alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4941f14601cf78403b07cf/pemerintah-tak-anggap-ijtimak-ulama-iv
Lapor Hansip
06-08-2019 16:01
Pemerintah Tak Anggap Ijtimak Ulama IV
Past Hot Thread
Pemerintah Tak Anggap Ijtimak Ulama IV Foto: Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Andhika Prasetia/detikcom)

Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menegaskan Indonesia bukan negara berdasarkan Ijtimak Ulama. Moeldoko mengatakan Indonesia merupakan negara yang berlandaskan hukum.

"Saya sudah mengatakan, negara ini bukan negara Ijtimak, gitu loh. Aturannya sudah jelas, negara ini adalah negara hukum, ada konstitusi, UUD 45, ada UU, ada perpres, ya sudah ikuti, apalagi," kata Moeldoko di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2019).

Ijtimak Ulama digelar kemarin di Bogor, Jawa Barat. Ijtimak Ulama IV itu membahas arah politik umat ke depannya.

Salah satu rekomendasi Ijtimak Ulama IV yakni mewujudkan NKRI syariah berdasarkan Pancasila. Moeldoko menegaskan pemerintah akan melawan pihak-pihak yang mengembangkan ideologi selain Pancasila di Indonesia.

"Begini, negara kita ini kan bukan negara Islam. Negara kita ini negara... sudah jelas ideologinya, ideologi lain nggak bisa dikembangkan di sini. Sepanjang itu berlawanan dengan ideologi Pancasila, ya harus dilawan," tegasnya.

NKRI syariah sesuai Pancasila merupakan rekomendasi Ijtimak Ulama IV nomor 3.6. Total ada delapan rekomendasi yang dihasilkan dalam pertemuan itu.

"Mewujudkan NKRI syariah yang berdasarkan Pancasila sebagaimana termaktub dalam pembukaan dan batang tubuh UU 1945 dengan prinsip ayat suci, di atas ayat konstitusi, agar diimplementasikan dalam kehidupan beragama berbangsa dan bernegara," demikian bunyi poin rekomendasi itu.

SUMBER


Pak moel mesti buruan ikut kursus jenazah mandi ma sholat sendiri.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tengkorakmonyet dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 8
07-08-2019 07:27
bikin jelek nama ulama yg bener aja neh. ngaku2 ulama tapi nafsu duniawinya masih kemana2...
profile-picture
Blind Sniper memberi reputasi
1
07-08-2019 07:30
Ngga penting emoticon-Matabelo
profile-picture
Blind Sniper memberi reputasi
1
07-08-2019 07:31
nahh gitu dong kan baik emoticon-Embarrassment
0
07-08-2019 07:33
hajar bleh, luncurkan ejen2 jgn sempat di/tii versi baru naek
profile-picture
Blind Sniper memberi reputasi
1
07-08-2019 07:36
Sekarang sebutan ulama gampang bgt.
Bisa gak pemerintah sedikit tegas pada kelompok ini.

Sebelum kelompok ini musnah. Jgm harap NKR HARGA MATI. NKRI HARGA DISKON.

Mohon bersikap tegas utk seduatu yg lebih baik bagi anak cucu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubik dan 2 lainnya memberi reputasi
3
07-08-2019 07:38
I like itemoticon-excited
0
07-08-2019 07:43
Kacian deh lu.. Jualan isu agama udah basi cok.. FPI, GNPF, 212 dkk minggaaat dari NKRI sana
profile-picture
Blind Sniper memberi reputasi
1
07-08-2019 07:47
And berkali2 ane bilang

NKRI syariah itu UDAH ADA

Dan itu di aceh

Please donk ah

Masak gak diakui ama nih itjimak

emoticon-Cape d...

Pindah ke sana lah

Bantu Bangun tuh wilayah dengan syariah


Kasian pemerintah udah capek3 buat NKRI SYARIAH di aceh tapi gk ada yg mau kesana
Diubah oleh djinggo88
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agih. dan 3 lainnya memberi reputasi
4
07-08-2019 07:52
Quote:Original Posted By gentongb
serius nanya kan udah ada MUI terus ini Itjimak ini apaan?


Betul gan

Disini lah peran MUI yg menurut ane rada so-so

Harusnya MUI malu donk , knapa bisa ada macam lembaga tandingan kya gini

Lagian kya gini harusnya MUI juga bersuara tegas bahwa NKRI dan Pancasila adlah harga mati and gk ada ideologi lain lagi

Tapi mana tuh suaranya....gk ada

Lama2 orang bakal mikir

MUI itu with us or against us
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 3 lainnya memberi reputasi
4
07-08-2019 07:54
Ngapain juga di anggap. Lah mereka bukan bagian dari pemerintahan kok. Masih banyak hal lain yang lebih penting dan perlu di urus oleh pemerintah.
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
1
07-08-2019 07:54
Yaiyalah ngapain di dengerin ijtimak kumpulan sobat gurun dungu
emoticon-Leh Ugaemoticon-Wakaka
Diubah oleh blowjobsky
0
07-08-2019 07:59
Quote:Original Posted By onta.punuk.3
enakan juga main itiljilmek ughlala


Kalo itu saya mau banget emoticon-Betty
profile-picture
mingming memberi reputasi
1
07-08-2019 07:59
Udah biarin aja itu para sobat gurun kalo dah makin barbar baru gassin tuh emoticon-Leh Uga
profile-picture
cencen99 memberi reputasi
-1
07-08-2019 08:02
Apa lagi ini? Ini skrg hrsnya lagi bersiap2 mengambil sikap kepada efek perang dagang atau bahkan bsa di sebut perang mata uang antara cina & US. Ini msh yg begini aduh emoticon-Cape d...
profile-picture
mingming memberi reputasi
1
07-08-2019 08:05
Quote:Original Posted By p.star7
Ngomong lawan2 doang, action nya manaaaa!?

Udah jelas banyak yg teriak2 kilafah, didiemin doang!


Wkwkwkw... Itu yg penting... emoticon-Ngakak

Bacot lawan-lawan, tapi sampe skrg masih di diem2in aja.. emoticon-Ngakak
profile-picture
balineseryuu memberi reputasi
1
07-08-2019 08:05
Kalo Aceh, itu propinsi berPancasila ga? BerBhinneka Tunggal Ika ga?
0
07-08-2019 08:07
masa kaya gini harus dikasih tau? jelas ga dianggap lah.
0
07-08-2019 08:09
dah cuekin aja pak ..
0
07-08-2019 08:11
karungin aja pak pol


0
07-08-2019 08:11
kenapa bisa disebutkan itjima ulama iv, ke i, ii, iii'nya yang mana yah, beneran ane bingung emoticon-Bingung (S)
0
Halaman 3 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.