alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4a246688b3cb16297bf21c/arief-sulistyanto-jenderal-sederhana-beli-rumah-10-m-hasil-sitaan-kpk-sederhana
Lapor Hansip
07-08-2019 08:07
Arief Sulistyanto, Jenderal Sederhana Beli Rumah 10 M. Hasil Sitaan KPK. Sederhana ?
Arief Sulistyanto, Jenderal Sederhana Beli Rumah 10 M. Hasil Sitaan KPK. Sederhana ?

Beberapa waktu lalu Arief Sulistyanto, seorang jenderal bintang 3 kepolisian sempat membuat heboh masyrakat. Pasalnya dia yang selama ini digembaro-gemborkan sebagai Jenderal yang sederhana ternyata baru membeli rumah seharga Rp 10 Miliar.

Sebetulnya jika melihat sepak terjangnya sebelum ini, tidaklah heran Arief mampu membeli rumah yang hanya seharga 10M tersebut. Selama 2010-2014 saja, Arief sudah mengantungi ratusan miliar uang kotor dari para pengusaha yang terlibat kasus hukum.

Arief Sulistyanto, Jenderal Sederhana Beli Rumah 10 M. Hasil Sitaan KPK. Sederhana ?

Memang di kalangan pengusaha, Arief dikenal sebagai makelar kasus. Dengan posisinya, Arief bisa membantu para pengusaha yang terjerat kasus. Tentu saja itu tidak gratis. Ada sejumlah imbalan yang harus dibayarkan oleh pengusaha itu kepada Arief.

Sehingga saat membeli rumah milik tersangka kasus KPK M. Sanusi, jumlah 10M bukanlah angka yang besar buat Arief. Jadi sebetulnya anggapan bahwa Arief jenderal yang sederhana tidak lagi terbukti.


sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
einizanagi dan 8 lainnya memberi reputasi
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
07-08-2019 09:09
Berita ga jelas, siapa bilang jendral sederhana? Siapa itu jendral Arief? Emang dia yg beli rumah 10M?

Terlalu banyak kalimat dan opini yg ga ada dasar atau bukti
0
07-08-2019 09:16
Sederhana dibandingkan yg lain?
0
07-08-2019 09:19
yg sederhana aja segitu, gimana yg hedon
0
07-08-2019 09:22
Quote:Original Posted By mitra01
Kalo beli hasil lelang gini uang nya cash apa bisa kredit sech? Kalo bisa kredit mah lumayan, beli 10 M bentaran lagi juga kejual 20M kan harganya dibawah pasaran


harus cash broo
0
07-08-2019 09:22
hahhahaha ini mah penggiringan opini

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
07-08-2019 09:24
Jadi inget kemarin ada jenderal polisi yg nuntut istri siri nya (penyanyi dangdut) gara-gara di peras Rp 35 M. Pada gampang bgt dpt duit jenderal brownis? emoticon-Bingung (S)
0
07-08-2019 09:27
Untuk ukuran Komjen, mantan Kabareskrim, sekarang Kalemdiklat, beli rumah seharga cuma 10 M mah sederhana, gan hasil lelang pula' emoticon-Big Grin

Jaman sekarang Rumah seharga 10 M tu wajar untuk ukuran Irjen / kapolda lah. Kalo Komjen harga segitu, sederhana jatuhnya.
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
07-08-2019 09:32
bangcyat, sumurnya cum angebahas bapak jenderal satu ini aja, wek wek wek penggiringan opini nih,
0
07-08-2019 09:32
apapun jenis barang & jasa'a,
yg nama'a makelar klo bs banyak deal emang bakal banjir duit....
0
Lapor Hansip
07-08-2019 09:33
Balasan post devi.jon
Quote:Original Posted By devi.jon
mungkin dapet pinjaman kredit dari lembaga keuangan
mungkin lho ini..mungkin..


Lembaga keuangan biasanya ogah ngasih kredit buat polri tni pengacara.
profile-picture
devi.jon memberi reputasi
1
07-08-2019 09:33
sederhana sih yaa sederhana yaaaa gimana yaaa hmmmm seketika ingin berkata kata emoticon-Mewek emoticon-Mewek
profile-picture
devi.jon memberi reputasi
1
07-08-2019 09:40
Agak terlalu berani.
Itu secara tidak langsung belinya barang milik KPK. Gak takut diaudit
0
07-08-2019 09:41
Quote:Original Posted By politzky1
Lembaga keuangan biasanya ogah ngasih kredit buat polri tni pengacara.

kriteria PEP ya bre? berarti kemungkinannya tipis emoticon-Malu (S)
0
Lapor Hansip
07-08-2019 09:53
Balasan post gw.kenshin1601
Quote:Original Posted By gw.kenshin1601
Yaelah msh byk orang TOLOL yg PERCAYA PENCITRAAN SEDERHANA emoticon-Leh Uga

Mungkin masyarakat sini terlalu larut dengan acara di TV yang Polisian-Polisian itu emoticon-Malu

Rumah 10M itu memang terbilang sederhana bagi Level Para Pejabat emoticon-Malu
0
07-08-2019 10:23
pada cemburu aja kali nih. pengen juga kan beli seperti itu ? coba kalau orang biasa yang beli, pasti diam lah. karena aparat pemerintah saja yang notabene orang tahu lah kisaran gajinya seberapa.

tapi kita kan gak tahu usaha apa yang dilakukan di luar kedinasannya. mungkin ada usaha kuliner, atau lainnya yang memungkinkan dia untuk bisa punya uang bermilyar-milyar.

curiga sih boleh dan sah saja. asalkan tidak sampai jadi buruk sangka. ujungnya kan jadi fitnah. kita tahu bahwa fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan. tapi tetap saja dilakukan dengan motif cemburu dan iri. akhirnya berusaha menjatuhkan citra orang itu dengan tuduhan-tuduhan yang belum terbukti dan masih sebatas rumor atau isu.

emoticon-2 Jempol emoticon-Ngakak
0
07-08-2019 10:31
sudah bukan rahasia lagi alias rahasia publik lah banyak pejabat pejabat yang memang menikmati uang kotor. walaupun ane ngga mau ngomong aneh aneh dulu takut ternyata yang diasumsikan salah, tapi kalo terbukti jadi makelar mah kudu dicurigain emoticon-Big Grin
0
07-08-2019 10:31
mahal banget hasil lelang 10 Milyar emoticon-Belo
0
07-08-2019 10:36
KURANG AJAR CLICK BAIT
Ini sih penggiringan opini karena SUMBER GAK JELAS (BLOG ABAL ABAL) dan tidak bertanggung jawab.

Jangan asal membeo. Jadilah pembaca yang kritis dan produktif. Jaman sudah modern.
Hayoooo bangun... bangun.... nge HOAX TEORI KONSPIRASI mulu.
Diubah oleh TheTick
0
07-08-2019 10:47
nah loh ..
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.