle
Green Lifestyle
icon
3KThread3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.