alexa-tracking
others
Batal
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d47dedc68cc9513b95c00be/imbas-mati-lampu-satu-keluarga-di-penjaringan-tewas-terbakar
Lapor Hansip
05-08-2019 14:46
Imbas Mati Lampu, Satu Keluarga di Penjaringan Tewas Terbakar
Past Hot Thread
Imbas Mati Lampu, Satu Keluarga di Penjaringan Tewas Terbakar

JAKARTA - Satu keluarga di Jalan Teluk Gong, RT06/10, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, tewas terpanggang. Jenazah keempat orang yang terdiri dari ayah, ibu dan dua anak ditemukan tewas dalam kondisi berpelukan.

Kuat dugaan mereka tewas karena kehabisan oksigen setelah kebakaran hebat yang melanda rumah mereka. Keempatnya kemudian tak bisa menyelamatkan diri lantaran kondisi rumah yang bertralis.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Jakarta Utara, Satriadi Gunawan mengatakan, kejadian itu terjadi pada Senin (5/8/2019) dini hari disaat lingkungan penjaringan terkena dampak pemadaman listrik. Bahkan, belasan mobil damkar diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan si jago merah.

Baca Juga:

"Setelah menerima laporan, kita langsung turunkan petugas dan 13 kendaraan menuju lokasi," kata Satriadi ketika dikonfirmasi, Senin (5/8/2019).

Satriadi melanjutkan, saat dirinya melakukan penyisiran dan memadamkan api pihaknya menemukan empat jenazah tergeletak di lantai 2 rumah. Ke empatnya kemudian saling berpelukan dengan kondisi terbakar parah.

Kanit Reskrim Polsek Penjaringan, Kompol Mustakim membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan masih menyelidiki kasus tersebut. Keempat orang itu diketahui suami, Tony, Istri, Jeny Ruslan, serta kedua anaknya, Erica Wisely dan Kent Wisely.

"Keduanya alami luka bakar. Rumah mereka hangus dan saat ditemukan dalam kondisi berpelukan," kata Mustakim.

Selain itu, kejadian itu membuat seorang korbannya, Marlim Nilam, terluka. Dia mengalami sesak napas dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Mustakim melanjutkan, hasil pemeriksaan sementara kebakaran baru diketahui setelah Tony meminta bantuan kepada sejumlah warga untuk memadamkan api. Meski saat itu Tony berhasil keluar rumah, namun ia kembali masuk setelah mendengar teriakan istrinya.

"Keduanya kemudian terjebak karena tralis besi di lantai dua, dan enggak bisa keluar karena api keburu membesar," tuturnya.

Sejak ditemukan tadi, Mustakim melanjutkan, pihaknya telah membawa keempatnya ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk diautopsi. Polisi juga telah memeriksa sejumlah warga untuk mengetahui penyebab kebakaran itu.

"Saat ini kami masih menunggu labfor untuk merampungkan penyidikan. Sejumlah warga telah kami mintai keterangan untuk dijadikan saksi," tandasnya.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/142...kar-1564990124

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Imbas Mati Lampu, Satu Keluarga di Penjaringan Tewas Terbakar Imbas Mati Lampu, Satu Keluarga di Penjaringan Tewas Terbakar

- Imbas Mati Lampu, Satu Keluarga di Penjaringan Tewas Terbakar Jasa Marga Uji Coba Pengalihan Pintu Masuk Contraflow Tol Dalam Kota

- Imbas Mati Lampu, Satu Keluarga di Penjaringan Tewas Terbakar Pemadaman Listrik Tak Pengaruhi Acara dan Wahana di Ancol

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rony25 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
07-08-2019 11:33
kalo baca beritanya itu penyebab kebakaran masih diselidiki pihak yang berwajib
0
07-08-2019 11:33


Quote:Original Posted By Pazonda95
Sumpah ini hal yg mengerikan emoticon-Takut
yg harusnya berharap banget listrik segera nyala gataunya pas nyala lgsg kebakar meteran listrik emoticon-Mewek

ini gara2 knp ya klo kyk gini?


Waduh ngeri gan emoticon-Takut
0
07-08-2019 11:35
turut berduka, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan
0
07-08-2019 11:36
Turut berduka cita sedalam dalamnya
0
07-08-2019 11:36
Bentar, hubungan nya sama pemadaman listrik apa?? kan ini cuma kebakaran yang terjadi saat pemadaman listrik, bukan pemadaman listrik yang mengakibatkan ini kan?? apa gegara doi masang lilin?? apa karena doi pasang teralis?? emoticon-Bingung
Turut berduka cita untuk Korban dan keluarga yang di tinggalkan emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
0
07-08-2019 11:37
kl mati lampu jangan menyalakan lilin atau api sebagai penerangan
api kecil bisa berubah jd musuh yang berbahaya
hidup aja kl mati lampu tidur gelap gelapan aja drpd resiko
kebakaran begitu
kl harta bisa di cari
kl nyawa ga ada cadangannya
0
07-08-2019 11:37
astaghfirullah sampe terjadi kebakaran gitu, semoga gak terulang lagi
0
07-08-2019 11:39
Hmm turut berduka aja emoticon-norose
0
07-08-2019 11:39
harus lebih waspada pada saat mati lampu baik menggunakan genset atau lilin
0
07-08-2019 11:40
innalillahi wa innailaihi rojiun
0
Lapor Hansip
07-08-2019 11:41
Balasan post siimoeh
Quote:Original Posted By siimoeh
Hmm.. kayaknya pas mati listrik semua alat listrik nancap ke colokan posisi on..listrik nyala.. beban lebih.. mcb di meteran dh rusak/sengaja di rusak(soalnya ga trip ps ada beban lebih)


jgn lupa cabut colokan klo ga di pakai ya gan emoticon-Jempol


yap bahaya kalo udah mcb nya diakal2in gitu
0
07-08-2019 11:41
Innalillahi 🙏
0
07-08-2019 11:41
inilah kenapa klo listrik mati ,. gw cabut semua colokan ,. biar g beban waktu nyala ., karena pasti nyalanya barengan ,. emoticon-No Hope
0
07-08-2019 11:43
Quote:Original Posted By sudutdermaga
Bentar, hubungan nya sama pemadaman listrik apa?? kan ini cuma kebakaran yang terjadi saat pemadaman listrik, bukan pemadaman listrik yang mengakibatkan ini kan?? apa gegara doi masang lilin?? apa karena doi pasang teralis?? emoticon-Bingung
Turut berduka cita untuk Korban dan keluarga yang di tinggalkan emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

Klo diliat dr berita ts, percikan api keluar dr meteran listrik yg nyala abis terjadi pemadaman, dan itu gak hanya terjadi di rumah korban... Harus diselidiki tuh, soalanyq gk hanya di satu rumah...
profile-picture
profile-picture
dupa.fair dan sisitmae memberi reputasi
2
07-08-2019 11:43
inalilahi wainailaihi rojiun
0
07-08-2019 11:44
Quote:Original Posted By sudutdermaga
Bentar, hubungan nya sama pemadaman listrik apa?? kan ini cuma kebakaran yang terjadi saat pemadaman listrik, bukan pemadaman listrik yang mengakibatkan ini kan?? apa gegara doi masang lilin?? apa karena doi pasang teralis?? emoticon-Bingung
Turut berduka cita untuk Korban dan keluarga yang di tinggalkan emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka


Meteran listrik nya kebakar gan, kayaknya beban berlebih
0
07-08-2019 11:49
Innalillahi wa inna ilaihi rajiun
0
07-08-2019 11:49
emoticon-Turut Berduka

Turut berduka
0
07-08-2019 11:51
Quote:Original Posted By gentongb
Meteran listrik nya kebakar gan, kayaknya beban berlebih


Iya ane jg ga paham, gimana beban berlebih kalo asupan listrik aja mati :'(
0
Lihat 1 balasan
07-08-2019 11:52
Kebiasaan bikin rmh segala pintu dikerangkeng
Akhirnya jadi panggangan buat sekeluarga
Udah banyak kasus gini terjadi sama keluarga chinese
profile-picture
rullyrahim73 memberi reputasi
1
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.