alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4a3c84349d0f5e5c26cddc/jk-soal-ijtimak-ulama-jangan-alergi-dengan-kata-syariah
Lapor Hansip
07-08-2019 09:50
JK soal Ijtimak Ulama: Jangan Alergi dengan Kata Syariah

JK soal Ijtimak Ulama: Jangan Alergi dengan Kata SyariahWapres Jusuf Kalla meminta masyarakat tidak alergi dengan kata syariah. (CNN Indonesia/Safir Makki)


Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta masyarakat tak alergi dengan penggunaan kata syariah. Kata ini kemarin muncul sebagai salah satu poin rekomendasi dari Ijtimak Ulama IV yang meminta umat Islam sama-sama mewujudkan NKRI bersyariah. 

"Kita jangan alergi dengan kata syariah. Syariah itu mudah sekali. Salat, puasa, itu syariah. Mengajar juga syariah," ujar JK di kantor wakil presiden, Jakarta, Selasa (6/8). 

Penggunaan kata syariah, menurut JK, juga berlaku pada penggunaan baju sehari-hari. Selama baju itu menutup aurat, maka hal itu memenuhi syariah. 


"Saya berpakaian seperti ini syar'i juga," kata JK sambil menunjuk ke kemeja batik lengan panjang dan celana panjang yang ia kenakan.

 Ketua Dewan Masjid Indonesia ini menuturkan syariah sejatinya meliputi akidah dan ibadah. Dalam hal akidah, artinya umat Islam yang percaya pada Allah, Rasulullah, dan Al quran. 

"Kemudian ibadah itu ya apa yang dijalankan, salat, puasa, zakat, haji. Muamalah juga artinya selama halal, tidak haram. Itu syar'i semua," ucap JK. 

Ia meminta agar masyarakat tak menganggap bahwa penggunaan kata syariah itu berbahaya. "Jangan merasa syar'i itu bahaya. Itu sesuatu yang sangat simpel," tuturnya. 

Terlepas dari hal tersebut, JK mengingatkan bahwa forum ijtimak ulama IV yang digelar Senin (5/8) kemarin, tak mewakili suara seluruh ulama. Menurutnya, rekomendasi apapun yang muncul hanya disepakati oleh peserta ijtimak ulama IV. 

"Ulama kita banyak. Jadi tentu tidak bisa mengatasnamakan satu pertemuan bahwa itu pendapat satu ulama. Tentu ulama yang tergabung dalam organisasi itu saja (yang sepakat)," kata JK. 

Ijtimak ulama IV sebelumnya menghasilkan empat poin pertimbangan dan delapan poin rekomendasi. Salah satunya meminta umat Islam untuk sama-sama mewujudkan NKRI bersyariah.

NKRI syariah ini diklaim tetap mendasarkan pada Pancasila sebagaimana termaktub dalam pembukaan dan batang tubuh Undang-undang Dasar 1945 dengan prinsip ayat suci di atas ayat konstitusi agar diimplementasikan dalam kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara.


linkkk
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan davecchio memberi reputasi
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
07-08-2019 10:18
Telat pak, "syariah" sudah identik dengan kelompok/ormas tertentu yang suka sweeping atau negara ahem... provinsi lain yang sayangnya lebih terbelakang.
0
07-08-2019 10:21
Tengok aja ke aceh, alergi gag lu??
0
07-08-2019 10:22


Quote:Original Posted By Zielregent
gk seindah itu realitanya, aceh sudah lebih dari cukup jadi pembelajaran, sampai cara duduk di motor aja "dipaksain"


Aceh kan daerah Khusus gan emang beda.. Jakarta gak mungkin kaya gitu sih..

0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
07-08-2019 10:23
Balasan post neptunium
Quote:Original Posted By neptunium


syarialaw hanya untuk nasbung

elite2nya mah bebas korup macem di aceh


emoticon-Ngakak
dedengkot syariah kan sudah jadi wapres
Diubah oleh anakgila
0
Lapor Hansip
07-08-2019 10:26
Balasan post masmomon
belum apa-apa masyarakat sudah disudutkan dengan dengan kata alergi, ini efeknya sama dengan kata phobia.
jadi posisi play victim dan taqiya itu sudah menjadi trademark mereka.
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan masmomon memberi reputasi
2
07-08-2019 10:27
Quote:Original Posted By skiesman

"Saya berpakaian seperti ini syar'i juga," kata JK sambil menunjuk ke kemeja batik lengan panjang dan celana panjang yang ia kenakan.
[/font][/size][/color][color=#333333][size=3][font=CNNSansW04-Regular, Arial, Helvetica, Tahoma]
 Ketua Dewan Masjid Indonesia ini menuturkan syariah sejatinya meliputi akidah dan ibadah. Dalam hal akidah, artinya umat Islam yang percaya pada Allah, Rasulullah, dan Al quran. 

"Kemudian ibadah itu ya apa yang dijalankan, salat, puasa, zakat, haji. Muamalah juga artinya selama halal, tidak haram. Itu syar'i semua," ucap JK. 


Nah itu kan semua udah diatur dalam agama, kenapa harus dijadikan hukum negara segala? agamanya mandul atau gimana nih? emoticon-Ngakak

Sesuai kata salesman kilapah dimari yang goblok :

Quote:Original Posted By lupa.nama.


Jadi selama ini kita Islam hanya manut2 saja?

Ambil yg enak2 aja gitu ya

Ok terimakasih sudah mereplay post saya
Diubah oleh lexarrio
0
Lapor Hansip
07-08-2019 10:27
Balasan post davecchio
yang jelas dari dulu anti aseng arahnya
Diubah oleh yellowmarker
profile-picture
davecchio memberi reputasi
1
Lapor Hansip
07-08-2019 10:36
Balasan post anakgila
Quote:Original Posted By anakgila


emoticon-Ngakak
dedengkot syariah kan sudah jadi wapres


@anakgila dedengkot syariah kan waktu belum jadi wapres gan..sekarang mah sudah adem sepertinya.. emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
07-08-2019 10:40
Balasan post penakutbener
banyak orang di jakarta yg berpikir ke arah sana, makanya jualan mayat pas pilgub kemarin bisa laris manis
0
Lapor Hansip
07-08-2019 10:40
Balasan post davecchio
@yellowmarker bisa hidup tanpa aseng?
0
Lapor Hansip
07-08-2019 10:42
Balasan post aljibo
Quote:Original Posted By aljibo


@anakgila dedengkot syariah kan waktu belum jadi wapres gan..sekarang mah sudah adem sepertinya.. emoticon-Big Grin


adalah benar kk
masih belum dilantik jadi adem sementara emoticon-Ngakak
Diubah oleh anakgila
0
Lapor Hansip
07-08-2019 10:43
Balasan post valkyr1
Imam besar istilah imam / rabbi utk yahudi lo emoticon-Ngakak
Diubah oleh music9000
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
1
07-08-2019 10:59
Opa JK ini emang diem2 dari dulu panasbung terselubung.. Coba diinget2 aja track recordnya (termasuk sukses mengorbitkan pasangan wan abud + wan dongo di dki)
0
Lapor Hansip
07-08-2019 11:04
Balasan post davecchio
Quote:Original Posted By davecchio
Si bapak ini arahnya kemana ya

Pasif supportter for nkri bersyariah.
Arahnya seperti yg ente pikirkan...
profile-picture
davecchio memberi reputasi
1
07-08-2019 11:07
klo saya baca kayaknya JO lagi nyindir ,. yang disalahin bukan kata syariahnya ,. tapi inti dr isi ijtima ulama ,.

Khilfah itu bukan sistem pemerintahan islam ,. itu dari hasil pola pikir manusia setelah nabi ,.
jadi g perlu dipaksakan di indonesia ,. emoticon-No Hope
profile-picture
bach62 memberi reputasi
1
07-08-2019 11:10
Setuju sama statementsnya, jtima buat golongan mereka aja.. Ulama itu banyak, dan lebih banyak yg punya pendapat dan pertimbangan lain..
0
07-08-2019 11:11
Quote:Original Posted By skiesman

JK soal Ijtimak Ulama: Jangan Alergi dengan Kata SyariahWapres Jusuf Kalla meminta masyarakat tidak alergi dengan kata syariah. (CNN Indonesia/Safir Makki)


Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta masyarakat tak alergi dengan penggunaan kata syariah. Kata ini kemarin muncul sebagai salah satu poin rekomendasi dari Ijtimak Ulama IV yang meminta umat Islam sama-sama mewujudkan NKRI bersyariah. 

"Kita jangan alergi dengan kata syariah. Syariah itu mudah sekali. Salat, puasa, itu syariah. Mengajar juga syariah," ujar JK di kantor wakil presiden, Jakarta, Selasa (6/8). 

Penggunaan kata syariah, menurut JK, juga berlaku pada penggunaan baju sehari-hari. Selama baju itu menutup aurat, maka hal itu memenuhi syariah. 


"Saya berpakaian seperti ini syar'i juga," kata JK sambil menunjuk ke kemeja batik lengan panjang dan celana panjang yang ia kenakan.

 Ketua Dewan Masjid Indonesia ini menuturkan syariah sejatinya meliputi akidah dan ibadah. Dalam hal akidah, artinya umat Islam yang percaya pada Allah, Rasulullah, dan Al quran. 

"Kemudian ibadah itu ya apa yang dijalankan, salat, puasa, zakat, haji. Muamalah juga artinya selama halal, tidak haram. Itu syar'i semua," ucap JK. 

Ia meminta agar masyarakat tak menganggap bahwa penggunaan kata syariah itu berbahaya. "Jangan merasa syar'i itu bahaya. Itu sesuatu yang sangat simpel," tuturnya. 

Terlepas dari hal tersebut, JK mengingatkan bahwa forum ijtimak ulama IV yang digelar Senin (5/8) kemarin, tak mewakili suara seluruh ulama. Menurutnya, rekomendasi apapun yang muncul hanya disepakati oleh peserta ijtimak ulama IV. 

"Ulama kita banyak. Jadi tentu tidak bisa mengatasnamakan satu pertemuan bahwa itu pendapat satu ulama. Tentu ulama yang tergabung dalam organisasi itu saja (yang sepakat)," kata JK. 

Ijtimak ulama IV sebelumnya menghasilkan empat poin pertimbangan dan delapan poin rekomendasi. Salah satunya meminta umat Islam untuk sama-sama mewujudkan NKRI bersyariah.

NKRI syariah ini diklaim tetap mendasarkan pada Pancasila sebagaimana termaktub dalam pembukaan dan batang tubuh Undang-undang Dasar 1945 dengan prinsip ayat suci di atas ayat konstitusi agar diimplementasikan dalam kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara.


linkkk


Si ular kepala dua udah bersabda..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
atamlee memberi reputasi
1
07-08-2019 11:25
om jk gimana sih abu2 nih emoticon-Bingung
0
07-08-2019 12:36
Contoh di dunia sudah ada, masa bego aja mau ikut2an?
0
07-08-2019 13:54
gak alergi pak...tapi kan negara ini sudah jelas landasannya, jelas falsafahnya, jelas pokok pikirannya yaitu Pancasila. lah kok mau ada embel2 syariah dan khilafah itu mau gimana? itu wacana yg belum jelas programnya bagaimana loh pak. gagasan itu sebelum dicuap cuap ke khalayak mbok ya di siapkan dulu ide pokoknya, trus penerapannya mau gimana? dan soal dampaknya, coba lihat Aceh itu pak, apakah signifikan merubah taraf hidup masyarakat????
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.